Nggak Kalah Menarik Dengan Musim Dingin, Ini Festival Musim Semi di Eropa

Musim semi merupakan musim yang dinantikan bagi traveler karena sangat indah. Dan juga selalu dikaitkan dengan kelahiran kembali dan peremajaan. Ada beberapa festival musim semi di Eropa dengan perayaan yang berbeda.  Berikut Festival Musim Semi di Eropa yang harus kalian kunjungi.

 

Frühlingsfest – Jerman

Negara Jerman yang dikenal dengan nama Frühlingsfest ini merupakan bentuk luapan emosi dan kebebasan berekspresi masyarakat Jerman selama musim dingin.  Festival ini merupakan perwujudan kebebasan beraktivitas di luar ruangan yang terhalang selama musim dingin. Tidak hanya keindahan bunga-bunga bermekaran dan berwarna-warni saja, masyarakat Jerman di kota-kota besar juga sering membuka wahana permainan seperti yang ada di Dufan. Festival ini umumnya berlangsung 2-3 minggu di awal  musim semi.

 

Holi – India

Sebuah kemeriahan yang menyenangkan. Inilah waktu terbaik untuk bermain-main. Selebrasinya dengan melukiskan warna herbal di wajah satu sama lain dan menyiramkan air ke teman-teman.

Malam sebelum Holi, api unggun dinyalakan untuk merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Arti penting ilmiah dari api unggun adalah bahwa ia membunuh semua kuman di udara dan memurnikan atmosfer, sehingga kita memasuki musim panas yang menyehatkan dan bebas penyakit.

 

Jepang – Hanami

Hanami merupakan kegiatan piknik sambil menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran. Tradisi tersebut adalah Hanami.

Negara matahari terbit yang terkenal karena bunga sakuranya ini punya tradisi yang dilakukan setiap tahunnya untuk merayakan musim semi.

Biasanya dilakukan di taman kota atau pinggir danau yang memiliki banyak pohon sakura di setiap sisinya. Mereka akan membawa bekal dan duduk bersama di bawah pohon ditemani wangi bunga sakura.

 

Belanda – Bloemencorso Bollenstreek

Terkenal karena keindahan bunganya, Belanda memaksimalkan musim semi dengan parade bunga Bloemencorso Bollenstreek. Dilakukan setiap April, parade ini menjadi salah satu atraksi yang paling dinantikan baik oleh penduduk setempat maupun traveler yang berkunjung. Arak-arakan bunga tersebut akan berlangsung di jalanan dari Noordwijk hingga Haarlem.

Jangan sampai ketinggalan ya globers untuk menyaksikan festival musim  semi di Eropa. Selagi kamu merencanakan momen festival musim semi, pastinya kamu harus membawa travel wifi sendiri yaitu JavaMifi.

Karena hanya JavaMifi yang selalu siap menyediakan internet kencang dan stabil selama kamu di Eropa.

JavaMifi juga menjadi satu-satunya penyewaan travel WiFi tanpa deposit dan sudah mencakup lebih dari 160 negara. Jadi buat kamu yang mau melipir ke Eropa, bisa dengan mudah mengakses internet bila memakai JavaMifi.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *