Museum of Broken Relationship, Museum untuk mengenang Mantan di Australia

JavaMifi – Mantan memang sering meninggalkan sisa-sisa kenangan terindah di memori kita. Namun, di Museum of Broken Relationship, bukan hanya sekedar kenangan, barang-barang peninggalan mantan juga diabadikan di museum yang ada di Australia ini.

Yeap betul, Globers. Kalau biasanya barang dari mantan dibuang atau dibakar, Museum of Broken Relationship justru malah mengumpulkan dan memamerkan barang-barang peninggalan dari mantan.

Beragam jenis barang sehari-hari mulai dari boneka, bunga, hingga secarik surat yang didapatkan dari kontributor, dapat kita temukan pada pameran ini. Setidaknya, sudah ada 54 barang yang terkumpul di museum ini, mulai dari negara Australia, sampai luar negeri.

Uniknya, setiap barang yang dipamerkan ini disandingkan dengan cerita dari kandasnya hubungan romantis si empunya barang. Jadinya, kamu bukan hanya melihat barang saja, kamu juga bisa mendapat banyak pembelajaran dari kegagalan pasangan-pasangan yang terepresentasi dalam bentuk barang tersebut.

Salah satu barang paling menarik yang ada di Museum of Broken Relationship ini adalah sebuah stik golf. Pasalnya, stik golf yang notabenenya jauh dari kata ‘barang romantis’ ini ternyata memiliki kisah yang begitu memilukan.

kisah stik golf ini berasal dari seorang wanita asal New South Wales, Australia yang bercerai karena suaminya berselingkuh dengan karyawan kantornya. Tak hanya itu, hubungan yang telah dibina selama 30 tahun ini kandas karena suaminya mengatakan bahwa sang istri tidak bisa bermain golf.

Tidak hanya berisi barang tentang hubungan percintaan, Museum of Broken Relationship ini juga menampilkan barang yang mewakili kejadian pahit dengan keluarga dan rekan terdekat. Contohnya, rokok dan tembakau yang mengingatkan akan kematian saudaranya.

Bukan hanya barang saja, bahkan ada juga tulisan di dalam surat yang terdapat pada Museum of Broken Relationship ini. Bukan surat panjang yang berisi curahan hati mengapa seorang suami tega meninggalkan istrinya, surat ini hanya berisi kalimat seperti berikut ini.

“Marie, aku merasa sudah bosan dengan hubungan yang seperti ini, aku akan kembali pada Minggu malam untuk membawa barangku keluar”. Tanpa tanda tangan ataupun keterangan lebih lanjut. Namun kemudian, sang istri mengetahui kalau mantan suaminya ini meninggalkan dirinya demi sekretaris sang mantan.

Itu baru tiga cerita dari banyaknya cerita menarik yang ada pada Museum of Broken Relationship ini. Kalau kamu mau mengeksplorasi lebih museum ini, kamu bisa datangi langsung di Melbourne, Australia.

Namun, agar kamu tidak baper selama di sana, pastikan kamu membawa internet dari JavaMifi  kemanapun kamu berpergian. Karena hanya JavaMifi yang selalu siap menyediakan internet kencang dan stabil selama kamu di Australia.

JavaMifi juga menjadi satu-satunya penyewaan travel WiFi tanpa deposit dan sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *