Itinerary Italia di Berbagai Kota Populer Selama 6 Hari

Italia menjadi salah satu negara yang diminati oleh para wisatawan, jika Anda berencana berlibur di negara ini, berikut akan dibahas mengenai itinerary Italia.

Italia menjadi salah satu negara yang wajib dikunjungi oleh para pecinta wisata luar negeri. Karena negara ini memiliki bangunan megah dan arsitekturnya yang indah, khas Italia.

Salah satu hal yang membuat negara Italia terkenal di seluruh penjuru dunia, karena merupakan pusat kerajaan terbesar dan pertama di Eropa. Selain itu, juga memiliki cadangan tambang emas terbesar di dunia.

Itinerary Italia yang Bisa Dicoba

Italia merupakan salah satu negara maju yang ada di dunia, yang juga sangat terkenal dengan berbagai tempat wisata populer yang dikenal mendunia. Selain itu, negara ini juga memiliki kekayaan sumber daya alam yang banyak, seperti pantai juga pegunungan.

Ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan wisata di negara ini, yang merupakan tempat-tempat terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan luar negeri.

1. Itinerary Pertama di Milan

Itinerary Italia hari pertama ke Milan, Milan merupakan kota utama di Italia yang terletak di sebelah utara dan di sebuah hamparan yang bernama Lombardia, yaitu wilayah yang paling maju yang ada di Negara Italia.

Kota Milan juga merupakan ibu kota daerah Lombardia yang menjadi pusat perekonomian dan keuangan di Italia. Para wisatawan dapat berkunjung ke Cathedral Duomo, memiliki bangunan besar yang dibangun menggunakan arsitektur Gothik.

Cathedral Duomo adalah katedral Katolik Roma terbesar kedua, yang merupakan gereja yang dapat menampung kurang lebih 40.000 orang, yang memiliki panjang bangunan sekitar 157 meter, dengan jendela besar. Paduan suaranya populer dan terbesar di dunia.

Setelah itu, wisatawan dapat melanjutkan perjalanannya dengan mengunjungi Galeria Vittorio Emmanuele, yang merupakan pusat perbelanjaan tertua yang masih aktif di Milan, yang terletak di suatu gang dengan beratap ganda memiliki lantai empat di pusat kota.

Galeria Vittorio Emmanuele dibuat pada tahun 1861 dan dibangun oleh seorang arsitek yang bernama Giuseppe Mengoni sekitar tahun 1865 atau 1877

Bermalam di Megabus menuju Roma 15 Euro, berangkat pukul 9.30 pm dan sampai di Roma pukul 6.30 am.

2. Itinerary Hari Kedua di Roma

Itinerary Italia pada hari kedua, wisatawan dapat mengunjungi kota Roma yang populer di seluruh dunia, dengan menggunakan Megabus, layanan bus antarkota jarak jauh. Membutuhkan waktu sekitar 7 jam dari Milan ke Roma.

Jika wisatawan berangkat dari Milan pukul 09.30 pm, akan sampai di roma sekitar pukul 6.30 am. Sudah dipastikan akan bermalam di dalam Megabus selama perjalanan menuju kota Roma, dengan biaya sebesar 15 Euro.

Kemudian, wisatawan akan sampai di stasuin Tiburtina, juga bisa langsung menyewa Airbnb dengan harga sebesar 50 Euro untuk tiga orang per malamnya. Wisatawan pun dapat beristirahat dan mempersiapkan diri untuk menjelajahi kota Roma.

Colloseum merupakan salah satu destinasi utama bagi wisatawan saat berkunjung ke kota Roma, karena memiliki arsitektur bangunan yang indah, sehingga sering dijadikan sebagai spot foto yang menarik khas Italia untuk berfoto ria.

Itinerary Italia berikutnya, wisatawan dapat berkunjung ke Forum Romanum, reruntuhan bangunan Italia kuno yang sangat terkenal dan tak asing lagi saat Anda melihatnya. Jangan lewatkan untuk berfose di area ini.

Setelah Forum Romanum, Plazza Venezia menjadi destinasi selanjutnya, merupakan pusat kota yang ada di Roma, Italia. Sebuah tempat dengan berbagai jalan raya yang berpotongan, termasuk melalui Dei Foril imperiali dan Vial del Cosro.

Dari plaza Venezia wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Fontana yang ada di Trevi. Salah satu ikon yang terkenal di Roma, memiliki area yang tidak begitu luas. Sedangkan ada bayak turis yang datang.

Untuk menutup perjalanan hari kedua di Roma, wisatawan dapat berkunjung ke spanish Steps dan Plazza de Popolo, untuk menikmati berbagai menu pizza dengan ukuran yang besar, harganya pun termasuk murah hanya 2 Euro, namun rasanya tentu sangat lezat.

3. Itinerary Hari Ketiga di Vatican, Roma

Itinerary Italia hari ketiga masih di kota Roma, namun wisatawan tentunya akan berkunjung ke tempat yang berbeda, yaitu Vatican merupakan jantungnya kota Roma.

Untuk sampai di Vatican, hanya perlu menggunakan subway sebagai transportasinya. Yang dilengkapi pengaman yang ketat, karena barang-barang akan dilakukan scaning oleh petugas, sebelum memasuki Vatican.

Basilica San Pietro adalah destinasi wajib yang harus dikunjungi, karena merupakan tempat yang mewah dan keren. Jika wisatawan memiliki dana lebih, dapat mengunjungi vatican Museum.

Supaya perjalanan menjadi lebih menyenangkan, tersedia es krim yang enak untuk dinikmati saat berwisata disini.

Kunjungan wisata yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah sebuah museum bernama Castel Sant’Angelo. Yang dahulunya merupakan sebuah kastil dan menjadi benteng. Museum ini memiliki jembatan yang cukup ciamik, khas Italia.

Wisatawan juga dapat berjalan kaki sambil melihat berbagai bangunan yang meakjubkan ke Plazza Navona yang berada di dekat Pantheon.

4. Itinerary Italia Hari Keempat di Napoli – Pompeii

Napoli menjadi destinasi selanjutnya, perjalanan dapat dilakukan menggunakan bus yang ada di stasiun Tiburtina. Dengan menggunakan Megabus Roma – Napoli dengan biaya sebesar 8 Euro, selama tiga jam perjalanan.

Tujuan utama datang ke Napoli adalah untuk melihat Pompeii, kota kuno yang dijadikan situs arkeologi, karena memiliki reruntuhan yang diakibatkan eruspis gunung Vesuvius yang terjadi pada abad 79 sebelum masehi.

Dari Napoli ke Pompeii menghabiskan biaya sekitar 3.20 Euro untuk kereta, dan tiket masuk Pompeii sebesar 11 Euro.

Untuk menjelajahi berbagai sudut yang ada di Pompeii, wisatawan dapat menggunakan peta yang akan memudahkan dalam penjelajahan.

5. Itinerary Hari Kelima di Venice

Itinerary Italia selanjutnya yang ada di talia adalah Venice, yang terkenal dengan sebutannya sebagai kota yang paling romantis di dunia.

Jika wisatawan melakukan perjalanan dari Pompeii, dapat menggunakan kereta Italo dengan jurusan Napoli-Bologna dengan biaya sekitar 34.9 Euro menuju Venice. Setelah itu dapat beristirahat di hotel B&B The Caponi Bros yang ada di Venice Mestre.

Dengan biaya sebesar 52 Euro untuk tiga orang per malamnya, merupakan sebuah hotel kecil dengan fasilitas Bed and Breakfast. Disinilah berbagai penginapan dengan harga murah tersedia, supaya biaya perjalanan tidak terlalu bengkak.

Sesuai itinerary Italia yang dibuat, wisatawan dapat berjalan kaki di kota ini dengan melihat berbagai square besar di Piazza San Marco, bermain squarenya yang sangat terkenal. Bahkan jika memiliki waktu luang, wisatawan dapat berkunjung Island Hopping ke Burano.

Burano merupakan sebuah pulau yang ada di Laguna Venesia, kepulauan yang terdiri dari empat pulau yang terhubung melalui jembatan.

Burano terletak di sebelah ujung utara Laguna, terkenal dengan tradisi romawinya. Yaitu, seperti pembuatan kerajinan renda dan memiliki rumah yang berwara warni. Dan disebut sebagai desa nelayan tua.

Untuk menikmati area ini, wisatawan dapat menaiki gondola atau perahu. Atau cukup dengan berjalan kaki untuk melihat pemandangan yang indah di Burano.

6. Itinerary Hari Keenam Pulang ke Tanah Air

Setelah mengisi Itinerary Italia di berbagai kota yang ada Italia, hari keenam adalah waktunya para wisatawan untuk kembali pulang ke Indonesia, dengan menaiki pesawat menuju ke Indonesia.

Dan selanjutnya menggunakan kereta Trenitalia dari Venice dengan biaya sebesar 19 Euro. Agar perjalanan liburan di Italia menjadi lebih mudah, Anda dapat menggunakan jasa tour guide lokal Italia yang menggunakan bahasa Indonesia.

Beberapa perjalanan perlu untuk dibuat agar memudahkan wisatawan untuk menentukan berbagai destinasi wisata yang ingin dituju. Sehingga dengan membuat itinerary Italia akan sangat bermanfaat selama melakukan liburan disana.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *