Mudah Dilakukan, Coba 5 Jenis Olahraga Ini Selama Dirumah

Meskipun saat ini sedang self quarantine dan tetap dirumah, kalian masih bisa melakukan olahraga online. Ada 5 jenis olahraga yang harus kamu coba agar tetap sehat dan bugar selama dirumah.

Ada baiknya merencanakan waktu berolahraga, misalnya pukul 07.00 hingga 08.00 pagi, sehingga membuat fokus saat menjalankannya. Selain itu dari sumber yang sama, ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan saat di rumah saja.

Berikut 5 jenis olahraga dirumah yang harus dicoba.

 

Push up

Push up menjadi salah satu gerakan yang paling umum dilakukan. Gerakan ini sangat bagus untuk memperkuat daya tahan tubuhmu. Ini juga membantu membangun kekuatanmu, stamina, membakar kalori dan meningkatkan kebaikan mental. 

Cara melakukannya: Berbaringlah di lantai dan letakkan telapak tangan di sisi dadamu. Tekuk siku sedikit, dorong tubuh ke atas sampai lenganmu hampir lurus. Lalu, perlahan-lahan turunkan kembali tubuhmu.

 

Yoga

Siapa yang tak kenal dengan salah satu olahraga favorit ini ? Kamu bisa melakukan yoga ini selama masa karantina mandiri di rumah. Melakukan yoga di rumah selama masa karantina mandiri dapat membuat lebih tenang dalam menghadapi ancaman penyakit yang ada di luar rumah.

Selain itu, yoga dapat membuat tubuh mu terasa lebih rileks dan sehat. Namun, untuk menghindari risiko cedera karena tidak ada pelatih yang mengawasi, lakukan gerakan yoga yang sederhana saja.

 

Squat

Squat akan menguatkan otot kaki dan perut, bagus untuk anak-anak dan dewasa. Sambil berdiri dan nonton TV, lakukan squat sebanyak 10 kali, beri jeda kemudian lakukan 10 kali lagi.

 

Aerobik atau Zumba

Olahraga ini bisa dilakukan di rumah dengan cukup mendengarkan alunan musik atau menonton video melalui gadget yang tersedia di rumah. Kamu bisa mengikuti gerakan-gerakan dari aerobik atau zumba dari video tersebut.

 

Sit up

Kamu bisa melakukan olahraga ini sambil nonton tv, anak-anak pun bisa diajak melakukan sit up untuk melatih otot tubuhnya. Tarik tubuhnya untuk duduk jika ia kesulitan. Lakukan saja dengan bercanda, agar menyenangkan.

 

Itulah 5 jenis olahraga agar tetap sehat meskipun #dirumahaja. Nah agar olahraga online nya lancar pastinya butuh internet dengan jaringan stabil kan ?! Kalian bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi.

Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus. Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Semakin mudah karena bisa pakai JavaMifi di Indonesia dan internetan lancar langsung connect. Karena Javamifi selalu siap membantu untuk kamu mendapat pengalaman terbaik saat menggunakan JavaMifi. Yuk segera order dan nikmati kemudahannya untuk bebas internetan.

Dan pastinya, buat yang  ingin traveling ke luar negeri ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *