Cara Menggunakan, Order dan Pengembalian JavaMifi

Ingin traveling ke luar negeri atau luar kota tapi khawatir dengan sinyal di sana? Tak perlu khawatir karena sekarang sudah ada Javamifi yang siap membantu. Apa itu JavaMifi? Simak terus penjelasannya ya, supaya kamu paham apa itu JavaMifi, keunggulan serta cara pakainya.

Mengenal Javamifi

JavaMifi merupakan perusahaan yang menawarkan layanan internet solution. Perusahaan ini menawarkan solusi untuk mendapatkan koneksi internet berkualitas di mana saja, baik saat sedang travelling di luar negeri maupun di daerah pelosok Indonesia.

Ada beberapa layanan yang disediakan oleh JavaMifi, yaitu Mobile Wifi Indonesia, Mobile Wi-Fi Internasional, Travel SIM Card, dan eSim Traveling. Untuk layanan Wi-Fi, JavaMifi akan menyewakan mobile Wifi(Mifi) yang dapat menyediakan koneksi internet berkecepatan tinggi bagi pengguna.

Kelebihan JavaMifi

Sudah banyak orang yang menggunakan JavaMifi, bahkan para selebriti papan atas pun kerap mengandalkan layanan ini saat travelling. Hal ini terjadi bukan tanpa sebab. Ada beberapa keunggulan atau kelebihan yang dimiliki oleh JavaMifi, berikut merupakan beberapa contohnya.

1. Jaringan Multi Operator

Modem dari JavaMifi sudah siap pakai sehingga pengguna tidak perlu mempersiapkan SIM card. Layanan internetnya dikendalikan langsung oleh JavaMifi dengan menggunakan jaringan multi operator. Berkat jaringan multi operatornya, menjadikan sinyal yang dihasilkan JavaMifi anti lelet. Serta, pengguna hanya tinggal terima pakai saja. Hal ini tentu jauh lebih praktis karena tidak ada hal teknis yang harus dipersiapkan oleh customer.

2. CS Siap Membantu 24 Jam

Tidak bisa dipungkiri, jaringan provider terkadang mengalami gangguan. Kualitas sinyal di beberapa wilayah juga tidak sebaik wilayah lainnya. Oleh karena itu, JavaMifi juga menyediakan layanan untuk mengganti provider.
Layanan ganti provider tersedia selama 24 jam. Untuk penggantian provider, pengguna dapat menghubungi customer service melalui chat Whatsapp. CS pun responsif dan akan langsung mengganti provider sesuai request.
Setelah pergantian provider berhasil, pengguna perlu menunggu 5-10 menit sampai koneksi internet bisa digunakan kembali.

3. Speed Kencang

Kecepatan internet yang disediakan oleh JavaMifi terbilang ngebut. Saat ini, kecepatan internetnya bisa mencapai 100 Mbps. Bahkan kecepatan internetnya lebih tinggi dibandingkan Wifi rumahan pada umumnya.
Dengan kecepatan sekencang itu, kebutuhan pengguna untuk membuka media sosial, bekerja, online meeting, upload file, dapat terpenuhi dengan baik. Tidak perlu khawatir internet lemot atau lost.

4. Kuota Unlimited

Keunggulan dari JavaMifi berikutnya adalah kuota unlimited alias tidak ada batasan. Pengguna tidak perlu khawatir kuota akan habis. Gunakan JavaMifi untuk internetan sepuasnya.

5. Connect ke Banyak Device

Tidak hanya kuota yang unlimited, modem JavaMifi juga dapat terhubung hingga 5 devices sekaligus. Hal ini jelas lebih praktis karena kamu cuma perlu membawa satu modem untuk semua gadget.
Itulah mengapa JavaMifi sangat cocok untuk dibawa travelling bersama teman-teman atau dipakai untuk bekerja bersama dengan tim.

6. Bisa Digunakan Di Mana Saja

Keunggulan berikutnya adalah JavaMifi bisa digunakan di mana saja. Bahkan di tempat terpencil sekali pun. Tak hanya di Indonesia, JavaMifi juga menyediakan modem yang bisa dipakai untuk bepergian ke luar negeri.

7. Bisa Jadi Powerbank

Keunggulan terakhir dari JavaMifi adalah modemnya yang dapat difungsikan sebagai powerbank. Hal ini sangat membantu, khususnya dalam keadaan darurat. Baterai yang terdapat pada modem JavaMifi memiliki kapasitas besar.
Saat HP kehabisan baterai dan sedang berada di lingkungan outdoor, modem JavaMifi bisa menjadi powerbank darurat.

Tutorial Menggunakan dan Mengembalikan Modem JavaMifi

seseorang menggunakan laptop sambil memegang cangkir dengan hp tergeletak dan modem JavaMifi untuk sumber internetnya

Selanjutnya, di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap tentang langkah-langkah atau tutorial cara menggunakan JavaMifi. Yuk simak bersama supaya lebih paham.

1.Pesan/Order JavaMifi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memesan atau order JavaMifi terlebih dahulu. Untuk pemesanan bisa dilakukan dengan memilih satu di antara beberapa metode berikut ini.

1. Pesan via website https://www.javamifi.com/

2. Instagram @JavaMifi

3. Booth JavaMifi yang berada di:

  • Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
  •  JavaWorld Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta
  • Kuningan City, Jakarta.
  • CityWalk Sudirman, Jakarta.
  • Worktren Alam Sutera, Tangerang.
  • Lobi Bandara Juanda, Surabaya.

4. Travel Agent terdekat

2.Nyalakan Modem

Kalau sudah diterima, sekarang nyalakan modemnya. JavaMifi selalu memberikan modem dengan keadaan baterai penuh kepada pelanggan. Jadi, tak perlu khawatir kalau modem lowbat atau tidak bisa nyala. Tekan tombol power untuk mengaktifkan modemnya.

3.Deteksi Wifi di Laptop/HP

Pastikan di bagian layar modem akan tampil nama Wifi (SSID) beserta passwordnya. Berikutnya, buka device yang akan dihubungkan ke jaringan Wifi, Hidupkan Wifi di laptop/HP, kemudian scan jaringan terdekat. Pastikan bahwa nama Wi-Fi JavaMifi sudah terdeteksi.

4.Masukkan Password

Klik pada bagian nama Wifi yang tampil di layar HP atau laptop. Kemudian masukkan password sesuai dengan yang tertera pada layar modem JavaMifi. Jangan sampai typo atau salah ketik ya!

Kalau sudah selesai mengetik passwordnya dengan benar, klik Connect. Tunggu sesaat sampai muncul tulisan “connected” atau terhubung dengan jaringan Wi-Fi.

5.Kembalikan Setelah Selesai

cara order javamifi

Kalau sudah selesai menggunakan layanan modem dari JavaMifi, perangkat harus dikembalikan lagi. Untuk mengembalikan tidak harus datang langsung ke booth JavaMifi, kok!

JavaMifi sudah menjalin kerja sama dengan Indomaret untuk pengiriman modem. Kamu hanya perlu mengunjungi gerai Indomaret terdekat. Berikut ini langkah-langkah mengembalikan modemnya.

  • Pastikan modem serta aksesorisnya sudah lengkap, termasuk kabel dan charger adaptor.
  • Masukkan ke dalam plastik kemasan yang sudah diberikan oleh JavaMifi.
  • Kemudian kunjungi gerai Indomaret terdekat dan langsung menuju ke bagian kasir.
  • Serahkan seperangkat modem JavaMifi dan tunjukan kode booking.
  • Petugas Indomaret akan memberikan struk sebagai bukti tanda pengiriman.

Selain melakukan pengembalian di Indomaret, bisa juga menggunakan jasa ekspedisi RPX atau lainnya, serta mendatangi booth-booth JavaMifi, dan ke kantor cabangnya.

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah kamu sudah paham tentang JavaMifi dan cara menggunakannya? Jadi, mulai sekarang tak perlu ragu lagi kalau ingin menggunakan layanannya.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *