Itinerary Yunani Liburan Menakjubkan di Negeri Para Dewa

Itinerary Yunani adalah rencana perjalanan untuk melihat sebagian besar Yunani dalam waktu satu minggu dan mengenal sejarahnya, reruntuhan, pantai, makanan, kehidupan malam, dan beberapa pulau ikoniknya.

Kami telah menyusun rencana perjalanan yang terperinci untuk menunjukkan kepada Anda yang terbaik yang ditawarkan Yunani. Jangan khawatir, Anda juga dapat menentukan tempat yang tepat untuk merencanakan akhir pekan yang menyenangkan.

Saat ini kebanyakan orang lebih memilih untuk mengikuti paket perjalanan liburan karena dianggap lebih terjangkau dan praktis. Apalagi saat ini sudah banyak biro perjalanan terpercaya yang menawarkan harga spesial untuk itinerary Yunani.

Di bawah ini akan kami berikan rincian perjalanan menuju negara Yunani yang bisa menjadi gambaran untuk liburan Anda bersama orang terkasih.

Itinerary Yunani untuk Anda yang akan Berlibur

Jika Anda tertarik dengan rencana perjalanan untuk liburan di negara Yunani, langsung saja simak ulasannya di bawah ini itinerary Yunani yang akan membantu Anda agar liburan semakin memuaskan.

1. Hari 1: Terbang ke Athena, ibu kota Yunani

Dalam itinerary Yunani Anda pasti sudah tidak sabar untuk berwisata ke Negri para dewa Yunani. Jadi pada hari pertama, berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta untuk ke Athena. Kemudian berganti ke pesawat Scoot Airlines di Singapura.

Anda akan mendarat di Bandara Internasional Athena yang terletak 30 km dari pusat kota. Untuk sampai ke pusat kota Anda dapat menggunakan berbagai akomodasi yang ada di sana.

2. Hari 2 : Berkeliling di Athena

Itinerary Yunani hari ke-2, Anda bisa ke Acropolis dan berkeliling di pusat kota Athena yang padat dan mempesona. Kami telah pilihkan beberapa dari tempat-tempat wisata populer yang sangat menakjubkan, indah dan bersejarah yang ada di Yunani.

Selain Athena yang terkenal dengan pulau-pulaunya yang indah, Athena juga menawarkan sudut pandang berbeda bagi Anda yang gemar bepergian. Selain reruntuhan kuno, ibu kota Yunani ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang tidak boleh Anda lewatkan.

Setibanya di Athena, kami akan mengajak Anda berkeliling kota di mana Anda akan mengunjungi Akropolis Athena di kota kuno. Benteng kuno di atas bukit Athena ini berisi sisa-sisa bangunan kuno dengan arsitektur dan sejarah yang berharga.

Reruntuhannya yang paling terkenal adalah Parthenon, yang menampilkan arsitektur klasik Yunani dan patung dewanya. Lalu ada juga sebuah kuil yang disebut Erechtheum. Kemudian Anda bisa menuju ke Museum Acropolis dengan koleksi temuan dari kota kuno Acropolis.

Di Museum tersebut, Anda juga akan melihat pemandangan kota Athena yang menakjubkan dari atas. Selanjutnya Anda akan mengunjungi Kuil Zeus, kuil Yunani kuno yang didedikasikan untuk dewa Zeus.

Setelah itu akan ada kunjungan ke Perpustakaan Nasional Yunani di Athena. Bangunannya terlihat megah dan mengesankan, bukti arsitektur neoklasik yang bagus. Setelah itu mengunjungi Parlemen, gedung parlemen lama di Stadiou Street di Athena.

Jika Anda suka berfoto, Anda bisa ambil foto di Tomb of the Unknown Soldier, tugu peringatan perang di Lapangan Syntagma di Athena. Monumen ini didedikasikan untuk mengenang tentara Yunani yang tewas dalam perang.

Habiskan waktu Anda di Yunani dengan sesi santai di lingkungan kelas atas Kolonaki dan Plateia Kolonakiou dengan deretan kafe.

3. Hari ke-3: Naik feri ke Santorini

Itinerary Yunani hari ke-3, Anda akan diantar dengan feri menuju pelabuhan yang ada di pantai Santorini. Perlu Anda ketahui, ini pasti jadi pengalaman seru dan tidak terlupakan. Perjalanan memakan waktu 7 jam.

Feri menghubungkan banyak tempat terbaik untuk dikunjungi, dan bersantai selama berjam-jam di geladak menyaksikan air biru kehijauan berlalu adalah gangguan yang tak tertahankan untuk pemandangan yang lebih bertingkat.

Setibanya Anda di Santorini, Anda akan menuju ke hotel untuk beristirahat. Anda harus segera istirahat dan mempersiapkan energi Anda untuk jalan-jalan seru dan menikmati romansa di Santorini besok.

4. Hari 4: Nikmati keindahan dan romansa Santorini

Itinerary Yunani hari ke-4, Anda akan mengunjungi pulau yang dikenal dengan nama Balcony of the Aegean dan Pulau Putih. Bangunannya kebanyakan berwarna putih dengan aksen biru, sangat ikonik.

Bangunan-bangunan dipenuhi perbukitan dan tampak seperti salju yang berserakan, menciptakan pemandangan yang sangat mengesankan.

Santorini adalah pulau indah yang terletak sekitar 200 km dari daratan Yunani. Pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia. Sehingga sangat cocok untuk kunjungan keluarga atau untuk bulan madu romantis bersama pasangan.

Santorini adalah sebuah pulau, jadi di sini Anda bisa menikmati keindahan laut biru dan kapal feri yang lewat. Belum lagi seafood segar yang akan memanjakan lidah Anda selama berada di sini. Jika tidak ingin bepergian sendiri, Anda bisa mengikuti optional tour keliling Santorini.

Dengan tebing polikromatiknya yang menjulang di atas kaldera yang tenggelam, Santorini adalah definisi dari ‘pulau Yunani’ bagi banyak orang. Jalur curam dan sempit dipagari dengan rumah-rumah bercat putih cemerlang dengan kubah berwarna biru langit di atasnya.

Pandangan dipenuhi pantai yang berkelok-kelok, dan jalur pendakian yang landai mengikuti pulau, menawarkan pemandangan luas dan matahari terbenam memesona. Jangan lupa mampir Oia, taverna yang menyajikan hidangan tradisional Yunani yang mendalam.

Di malam hari kembali ke Athena dengan feri. Setibanya di Athena, Anda akan langsung diantar ke hotel tempat Anda dapat beristirahat.

5. Hari 5: Jelajahi destinasi menarik di Arachova dan Corinth

Pada hari ke lima itinerary Yunani berlanjut melalui Delphi menuju kota Arachova. Anda akan diajak mengunjungi desa Arachova, sebuah desa di kaki Gunung Parnassus. Pemandangan desa dengan deretan bangunan yang tertata rapi ini sungguh luar biasa.

Semuanya dibangun dengan gaya klasik yang rapi. Desa ini juga dijadikan lokasi syuting drama Korea terkenal, apalagi kalau bukan Descendants of the Sun.

Setelah desa Arachova, perjalanan liburan ke Yunani dan Santorini dilanjutkan ke Korintus Kuno. Dalam mitologi Yunani, kota ini merupakan tempat Santo Paulus tinggal selama dua tahun dan menyebarkan ajarannya.

Di sini Anda juga bisa melihat keindahan dari Corinth Canal dan berbagai bangunan Yunani kuno yang indah. Selesai pada tahun 1893, kanal dibuat dengan memotong batu, membuka jalan antara Laut Aegea dan Teluk Korintus. Pasti tujuan wisata yang luar biasa.

6. Hari 6: Penerbangan ke Jakarta

Setelah sarapan yang lezat pada hari ke-6 dalam itinerary Yunani, Anda kembali munuju ke Bandara Athena. Kemudian terbang pulang ke Jakarta kembali dengan berganti pesawat di Singapura seperti yang dilakukan pada hari pertama.

Liburan ke Yunani dan Santorini telah usai, perjalanan liburan yang menyenangkan ke banyak tujuan impian Anda Bersama orang terkasih.

Cara cerdas untuk bepergian untuk pengalaman liburan yang menakjubkan dan tidak terlupakan. Dengan itinerary Yunani di sini Anda akan melaksanakan liburan yang nyaman dan sudah terencana dengan baik.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *