AI untuk Itinerary Liburan yang Menggunakan Beberapa Website

Membuat rencana liburan atau perjalanan rinci bisa jadi hal yang memusingkan, tapi dengan menggunakan AI untuk itinerary liburan dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Anda tidak perlu kebingungan mencari destinasi wisata karena AI akan membantu mencarikannya.

Dengan teknologi ini, merencanakan liburan jadi lebih mudah. Tidak perlu repot melakukan pencarian di internet mengenai lokasi wisata yang sedang ramai maupun menyusun jadwal yang memusingkan.

Semua bisa diserahkan kepada AI atau Artificial Intelligence untuk bantu menemukan dan merincikan jadwal liburan. Dapat dikatakan, menggunakan AI itinerary liburan seperti menggunakan jasa agen perjalanan, tapi gratis.

5 Website AI untuk Itinerary Liburan

 AI untuk itinerary liburan

Anda ingin liburan, tapi tidak punya waktu membuat itinerary atau rencana perjalanan wisata? Daripada terus mengulur hingga punya waktu luang, lebih baik menggunakan AI melakukannya.

Rincian perjalanan dengan teknologi AI ini bisa selesai dalam hitungan detik. Mau coba? Bisa lihat beberapa rekomendasi berikut ini:

1. Roam Around

AI untuk itinerary liburan yang pertama adalah Roam Around. Dengan menggunakan layanan super canggih ini, pembuatan detail perjalanan wisata bisa dilakukan lebih sederhana dan cepat.

Tinggal ketikkan nama kota yang hendak dikunjungi, lalu akan muncul rekomendasinya. Tambahkan juga berapa lama perjalanan dilakukan sehingga website bisa memberikan rekomendasi untuk perjalanan selama masa waktu tersebut.

Sebagai contoh, ingin pergi ke Denpasar selama satu hari, maka rekomendasinya adalah mengunjungi Pulau Serangan di pagi hari, lalu berkunjung ke Museum Seni 3D DMZ pada siang hari, dan menikmati petualangan di Upside Down World pada sore hari.

Ditutup dengan menginap di hotel Denpasar (ada rekomendasi hotelnya). Anda bisa mengisi special request jika ingin mengunjungi tempat tertentu ataupun ada hal khusus yang diinginkan.

AI untuk itinerary liburan dari Roam Around ini sangat membantu perencanaan perjalanan wisata. Dapat digunakan untuk berbagai kota di dunia dengan rekomendasi terbaik disertai keterangan apa saja hal dapat dilakukan di tempat yang akan dikunjungi.

Misalnya, Upside Down World diberi keterangan: Alami petualangan yang mencengangkan di Upside Down Word. Atraksi unik di mana semuanya bisa terbalik. Telusuri ruangan-ruangan terbalik dan ambil foto melawan gravitasi yang akan membuat teman dan keluarga Anda takjub.

2. Wonderplan

AI untuk itinerary liburan berikutnya adalah Wonderplan, website satu ini lebih rinci dibandingkan Roam Around. Karena di awal akan meminta Negara dan kota tujuan Anda, lalu juga meminta jumlah hari tinggal serta anggaran, ditambah minat.

Jadi, akan membuatkan rencana perjalanan sesuai dengan semua data tersebut. Dengan bantuan ini, perencanaan perjalanan menjadi lebih matang dan bisa sesuai anggaran direncanakan.

Dalam beberapa menit halaman website akan menampilkan nama tempat untuk dikunjungi beserta deskripsinya. Selain itu, juga ada rekomendasi akomodasi yang dapat digunakan, hotel tempat menginap, dan disertai dengan perhitungan biayanya.

Bahkan juga ada rekomendasi waktu dihabiskan di sebuah tempat wisata sehingga jadwal Anda benar-benar rinci. Detail pilihan makanan juga ada, jadi tidak akan bingung memilih lokasi sarapan, makan siang, maupun makan malam saat liburan.

Hanya saja, Wonderplan tidak menampilkan peta perjalanan. Wonderplan menyarankan penggunanya untuk melihat Google Maps untuk peta lokasi tempat wisata yang akan dikunjungi.

Selain itu, Wonderplan merupakan AI untuk itinerary liburan untuk 7 hari saja. Jika ingin membuat rencana lebih panjang, sebaiknya gunakan website lain.

3. PLAN by Ixigo

Saat membuka website ini, pengunjung akan langsung ditanyai mengenai tujuan liburan impian yang akan dilakukan. Setelah menuliskan nama kota atau spesifik tempatnya, akan muncul kolom untuk mendeskripsikan jenis pengalaman yang ingin Anda nikmati.

Pengunjung bisa memasukkan apapun yang diinginkan. Sebagai contoh, tujuan London, kemudian mengisi durasi tinggal, minat, jenis aktivitas yang dicari, dan lain sebagainya. Tambahkan permintaan khusus yang dibutuhkan, misalnya pergi bersama dua anak usia 7 tahun.

Jika sudah mengisi semua kolom tersebut, maka AI untuk itinerary liburan PLAN akan memunculkan rekomendasi tempat, aktivitas, dan informasi lain yang sesuai dengan deskripsi tersebut.

Rencana kegiatan harian, mulai pagi hingga malam akan ditampilkan. Bahkan ketika pengunjung tidak memiliki ide maupun petunjuk untuk liburannya, PLAN bisa memberikan saran. Jika sarannya kurang menarik, dapat masukkan perintah edit di bagian tertentu.

Tentu saja, rencana perjalanan ini tidak meliputi dengan layanan internet selama perjalanan. Sekarang, beli paket internet bisa dilakukan di setiap airport, tapi harganya mahal dan memakan waktu register.

Gunakan JavaMifi untuk akses internet selama perjalanan liburan, terutama ke luar negeri. Sebab dengan teknologi multioperator, JavaMifi dapat digunakan di mana saja, bahkan saat berada di kota terpencil sekalipun.

4. iPlan.AI

Meskipun iPlan.AI tidak mengatakan algoritma AI untuk itinerary liburan apa yang digunakan, tapi sukses membantu banyak orang mempersiapkan rencana liburan. iPlan.AI dapat diakses melalui aplikasi yang dapat diunduh di toko aplikasi.

App satu ini berfungsi dengan baik di ponsel dan memberikan perencanaan lengkap bagi pengguna. Anda tinggal memasukkan satu nama kota tujuan lalu berapa hari waktu kunjungan, kemudian iPlan.AI akan memberikan rekomendasi jadwal kegiatan selama di kota tersebut.

Tersedia informasi berbagai kota dari berbagai wilayah dunia sehingga bisa dikatakan datanya sangat lengkap. Selain itu, jadwal perjalanan yang diberikan juga rinci dapat disesuaikan dengan permintaan khusus pengguna.

Beri tahu iPlan.AI jika bepergian sendiri, bersama pasangan atau keluarga maupun teman. Kemudian pilih opsi topik yang disukai, misalnya sejarah, alam, hiburan, belanja, olahraga, maupun bersantai.

Selanjutnya, isi budget perjalanan harian maupun keseluruhan. Maka AI untuk itinerary liburan iPlan akan menunjukkan rencana liburan terbaik untuk Anda. Mulai dari tempat wisata, penginapan/hotel, akomodasi, hingga tempat makan.

Selain itu, detail berapa waktu yang sebaiknya dihabiskan di satu tempat juga disertakan. Jadi, perjalanan benar-benar terarah dan semua waktu liburan tidak terbuang sia-sia. Perkiraan waktu tempuh dengan menggunakan beberapa moda transportasi jadi informasi tambahan.

Penggunaan app gratis, tidak ada biaya langganan, tapi akan ada iklan. Jadi, sedikit bersabar dengan iklannya. Penggunaan map masih menggunakan Google Maps sebagai bantuan ketika bepergian.

5. Curiosio

Website AI untuk itinerary liburan satu ini paling mudah diakses dan tersedia app mobile juga. Di halaman awal sudah tersedia kolom untuk diisi, mulai dari kota tujuan perjalanan, waktu hingga ada pilihan one-way trip juga.

Pengguna tinggal mengisikan data yang sesuai dengan kolom tersedia. Untuk pencarian Curiosio menggunakan mesin AI sendiri yaitu Ingeenee dengan basis seperti Wikipedia sehingga informasinya akurat.

Melalui kumpulan data ini, Curiosio dapat memetakan rencana perjalanan yang memenuhi persyaratan Anda dengan pilihan kota dari berbagai penjuru dunia. Dapat memilih perjalanan pulang pergi atau perjalanan berangkat saja.

Silakan pilih kota tujuan, jumlah wisatawan, tanggal perjalanan, kendaraan apa yang ingin digunakan, serta total anggaran. Dapat tambahkan tempat tertentu apabila punya lokasi khusus untuk didatangi.

iPlan.AI akan memberikan beberapa rekomendasi rencana dan rute yang dapat dipergunakan pengguna. Terutama rute untuk perjalanan darat.

Merencanakan detail perjalanan liburan merupakan hal penting, terutama jika ingin mengajukan paspor maupun visa untuk perjalanan luar negeri. Gunakan bantuan website AI untuk mempermudah perencanaan Anda.

Selain perencanaan yang baik, pastikan saat perjalanan selalu bisa berkomunikasi dengan memastikan punya jaringan internet. JavaMifi merupakan solusi agar selalu bisa terkoneksi dengan internet selama liburan.

Dengan teknologi multioperator, JavaMifi bisa digunakan di berbagai Negara bahkan sampai lokasi pelosok sekalipun. Dengan JavaMifi dan bantuan website AI untuk itinerary liburan perjalanan wisata Anda akan makin mudah serta menyenangkan.

News, Tips & Trick, Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *