eSIM Thailand Wajib Digunakan untuk Memudahkan Perjalanan Anda

Saat menyusun rencana perjalanan ke Thailand, pastikan Anda memasukkan eSIM Thailand ke dalam daftar kebutuhan wajib yang harus disiapkan. Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang sering dikunjungi turis asal Indonesia.

Bahkan negara tersebut juga menjadi salah satu destinasi favorit oleh turis dari berbagai negara di dunia. Sebab Thailand menawarkan beragam atraksi wisata yang memukau. Mulai dari keindahan wisata alam, serunya wisata belanja, hingga pesona wisata budayanya.

Yang tidak kalah menarik adalah wisata kuliner yang begitu memanjakan lidah. Namun kenyamanan liburan Anda tidak akan sempurna jika tidak memiliki akses internet yang memadai.

Seperti kita ketahui, internet memang telah menjelma menjadi kebutuhan wajib setiap orang. Lebih-lebih saat melakukan perjalanan lintas negara, memiliki akses internet sendiri adalah sebuah keharusan. Untuk itu, penting sekali memiliki eSIM.

Alasan Wajib Pakai eSIM Thailand

eSIM Thailand
Young woman is solo traveller. She is enjoy to explore her world. The public temple is wat pho temple Famous place for travel and praying to budda. Asia culture.

eSIM alias Embedded Subscriber Identity Module adalah inovasi SIM card modern yang hadir tanpa wujud kartu fisik. Dengan kata lain, ini adalah SIM card digital yang tidak perlu dilepas pasang saat hendak menggunakannya.

Saat berkunjung ke Thailand untuk liburan, perjalanan bisnis, atau dinas, Anda membutuhkan akses internet. Dulu, orang-orang perlu mengganti SIM card dengan yang baru jika ingin internetan di luar negeri. Namun hal tersebut tidak perlu lagi Anda lakukan.

Ini berkat eSIM Thailand yang bisa digunakan kapan saja untuk internetan tanpa harus membeli SIM card baru dan memasangnya secara manual di port hp. eSIM terintegrasi langsung ke hp dan bisa diaktifkan secara instan dengan cara scan kode QR.

Begitu Anda tiba di bandara, langsung saja aktifkan eSIM. Jadi, tidak perlu kerepotan mencari SIM card lokal atau kebingungan mencari jaringan wifi untuk menghubungi teman atau upload story ke media sosial.

Kelebihan Memakai eSIM Thailand

Ada banyak keuntungan jika Anda memakai Javasim eSIM saat pelesir ke Negeri Gajah Putih. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Tidak Perlu Registrasi

Saat ganti SIM card baru, mungkin Anda sedikit terganggu karena harus memasukkan data pribadi untuk registrasi. Namun tenang saja, langkah tersebut tidak perlu dilakukan saat Anda memakai eSIM.

Kartu SIM digital ini tidak memerlukan proses registrasi. Saat berhasil melakukan aktivasi, Anda bisa langsung menggunakannya untuk internetan. Mulai dari mengakses aplikasi media sosial, aplikasi chatting, browser, maps, dan lain sebagainya.

2. Tidak Perlu Lepas – Pasang Kartu SIM

Kelebihan menggunakan eSIM Thailand berikutnya adalah tidak perlu melepas SIM card lama dan memasang SIM card baru.

Seperti dijelaskan sebelumnya, ini adalah SIM digital yang terintegrasi langsung di perangkat hp. Sehingga bisa langsung digunakan tanpa memasang dan melepasnya secara manual.

3. Aktivasi Hanya dengan Scan Kode QR

Apabila memakai eSIM, Anda akan dikirim kode QR melalui email. Selanjutnya, kode QR ini harus dipindai atau discan untuk mengaktifkan eSIM tersebut.

Cara ini tentunya sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja karena tidak memerlukan teknik-teknik khusus yang rumit. Setelah scan kode QR, Anda bisa langsung internetan. Tenang saja, Anda juga dapat melakukan top up eSIM jika memang dibutuhkan.

4. eSIM Dikirim Instan

Sebelum internetan di luar negeri menggunakan eSIM Thailand, Anda tentu harus membelinya terlebih dahulu. Setelah melakukan pembayaran, eSIM akan dikirim secara instan.

Keunggulan eSIM dibanding Kartu SIM Reguler

Dengan hadirnya eSIM, pengguna internet memiliki opsi yang lebih menarik terutama saat bepergian ke luar negeri. Ada sejumlah keunggulan yang dimiliki eSIM dibanding kartu SIM reguler, antara lain:

1. Simple dan Praktis Tanpa Kartu Fisik

Keunggulan eSIM yang paling mencolok adalah dari segi kepraktisannya. Sesuai namanya yaitu embedded SIM, eSIM tidak berupa kartu fisik melainkan modul yang sudah tertanam dalam perangkat hp.

Modul ini mampu menyimpan berbagai informasi penting. Tanpa adanya bentuk kartu fisik, secara otomatis menjadikan eSIM Thailand lebih simple dan praktis digunakan.

2. Sistem Keamanan Lebih Baik

Salah satu hal yang harus mendapat perhatian lebih di era digital adalah keamanan data. Aspek inilah yang membuat eSIM lebih unggul daripada SIM card konvensional, yakni sistem keamanan yang lebih tinggi.

Provider seluler yang menerapkan eSIM lebih leluasa dalam meningkatkan sistem keamanan untuk melindungi data-data penggunanya. Dengan begitu, pengguna memiliki privasi yang lebih baik karena terhindar dari kebocoran data yang merugikan.

3. Mendukung Dual SIM

eSIM Thailand memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur dual SIM, terutama bagi pengguna perangkat hp flagship seperti iPhone. Fitur dual SIM tentunya mampu memberi Anda lebih banyak kemudahan untuk menunjang berbagai kebutuhan.

4. Penyimpanan Data Berbasis Cloud

SIM card reguler atau konvensional menggunakan memori kartu untuk menyimpan kontak nomor telepon. Ini berbeda dengan eSIM yang menyimpan data dengan sistem cloud yang tersedia di masing-masing perangkat.

Dengan menerapkan sistem cloud, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data nomor telepon karena sudah terhubung dengan sistem cloud. Ini juga memungkinkan pengguna mengunduh atau mencari data yang diinginkan saat berganti perangkat.

Deskripsi Javasim eSIM Thailand

Untuk memahami produk eSIM coverage Thailand dengan lebih baik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Pertama, Javasim eSIM untuk coverage area Thailand tersedia dalam dua pilihan, yaitu Data Only dan Data & Voice. Data Only memungkinkan pengguna memperoleh akses internet lancar dan cepat.

Sedangkan eSIM Thailand jenis Data & Voice adalah pilihan tepat jika Anda menginginkan akses internet sekaligus kuota telepon. Jika memilih eSIM Data & Voice, Anda akan mendapatkan nomor hp Thailand dan saldo 15 Baht yang bisa dipakai untuk menelepon.

Kedua, perlu Anda ketahui bahwa beberapa tipe hp memerlukan setting APN. Tenang saja, cara setting APN dapat dilihat pada petunjuk pemakaian.

Ketiga, setelah pembayaran berhasil Anda akan dikirimi email berisi kode QR. Kode QR ini dapat discan dalam jangka waktu 60 hari. Pastikan segera mengaktifkannya dalam rentang waktu tersebut.

Pengguna dapat melakukan top up eSIM jika ingin memperoleh kuota internet baru dengan cara melakukan transaksi kembali. Setelah transaksi berhasil, Anda akan dikirim kode QR yang baru.

Cara Pemakaian Javasim eSIM Thailand

Bagi Anda yang belum pernah memakai eSIM sebelumnya mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara menggunakan eSIM digital ini jika tidak terdapat kartu fisiknya? Nah, berikut adalah langkah-langkah memakai eSIM:

1. Sebelum membeli eSIM Thailand, pastikan bahwa hp yang Anda gunakan sudah kompatibel untuk penggunaan eSIM.

2. Pastikan Anda melakukan scan hanya pada kode QR yang sudah dipesan dan diperoleh melalui email.

3. Setelah scan berhasil, Anda bisa menggunakan eSIM untuk internetan maupun melakukan panggilan telepon (untuk eSIM jenis Data & Voice).

Hadirnya eSIM menjadi opsi menarik bagi Anda yang ingin internetan secara praktis saat traveling ke Thailand. Untuk internetan secara lancar dan ngebut, pastikan menggunakan eSIM Thailand dari JavaMifi.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *