Jenis-jenis Smartphone yang Sudah Support ESIM 5G
banner 468x60

Smartphone support eSIM 5G saat ini sudah mulai bermunculan. Hal tersebut tidak terlepas dari keberadaan teknologi, yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Hingga pada akhirnya jaringan seluler menjadi salah satu contoh aspek, yang tidak ketinggalan.

Meski begitu tentunya teknologi tersebut masih cukup asing bagi sebagian besar masyarakat. Mengingat keberadaan jaringan 4G masih menjadi teknologi cukup populer, yang mayoritas masyarakat gunakan saat ini.

banner 336x280

Namun tentunya masyarakat akan sangat terbuka dengan perkembangan jaringan terbaru. Mengingat layanan ini menawarkan beragam manfaat pemakaian bagi penggunanya. Namun sayangnya belum banyak perangkat yang support jaringan kali ini.

Jenis-jenis Smartphone Support ESIM 5G dan Penjelasannya untuk Anda Ketahui

 

Jaringan terbaru tersebut memberikan penawaran pada pemakaian internet lebih cepat. Saat ini kehadirannya sudah bisa terimplementasikan pada beberapa kota besar di Indonesia. Sayangnya tidak banyak perangkat yang mendukung pemakaian jaringannya.

Sehingga fakta tersebut membuat beberapa pelaku industri smartphone menghadirkan perangkat, yang mendukung jaringannya. Tentunya ada beberapa jenis smartphone support eSIM 5G yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah informasinya untuk Anda:

 

  • Galaxy A54

 

Pada urutan pertama terdapat ponsel Galaxy A54, yang termasuk golongan kelas menengah. Meski demikian pengguna bisa merasakan pemakaian perangkat seperti flagship ketika menggunakan ponsel satu ini.

Tentunya ada banyak sekali fitur menarik untuk Anda pertimbangkan dalam pembelian. Salah satunya adalah desain bodi menyerupai Galaxy S23 dengan harga cenderung lebih mahal. Bukan hanya itu saja perangkatnya mempunyai fitur canggih kelas atas.

Beberapa fitur canggihnya seperti kamera dengan spesifikasi 50 MP. Keberadaannya sudah mendukung Nightography dan OIS. Fitur ketahanan debu dan airnya mempunyai rating IP67 sehingga sangat membantu aktivitas diluar ruangan.

Terakhir adalah dukungan jaringan terbaru, yang membuat pemakaian berjalan secara cepat dan maksimal. Hal tersebut membuat perangkat sudah bisa langsung terhubung dengan jaringannya di Indonesia.

 

  • Galaxy S22

 

Smartphone support eSIM 5G berikutnya adalah Galaxy S22, yang masuk golongan perangkat flagship populer. Perangkat tersebut masih tergolong baru bagi masyarakat di Indonesia. Awal rilis pada bulan Februari 2022 namun kepopulerannya naik secara pesat.

Galaxy S22 menawarkan banyak sekali fitur canggih bagi pengguna di seluruh wilayah Indonesia. Layarnya sendiri menggunakan sebuah panel Dynamic jenis AMOLED 2x. Hal tersebut membuat refresh ratenya cukup tinggi yaitu 120 Hz dan HDR10+.

Sedangkan tingkat kecerahan layarnya sendiri adalah 1300 nits dengan proteksi corning gorilla glass pada layarnya. Berikutnya adalah kemampuan pendukung jaringan terbaru, yang membuat akses pemakaian menjadi sangat cepat.

Selain itu smartphone support eSIM 5G tersebut menggunakan sistem operasi terbaru dan dapat upgrade sampai Android 13. Hal tersebut semakin mendukung pemakaian jaringan terbaru agar bisa bekerja secara lebih maksimal.

 

  • Galaxy S22+

 

Perangkat satu ini menjadi lini sama dengan Galaxy S22. Namun tentu saja Galaxy S22+ memiliki beberapa keunggulan lain, yang tidak bisa Anda temukan pada S22. Namun salah satu keunggulannya adalah perangkat tersebut sudah mendukung jaringan terbaru ini.

Jaringan tersebut menjadi salah satu teknologi bawaan, yang sudah bisa Anda akses secara langsung melalui ponsel. Tentunya keberadaan jaringannya mampu memberikan kenyamanan lebih tinggi bagi semua pengguna.

Tentunya bagi Anda yang berada di kota-kota pendukung operatornya bisa memanfaatkan layanan tersebut secara mudah. Hal ini membuat kenyamanan masyarakat dalam menggunakan internet berkecepatan tinggi menjadi lebih besar.

Smartphone support eSIM 5G juga memiliki dukungan pada dual slot SIM bagi pengguna. Sedangkan untuk konektivitasnya dapat terwujud dengan keberadaan fabrikasi 4nm menggunakan model mutakhir.

 

  • Galaxy S21

 

Bagi Anda yang mencari perangkat dengan harga sedikit terjangkau bisa mencoba Galaxy S21. Hal tersebut karena ponsel tersebut sudah rilis sedikit lebih awal dari perangkat lain. Galaxy S21 muncul pertama kali di tahun 2021 awal sebagai perangkat kelas atas.

Tentunya sebagai perangkat jenis flagship banyak masyarakat membelinya. Salah satu alasan utamanya adalah keberadaan teknologi terbaru, yang belum banyak hadir pada perangkat lain. Hal tersebut hadir karena dukungan chipset Exynos series 2100.

Keberadaan chipset itu mampu membuatnya menjadi Smartphone support eSIM 5G. Sedangkan dari segi layarnya memakai AMOLED 2x dengan pilihan ROM lebih lega. Kapasitas ROM yang bisa masyarakat gunakan adalah sampai 256 GB.

 

  • Galaxy Z Flip 3

 

Keberadaan Galaxy Z Flip 3 sudah hadir lebih awal, yaitu bulan Agustus 2021. Perangkatnya memakai panel layar Foldable Dynamic AMOLED 2x. Ukurannya sendiri adalah 6.7 inci dengan refresh rate 120 Hx. 

Beberapa penyematan fitur tersebut membuat tingkat kecerahannya mencapai 1200 nits. Sehingga layarnya bisa jauh lebih cerah dan jernih dalam pemakaian. Selain itu perangkatnya mendukung chipset Qualcomm SM8350 tipe Snapdragon 888.

Fabrikasi berukuran 5 nm membuatnya menjadi salah satu smartphone support eSIM 5G di tahun 2021. Tentunya fitur tersebut menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 3 dari segi konektivitasnya.

Dari sini Anda bisa menggunakan konektivitasnya dalam berbagai kebutuhan berbeda. Tentunya hal ini membuat perangkat mampu memiliki kecepatan internet tinggi dalam pengunduhan data.

 

  • iPhone 12

 

Beralih ada ponsel canggih produk Apple Anda bisa menemukan iPhone 12, yang sudah mendukung teknologi jaringan terbaru. iPhone 12 termasuk perangkat awal, yang menawarkan dukungan jaringan ini di tengah tingginya penggunaan jaringan 4G.

Smartphone support eSIM 5G tersebut hadir pertama kalinya pada bulan Oktober 2020. Sebagai perangkat pertama yang mengenalkan teknologi ini tentu iPhone 12 mendapatkan kesuksesan besar dalam penjualannya.

Salah satu alasan kesuksesannya adalah pengenal teknologi terbaru, yang belum ada pada perangkat sejenis. Selain itu series ponsel tersebut sudah mendukung pemakaian model eSIM bagi pengguna.

Model tersebut berfungsi pada jaringan seluler terbaru berasal dari operator tertentu. Mengingat di tahun tersebut belum jaringan ini belum begitu masyarakat Indonesia kenali.

 

  • iPhone 13

 

Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa semua series dari Apple rilis di bulan September 2021 sudah mendukung pemakaian eSIM. Hal ini semakin memberikan banyak pilihan lebih beragam, untuk teknologi tersebut.

Hal ini juga membuat iPhone 13 sebagai salah satu smartphone support eSIM 5G. Ponsel tersebut termasuk varian Apple reguler, yang memiliki ukuran layar 6.1 inci. Bobotnya sendiri hanya 174 gram sehingga sangat ringan.

Pada bagian layar depan serta belakang memakai fitur Corning Gorilla Glass, yang tersertifikasi IP68. Hal tersebut membuatnya tahan air serta debu dalam kedalam 1.5 meter selama 30 menit.

Selanjutnya iPhone 13 juga sudah menggunakan sistem operasi iOS 15. Sistem operasi tersebut dapat upgrade sampai dengan 16.5. Sedangkan untuk chipsetnya sendiri adalah Apple A15 seri Bionic fabrikasi 5 nm, yang membuatnya mendukung jaringan terbaru.

 

  • iPhone 14

 

Smartphone support eSIM 5G berikutnya adalah iPhone 14. Perangkat tersebut mulai rilis pertama kali pada tengah bulan September tahun 2022. Selain itu iPhone 14 memiliki beberapa series, yang keseluruhannya sudah mendukung eSIM.

Sedangkan untuk iPhone 14 termasuk salah satu versi standar, yang menggunakan layar 6.1 inci. Panelnya sendiri memakai Super Retina OLED dengan fitur HDR 10. Tingkat kecerahannya adalah 1200 nits dengan proteksi layar Ceramic Shield.

Selain itu ponselnya juga memakai chipset Apple A15 seri Bionic. Hal tersebut sama dengan Apple 13, yang memakai tingkat fabrikasi 5 nm. Hal tersebut membuatnya mampu mendukung pemakaian jaringan 5G.

 

  • iPhone 14 Pro Max

 

Jenis perangkat Apple tersebut termasuk series paling tinggi dari iPhone 14. Ada banyak keunggulan teknologi yang bisa masyarakat rasakan dalam pemakaian ponselnya. Salah satunya tentu dukungan konektivitas teknologi terbaru.

Hal tersebut hadir karena banyaknya dukungan vendor serta ketersediaan provider, yang semakin meluas. Dari pada 4G tentunya jaringan generasi lima itu mampu memberikan penawaran kecepatan internet lebih tinggi.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa banyak masyarakat memilih menggunakannya. Sedangkan untuk Apple 14 Pro Max sendiri mampu mendukung jaringannya menjadi lebih besar.

Sehingga Apple 14 Pro Max memiliki daya dukung lebih besar dari pada perangkat lainnya. mengingat ada beberapa faktor yang berpengaruh pada kecepatan jaringan, salah satunya adalah kondisi perangkat.

Survei pada beberapa negara maju menunjukkan bahwa perangkat ini memiliki performa download lebih tinggi. Perangkatnya mampu mengunduh data dengan kecepatan sampai lebih tinggi dari perangkat lain.

Sehingga di negara-negara tersebut perangkat ini mencatat posisi sebagai ponsel dengan kecepatan teratas. Bahkan iPhone 14 Pro Max memiliki kecepatan lebih tinggi dari pada Samsung Galaxy Z Fold 4.

  • Kecepatan download di Amerika 175,08 Mbps
  • Kecepatan download di Inggris 171,24 Mbps

 

  • iPhone SE (2022)

 

Terakhir adalah iPhone SE tahun 2022, yang sudah mendukung pemakaian teknologi terbaru. Perangkat ini masuk kategori perangkat dengan desain ergonomis. Hal tersebut membuat pemakaiannya cukup mudah dan nyaman.

Jika kebanyakan orang menyukai perangkat dengan ukuran layar lebar, iPhone SE hadir memakai tampilan berbeda. iPhone SE 2022 tersebut menjadi salah satu smartphone support eSIM 5G, yang bisa Anda gunakan.

Tampilannya sendiri sangat sederhana dengan pemakaian tombol utama pada bagian depan layar. Hal tersebut membuatnya memiliki tampilan seperti seri Apple 8 kebawah. Meski demikian teknologi dari perangkat ini tergolong canggih karena rilis tahun 2022.

Konektivitasnya sudah mendukung pemakaian jaringan 5G karena pemakaian chipset khusus di dalamnya. Komponen chip ini mampu membuat ponsel bisa memiliki kecepatan perangkat tanpa khawatir mengalami lagging.

Menggunakan teknologi terbaru tentunya menjadi trend wajib bagi masyarakat. Maka dari itu pastikan Anda menggunakan JavaMifi dan dapatkan kemudahan mengaktifkan eSIM tinggal scan langsung connect pada smartphone support eSIM 5G.

banner 336x280
Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *