eSIM Malaysia Solusi Traveling ke Malaysia dengan Praktis

Kini, ada satu hal lagi yang wajib Anda miliki saat hendak pelesir ke Malaysia, yaitu eSIM Malaysia. Subscriber Identity Module alias SIM merupakan teknologi dalam dunia komunikasi yang memungkinkan Anda terhubung ke jaringan operator seluler.

Module berisi chip yang berfungsi mengotentikasi perangkat tersebut mengalami transformasi dari waktu ke waktu. Kita mengenal SIM card atau kartu sim, mulai yang berukuran besar, micro SIM card, hingga yang terkecil yaitu nano SIM card.

Berkat teknologi yang terus berkembang, kini kartu SIM kembali bertransformasi menjadi teknologi yang lebih modern bernama Embedded Subscriber Identity Module (eSIM). Seperti apa penjelasannya? Dan mengapa Anda harus memakai eSIM saat ke Malaysia?

Berkenalan dengan eSIM

eSIM Malaysia

Sebelum memakai eSIM Malaysia saat hendak bepergian ke Negeri Jiran tersebut, sebaiknya ketahui dulu apa itu eSIM. eSIM atau Embedded SIM adalah inovasi baru dari kartu SIM yang berbeda dari kartu SIM sebelumnya.

Tidak seperti kartu SIM pada umumnya, eSIM tidak berupa kartu SIM fisik. Ini merupakan inovasi SIM card sebagai module terintregrasi dan terhubung langsung ke perangkat hp. Anda tidak perlu memasukkan kartu SIM ke dalam port khusus di hp.

Sebaliknya, Anda hanya perlu memindai (scan) barcode untuk melakukan aktivasi eSIM. Dengan demikian, bisa juga dikatakan bahwa eSIM merupakan kartu SIM yang hadir dalam versi digital.

Kehadiran eSIM Malaysia adalah pilihan menarik bagi Anda yang kerap melakukan perjalanan luar negeri khususnya ke negara tetangga tersebut. Mengapa demikian? Sebab saat ke luar negeri Anda tidak dapat menggunakan kartu SIM yang biasa dipakai di Indonesia.

Selama berada di negara lain Anda perlu memiliki SIM yang sesuai dengan negara tersebut agar dapat terhubung ke operator atau provider seluler setempat. Namun dengan memiliki eSIM anda tidak perlu mengganti kartu SIM baru.

Akan tetapi hanya perlu scan barcode untuk mengaktivasi module tersebut. Setelah melakukan aktivasi, Anda dapat mengakses internet di manapun berada tanpa harus mengganti SIM card baru atau mencari jaringan wifi di sekitar lokasi Anda berada.

Kelebihan Menggunakan Javasim eSIM Malaysia

Javasim merupakan eSIM traveling pertama yang hadir di Indonesia untuk melayani pelanggan yang melakukan perjalanan mancanegara ke lebih dari 160 negara, salah satunya termasuk Malaysia.

Mengapa Anda perlu memakai eSIM Malaysia dari Javasim? Simak kelebihan-kelebihannya berikut ini:

1. eSIM Malaysia Tanpa Registrasi

Kelebihan pertama adalah Anda tidak perlu melakukan registrasi saat memakai eSIM ini. Ini berbeda sekali dengan penggunaan SIM card reguler yang mewajibkan Anda melakukan registrasi dengan mendaftarkan sejumlah informasi data pribadi.

Dengan Javasim eSIM, pengguna bisa langsung mengaktifkan kartu SIM digital ini secara mudah dan instan. Selanjutnya, Anda memiliki akses internet yang lancar dan ngebut tanpa hambatan.

2. Tidak Perlu Lepas – Pasang SIM Card

Kelebihan eSIM Malaysia dari Javasim berikutnya yaitu tidak perlu melepas dan memasang SIM card. Sebagaimana yang telah kami jelaskan sebelumnya, ini adalah module terintegrasi yang tidak berbentuk kartu fisik.

Akan tetapi terintregrasi langsung ke perangkat sehingga Anda tidak perlu melepas SIM yang sudah terpasang di hp dan menggantinya dengan SIM baru. Ini tentunya memberikan kemudahan lebih, baik pada saat kedatangan sampai kembali ke tanah air.

Jika memakai eSIM, sesampainya di Malaysia, Anda tidak perlu membeli kartu SIM dan memasangnya. Begitu pula saat pulang ke Indonesia, Anda tidak perlu memasukkan kembali SIM card yang digunakan sehari-hari.

3. Scan to Connect

Cara menggunakan eSIM Malaysia jauh lebih mudah dan cepat dibanding SIM card reguler. Yang perlu dilakukan hanyalah memindai atau scan kode QR yang dikirimkan kepada Anda.

Setelah melakukan pemindaian, eSIM tersebut bisa langsung aktif dan terkoneksi dengan jaringan internet. Nah, selanjutnya Anda bisa langsung berselancar di mesin pencari, update story ke social media, atau melakukan video call online untuk memberi kabar orang tercinta.

4. Pengiriman eSIM Malaysia Instan

Kelebihan selanjutnya yaitu eSIM ini langsung dikirim secara instan setelah Anda sukses melakukan pembayaran. Pembayaran secara online mempermudah Anda melakukan transaksi di manapun berada.

Selanjutnya Anda akan dikirimi email berisi kode QR. Kode QR tersebut perlu discan terlebih dahulu untuk mendapatkan akses internet.

Pentingnya Akses Internet Saat Traveling ke Luar Negeri

Liburan ke luar negeri mungkin telah menjadi salah satu mimpi yang ada di bucket list Anda sejak lama. Sebelum melakukan perjalanan, tentunya diperlukan persiapan matang agar liburan berjalan lancar.

Salah satu persiapan penting saat merencanakan liburan ke luar negeri seperti Malaysia adalah memiliki eSIM Malaysia yang memberikan akses internet di mana saja. Mengapa akses internet sangat penting saat berada di luar negeri? Ini dia alasannya.

1. Komunikasi Lebih Mudah dan Lancar

Saat berada di luar negeri, Anda tidak ingin kehilangan komunikasi dengan siapapun. Baik itu komunikasi dengan orang-orang yang berada di rombongan perjalanan ataupun komunikasi dengan orang-orang di tanah air.

Akses internet memungkinkan pengguna internet melakukan komunikasi secara mudah dan cepat dengan biaya yang murah. Memakai eSIM di luar negeri membuat Anda bisa mengirim chat, melakukan panggilan telepon atau video melalui WhatsApp atau aplikasi lainnya.

2. Menggunakan Maps Setiap Saat

Salah satu pentingnya ketersediaan akses internet dengan memakai eSIM Malaysia saat di luar negeri adalah kemudahan untuk menggunakan aplikasi maps seperti Google Maps atau Waze.

Aplikasi maps memudahkan Anda pergi ke mana saja hanya dengan melihat peta elektronik beserta informasi terkait lalulintas yang tersedia. Dengan menggunakan aplikasi maps, Anda bisa menemukan destinasi-destinasi menarik.

Maps tentunya sangat penting khususnya bagi traveler yang senang berpetualang menjelajahi tempat-tempat baru. Dengan maps, Anda dapat menemukan spot-spot menarik untuk berbelanja atau sekadar berkeliling kota.

3. Menemukan Kuliner Terbaik

Siapa yang tidak tertarik dengan kuliner khas saat berlibur ke negara lain? Wisata kuliner tentunya menjadi agenda wajib yang harus direncanakan. Apalagi Malaysia menawarkan berbagai makanan yang tidak kalah lezat dari kuliner Nusantara.

Nah, mengakses internet dengan eSIM Malaysia membantu Anda menemukan tempat-tempat terbaik untuk mencicipi kuliner khas Negeri Jiran. Carilah ulasan-ulasan pengguna untuk menemukan tempat makan mana yang menyajikan kuliner terenak di dekat Anda.

4. Transaksi Elektronik Tanpa Hambatan

Aktivitas yang tidak kalah penting saat jalan-jalan ke luar negeri adalah transaksi keuangan. Kini hampir semua transaksi keuangan bisa dilakukan secara online. Mulai dari booking hotel, memesan tiket pesawat, transfer uang, dan lain sebagainya.

Di samping itu, Anda juga bisa melakukan top up eSIM Malaysia dengan transaksi secara online untuk mendapatkan kode QR baru. Dengan begitu, Anda bisa internetan di mana saja tanpa khawatir kehabisan kuota.

Gunakan Javasim eSIM Malaysia untuk Internetan Dimana Saja

Javasim merupakan eSIM traveling pertama di Indonesia yang bisa Anda gunakan di lebih dari 160 negara. Ini adalah solusi terbaik yang bisa Anda pilih untuk internetan setiap saat tanpa hambatan.

Tidak perlu ribet membeli SIM card baru dan memasangnya. Gunakan Javasim eSIM Malaysia dari JavaMifi agar bisa internetan secara instan hanya dengan cara scan QR code.

Malaysia, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *