Javamifi Blog

13 Negara Produsen Cokelat Terkenal Dunia yang Wajib Dikunjungi

Negara Produsen Cokelat

Siapa yang tidak mengenal cokelat? Sepertinya hampir semua orang pernah mencoba cokelat batangan hingga produk olahan cokelat lainnya. Mulai cokelat dari dalam negeri hingga cokelat luar negeri yang biasanya setiap negara memiliki produk khas berbahan dasar cokelat.

Ada berbagai macam jenis cokelat yang dijual di pasaran. Ada cokelat putih, cokelat susu, dan cokelat hitam. Jenis cokelat yang paling banyak disukai oleh masyarakat adalah cokelat susu karena rasa manisnya.

Negara Produsen Cokelat Terenak di Dunia

Beberapa negara disebut sebagai produsen cokelat terbaik di dunia tidak hanya karena olahan cokelatnya saja, namun produksi cokelat mentahnya juga dianggap memiliki kualitas tertinggi.

Berikut adalah negara-negara yang menjadi produsen cokelat luar negeri terenak di dunia:

1. Amerika Serikat

cokelat hersey yang terkenal dan berasal dari negara Amerika

Di urutan pertama ada negara Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara penghasil cokelat terbesar dan terbaik di dunia. Terdapat banyak sekali toko cokelat di kota New York. Tidak hanya cokelat biasa yang dijajakan di sana. Ada berbagai cokelat yang dijual.

Ada cokelat kacang tanah dan cokelat kacang almond yang banyak dijual di Amerika. Banyak perusahaan cokelat terkenal berasal dari Amerika, seperti Hershey’s, Snickers, Twix, Dagoba, dan Milky Way.

2. Belgia

Ada negara Belgia di urutan ke dua. Belgia sangat terkenal dengan cokelatnya yang enak. Walaupun Belgia menghasilkan cokelat yang enak, cokelat tidaklah ditanam di negara ini. Belgia mendapatkan biji cokelat dari hasil import dari berbagai negara.

Terdapat banyak sekali toko cokelat yang bisa Kamu jumpai saat berkunjung ke negara Belgia. Banyak cokelat terkenal yang berasal dari Belgia, seperti Neuhaus, Godiva, Nirvana, dan Floranne.

3. Swiss

Cokelat luar negeri di urutan ketiga adalah Negara Swiss. Swiss terkenal dengan cokelatnya yang nikmat selain terkenal dengan keju dan fondue. Swiss sudah lama sekali memproduksi cokelat. Produksi cokelat di negara Swiss dimulai sejak awal abad ke-17.

Cokelat terkenal yang diproduksi di Swiss ada banyak, seperti Toblerone, Army, Swiss, Caller, Nestle, Glando, dan Lindt.

4. Mexico

Di urutan ke empat ada negara Mexico. Pada awalnya cokelat dijadikan sebagai alat tukar dan sebagai persembahan. Lalu berkembang sebagai minuman dan makanan. Cokelat di Mexico sangatlah unik karena menambahkan rempah-rempah ke dalam proses pembuatannya.

Rempah-rempah yang ditambahkan adalah cabai dan kayu manis. Cokelat terkenal yang ada di Mexico adalah Ibarra, Carlos V, Ricollini, dan Taza Chocolate Mexicano.

5. Spanyol

Di urutan ke lima ada negara Spanyol. Cokelat diproduksi di negara Spanyol sejak awal abad ke 20. Di Spanyol, cokelat dikonsumsi sebagai minuman. Di Spanyol, tebu digunakan sebagai pemanis untuk cokelat.

Spanyol merupakan negara pertama di Eropa yang memproduksi cokelat. Setelah Spanyol memproduksi cokelat, cokelat menyebar ke Prancis dan Italia. Cokelat luar negeri yang terkenal di Spanyol adalah Torras, Valor, Tirma, dan Trufar.

6. Jerman

Di urutan ke enam ada negara Jerman. Jerman adalah salah satu produsen coklat terbaik di dunia. Konsumsi cokelat di Jerman terbilang cukup tinggi. Biji cokelat yang diolah di Jerman juga hasil import dari berbagai negara.

Biji cokelat di import dari 8 negara yang berbeda. Ada banyak cokelat terkenal di Jerman, seperti Milka, Ritter Sport, Sarroti, Alpia.

7. Prancis

Cokelat luar negeri di urutan ke tujuh adalah produksi negara Prancis. Cokelat yang diproduksi di Prancis memiliki cita rasa yang sangat unik. Cita rasanya sangat unik karena menambahkan wine sebagai campuran pada cokelatnya.

Dark chocolate juga merupakan salah satu coklat yang paling disukai di Prancis selain wine chocolate. Produk cokelat yang terkenal di negara Perancis adalah Valrhona dan Rochart.

8. Inggris

Di urutan ke delapan ada negara Inggris. Di Inggris, coklat ditanam secara organik. Cita rasa cokelat organik sangatlah enak karena memiliki kualitas yang sangat tinggi. Negara Inggris adalah negara yang menduduki peringkat keempat karena memproduksi cokelat tertinggi.

9. Italia

Di urutan ke sembilan ada Italia. Negara Italia juga masuk ke daftar negara yang memproduksi cokelat tertinggi. Cokelat padat pertama kali diproduksi di negara Italia. Cokelat terkenal yang diproduksi di Italia adalah Ferrero Rocher, Venchi, Sutti, dan Perugina.

10. Denmark

Cokelat luar negeri di urutan ke sepuluh adalah Denmark. Banyak orang yang menyukai cokelat Snickers, Bounty, Mars, dan Twix yang diproduksi di Denmark. Banyak yang menyukainya karena merasa kalau buatan Denmark sangat baik.

11. Jepang

Pohon cokelat sebenarnya tidak ditanam di negara ini. Jepang mengimpor biji cokelat dari berbagai negara. Cokelat yang diproduksi di Jepang sangatlah unik karena tersedia dalam berbagai varian dan rasa.

Cokelat yang sangat terkenal di Jepang adalah coklat Pocky, Lotte Ghana, KitKat, Meiji, dan Morinaga. Cokelat yang memiliki varian rasa paling banyak adalah Pocky dan KitKat.

12. Ghana

Di urutan ke dua belas ada Ghana. Ghana adalah produsen biji cokelat tertinggi di Asia. Banyak orang yang melakukan impor biji cokelat dari Ghana. Cokleat di Ghana sangatlah unik karena tak hanya memiliki varian mill chocolate, dark chocolate, dan white chocolate.

Di Ghana juga terdapat varian mocha latte, bissap, garam laut, almond, dan kelapa. Cokelat terkenal buatan Ghana adalah Divine Chocolate, Golden Tree Ghana, dan Cocoa Runners.

13. Pantai Gading

Urutan ke tiga belas adalah negara Pantai Gading. Pantai Gading adalah negara tertinggi nomor satu yang menjadi produsen biji cokelat tertinggi. Banyak negara-negara yang melakukan impor biji cokelat dari Pantai Gading.

Kualitas dari coklat yang diproduksi di Pantai Gading sangatlah baik. Pantai Gading lebih sering melakukan export ke luar negeri daripada mengolahnya. Tapi ada kabar baik, negara Pantai Gading akan membuat olahan coklat dengan cita rasa lokal.

Beberapa negara penghasil coklat luar negeri terbaik di dunia ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu kunjungi bersama JavaMifi agar berinternet lancar meskipun sedang berada di luar negeri, terutama bagi kamu para pecinta cokelat.
Dengan javamifi kamu bisa internetan di 200 negara dengan kuota unlimited. Selain itu juga , memiliki kecepatan internet yang sangat stabil & dijamin 100% connect.
Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi dari blog JavaMifi agar tidak ketinggalan informasi seputar tips & trik traveling, tempat wisata yang menarik, itinerary, dan informasi dari berbagai negara-negara di dunia. Have a safe flight Globers!

Exit mobile version