Apa itu kerja dari rumah atau WFH ? Berikut hal yang Harus Diperhatikan

Tahukah kalian bahwa saat ini masyarakat Indonesia sedang menerapkan kerja dari rumah atau WFH karena pandemi corona.

Beberapa cara yang bisa dilakukan oleh kita sendiri adalah dengan menghidari berbagai pusat keramaian yang penuh dengan orang, berjabat tangan saat ada pertemuan, cium pipi, ataupun kontak fisik lainnya di area publik yang memang memiliki risiko penularan yang tinggi. Nah, menjaga jarak sosial sebagai tindakan non-farmasi untuk mencegah penyebaran coronavirus (COVID-19) ini juga bisa diterapkan dengan memberlakukan kerja dari rumah atau WFH.

 

Istilah WFH sendiri pasti udah nggak asing lagi, dan memang suka diberlakukan dalam situasi-situasi tertentu. Tapi, nggak jarang juga ada kantor yang tidak atau belum pernah memberlakukan kerja dari rumah. Akhirnya, karyawan yang diinstruksikan bingung sendiri. Atau bahkan malah pergi liburan ke Puncak, di saat sistem WFH sendiri diberlakukan sebenarnya untuk merapkan social distancing

 

Tentukan Waktu Bekerja

Menentukan kapan waktu bekerja sendiri dengan membuat jadwal yang harus kalian jalankan untuk menjadikan pekerjaan lebih efektif. Hal ini bisa bikin kalian lebih disiplin untuk membereskan tanggung jawab. Selain itu, pembuatan jadwal kerja seperti ini juga akan menghindari kalian untuk menunda pekerjaan, sampai akhirnya harus bekerja terlalu larut.

 

Atur Tempat Kerja

Sebisa mungkin kamu harus mengatur spot yang ada di rumah agar kerja jadi nyaman dan lancar.

Gimana kalau di rumah ada anak-anak yang juga diminta untuk belajar di rumah karena sekolahnya diliburkan ? Dari beberapa tips yang saya baca, kalian bisa melakukan pantauan terhadap pekerjaan rumah anak secara bedampingan. Jadi, tempatkan anakmu di dekat meja kerjamu untuk mempermudah pengawasan

 

Komunikasi

Supaya kerjaan lebih terorganisir, biasanya saya membuat to do list di notebook, atau aplikasi yang bisa digunakan berbarengan dengan team member kita.

Saat WFH, kita memang nggak bisa mengharapkan kalau tim kita akan bekerja terus-terusan dari jam 9-6 sore. Tapi, dengan melakukan komunikasi yang baik, pastinya akan membantu untuk memastikan pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.

Jadi kalian tahu kan apa itu WFH dan Semoga dengan adanya informasi bisa membantu kalian globers saat kalian ingin liburan ke luar negeri. Stay Healthy and safety !

Untuk membantu teman-teman yang kerja dari rumah (work from home) dan juga adik2 yang belajar online dari rumah, Java Mifi punya something nih buat bantu kalian.

Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari javaMifi sehingga bakal ON terus.

Dan pastinya ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi saat traveling ke luar negeri. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifiJangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *