Begini Cara Penyebaran & Tindakan Cegah Virus Corona

Munculnya dua kasus Virus Corona COVID-19 di Indonesia cukup membuat heboh, dan kita akan berbagi info utnuk cegah virus corona. Beberapa penjual masker dan hands sanitizer menjadi sasaran warga. Disarankan warga perlu lebih menjaga diri tanpa harus panik.

cegah virus corona 1

Sumber : Statista.com

 

Dikarenakan saat ini Indonesia sudah terinfeksi virus corona, maka total kasus infeksi telah tercatat di seluruh dunia adalah sebanyak 90.872 kasus. Virus akan menyebar ketika seorang yang sedang sakit bersin/batuk lalu masuk melalui mata/hidung/mulut orang disekitarnya. Maka dari itu, kalian bisa memilih untuk jaga jarak 2m – 0,5m akan menjagamu tetap aman.

Atau kamu bisa beri mereka masker, jadi mereka dapat bersin/batuk di maskernya. Dan melindungi orang-orang yang ada di dekatnya.

Mengapa kalian harus rajin mencuci tangan ? Karena virus akan bertahan di suatu benda hingga 24 jam. Dan satu-satunya cara yang efektif untuk menghilangkannya yaitu mencuci dengan sabun.

Ada baiknya untuk mengikuti 5 tindakan cegah virus corona berikut ini.

          

Jangan Sentuh Wajah

Sebelum cuci tangan, jangan pernah memegang wajah baik diri sendiri maupun orang lain. Jika memang terpaksa harus melakukannya, cucilah tangan hingga bersih menggunakan sabun.

 

Rutin Mengganti Masker

Apabila masker terasa sudah tidak bersih maka buang segera dan hindari pemakaian lebih dari sehari.

 

Hindari berbagi barang apapun

Sebaiknya kalian menghindari berbagi makanan atau peralatan mandi dengan siapapun.

 

Gunakan siku atau  bahu

Jika memungkinkan, kalian bisa membuka pintu dengan bahu atau siku. Jadi tangan kalian tetap bersih saat akan memegang wajah.

 

Cuci Tangan

Langkah yang tak kalah pentingnya ialah selalu cuci tangan setelah dan sebelum makan dan bepergian ke tempat umum

Terkait pencegahan virus corona, Kementerian Kesehatan menyatakan telah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan di 32 provinsi. Sebanyak 100 rumah sakit itu dinilai telah mampu menangani pasien jika ada yang terkonfirmasi virus corona.

Dikutip dari infeksiemerging, di DKI Jakarta setidaknya ada tiga rumah sakit rujukan, yaitu RSPI Dr Sulianti Saroso, RSU Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto.

Sedangkan di Jawa Barat ada tujuh rumah sakit yang dijadikan rujukan penanganan virus corona. 

Semoga dengan adanya tips ini bisa membantu kalian globers untuk cegah virus corona saat berpergian kemana pun. Stay Healthy and safety !

Dan pastinya ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi saat traveling ke luar negeri. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifiJangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *