Kenali Social Distancing, Berikut Hal-hal Yang Harus Dihindari

Saat ini pemerintah menganjurkan kita untuk #dirumahaja dan melakukan social distancing. Tahukah kalian hal-hal apa saja yang harus dihindari saat social distancing ?

Dengan melakukan social distancing, kita membantu mencegah penyebaran penyakit terjadi dengan cepat, agar bagi mereka yang terlanjut terjangkit bisa ditangani oleh rumah sakit. Social distancing juga dilakukan atas kesadaran diri sendiri, agar pemerintah nggak perlu melakukan lockdown, di mana dampak pemberlakuan lockdown bisa menimbulkan bencana besar terutama bagi perekonomian Indonesia. 

Yuk kita simak hal-hal yang harus di hindari saat social distancing

 

Hindari pertemuan banyak orang

Cara sosial distancing lainnya yakni menghindari pertemuan dengan banyak orang. Dr. Gerardo Chowell, ketua ilmu kesehatan populasi di Georgia State University, menyatakan pertemuan yang melibatkan banyak orang akan berdampak pada penyebaran virus corona.

Bahkan untuk kamu yang masih muda dan tidak memiliki faktor risiko apa pun, jangan keluar rumah kalau tidak perlu. 

 

Hindari menggunakan transportasi umum

Usahakan hindari menggunakan alat transportasi umum, seperti bus, angkot, kereta api.

Namun jika memang Anda sudah terbiasa menggunakan trasportasi umum, sebaiknya hindari pada saat jam-jam sibuk karena kemungkinan akan ramai.

 

Jangan ke kafe atau kongkow di tempat umum

Selama masa social distancing, usahakan jangan makan di tempat umum. Kalian dapat menggunakan opsi drive-through, pick-up atau diantar langsung ke rumah. Segera buang pembungkus makanan dan cuci tangan Anda sebelum memakan makanan pesanan Anda untuk mengantisipasi virus yang menempel pada permukaan benda.

 

Olahraga Dirumah

Sebaiknya kalian tidak pergi ke tempat gym sementara waktu untuk menghindari kontak fisik dengan orang lain.

Dan bisa melakukan olahraga sendiri di rumah, misalnya yoga, treadmill, dan olahraga simple lainnya yang bisa kalian lakukan dirumah.

 

Gunakan Masker

Pentingnya untuk memakai masker jika ingin berpergian kemanapun, karena bisa menjaga kalian.

Kemenkes juga menyarankan dalam social distancing untuk selalu gunakan masker. Ganti setiap hari dan langsung buang ke tempat sampah tertutup, kemudian cuci tangan dengan benar. Selain itu konsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, dan hindari pemakaian bersama alat makan (piring, sendok, garpu, dan gelas).

Itulah hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat social distancing, semoga kalian bisa mematuhinya. Selain itu, manfaatnya adalah untuk kita semua, mencegah penyebaran virus corona dan kita terhindar dari penyakit. Stay Healthy and safety !

Nah, untuk membantu teman-teman yang kerja dari rumah (work from home) dan juga adik2 yang belajar online dari rumah, Java Mifi punya something nih buat bantu kalian.

Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus.

Dan pastinya ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi saat traveling ke luar negeri. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *