Itinerary Laos di Beberapa Kota Indah Hingga Anggaran Biaya

Apakah Anda ingin membuat itinerary Laos untuk memudahkan perjalanan liburan untuk mengisi waktu luang atau libur panjang. Dengan menentukan beberapa tempat yang diinginkan selama beberapa hari sesuai keinginan.

Perjalanan liburan ke negara ini bukanlah perjalanan jarak dekat, namun wisatawan akan melewati berbagai negara untuk sampai ke negara Laos. Sehingga, umumnya menggunakan transportasi pesawat untuk bisa sampai.

Para wisatawan juga harus menyiapkan berbagai hal yang diperlukan sebagai penunjang selama melakukan aktivitas liburan, seperti besarnya biaya yang dibutuhkan untuk liburan hingga pulang kembali ke tanah air.

Selain biaya, hal penting selanjutnya untuk membuat perjalanan wisata menjadi lebih menyenangkan dan berkesan adalah dengan menentukan rute perjalanan wisata yang akan dilakukan di Laos.

Dengan menentukan berbagai kota yang hendak dituju untuk mengisi liburan disana. Ini akan memudahkan para wisatawan untuk benar-benar mengisi hari-hari liburan dengan berkunjung ke berbagai tempat yang direkomendasikan.

Tentukan Waktu yang Tepat dan Visa untuk Itinerary Laos

Supaya momen liburan menjadi lebih menyenangkan, para wisatawan harus menentukan waktu-waktu yang tepat untuk melakukan itinerary Laos. Negara ini memiliki iklim tropis yang membuatnya memiliki tiga musim.

Musim-musim yang ada di Laos diantaranya, musim kemarau yang sejuk, musim kering (pancaroba), dan musim hujan panas.

Musim kemarau biasanya terjadi pada bulan Oktober sampai bulan Maret atau April. Waktu ini tepat bagi para wisatawan yang ingin melihat pemandangan laguna yang berwarna biru kehijauan.

Pada bulan Oktoberlah musim hujan berakhir, dan masuk ke musim kemarau yang segar dan sejuk, karena area persawahan masih sibur juga hijau, air terjun mengalir dan laguna terlihat biru.

Sedangkan musim hujan terjadi pada bulan Maret sampai bulan oktober. Sehingga negara ini memiliki suhu terpanas. Yang akan membuat perjalanan menjadi sulit juga berbahaya, karena musim hujan ini.

Jadi, bulan yang tepat untuk melakukan itinerary Laos adalah bulan Oktober, karena pada bulan inilah musim hujan berakhir dan menjadi awal musim kemarau, cuaca yang tepat untuk berwisata ria.

Bagi para wisatawan yang ingin berangkat ke Laos untuk melakukan wisata, ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk menunjang selama liburan disana. Selain membawa perlengkapan untuk kebutuhan wisata dan melakukan penginapan beberapa hari.

Para wisatawan juga harus menyiapkan visa, untuk mendapatkan izin bagi para wisatawan untuk tinggal di Laos selama 30 hari, yang memerlukan biaya sekitar 45 USD sampai 60 USD, namun tergantung tiap negara.

Itinerary Laos di Beberapa Tempat Selama 10 Hari

Laos adalah sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara, yang juga berbatasan dengan negara Myanmar dan Tiongkok yang ada di laut sebelah barat, Thailand di sebelah Barat, Kamboja di sebelah selatan, dan Vietnam yang ada di timur.

Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi selama liburan di negara ini. Tempat-tempat ini merupakan kota pilihan yang banyak dikunjungi dan populer di kalangan para traveler. Selain memiliki keunikannya tersendiri, kota-kota ini juga memiliki pemandangan yang indah.

Negara ini cukup aman bagi para wisatawan karena memiliki masyarakat yang cukup ramah dan tingkat kriminalitas yang rendah, namun tetap harus waspada.

1. Liburan Hari Pertama Hingga Keempat, Luang Prabang

Untuk mengisi itinerary Laos pada hari pertama hingga ke empat, Luang Prabang menjadi tujuan yang sangat tepat. Kota ini adalah kota yang sangat populer di Laos bahkan di dunia.

Karena arsitekturnya yang signifikan dan adat istiadatnya yang dinilai baik, membuatnya menjadi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO.

Kota ini merupakan kota yang letaknya di sebelah utara pusat Laos, di sungai Mekong dengan jaraj

Di kota Luang Prabang ini Anda akan menemukan kuil dengan arsitekturnya yang mengagumkan, yang disekelilingnya terdapat berbagai bungan berwarna merah muda dan ungu yang menghiasi area tersebut.

2. Liburan Hari Kelima Hingga Kedelapan, Vang Vieng

Kota selanjunya yang tidak boleh dilewatkan untuk itinerary Laos adalah Vang Vieng, yang akan menghabiskan waktu sekitar lima jam dari kota Luang Prabang ke kota Vang Vieng, jika menggunakan mobil.

Terdapat minivan bersama dalam jumlah yang banyak yang dapat dipilih dari terminal bus kota Luang Prabang, yang akan berangkat pada pagi hari atau sore hari.

Para traveler juga dapat menggunakan kereta dengan jalur yang baru dibuka, sehingga memberikan alternatif untuk perjalanan supaya lebih cepat sampai ke kota tujuan.

Vang Vieng merupakan sebuah kota yang akan digemari oleh para petualang yang senang mendaki, karena memiliki pendakian yang luar biasa. Namun, jika ingin mendaki sebaiknya ditemani dengan pemandu.

Kota ini terletak di sebuah tepi sungai yang bernama Nam Song, yang juga menyediakan taman air yang menakjubkan dengan tubing atau kayaknya.

Di dalam kota ini terdapat Karst batu kapur yang mengelilingi kota, sehingga menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Para traveler juga dapat menyewa berbagai kendaraan, seperti sepeda motor untuk menikmati pemandangan menuju salah satu gua dan laguna pirus yang ada di dekat area tersebut.

Di kota ini para pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan degan berjalan-jalan di area persawahan saat matahari terbenam.

3. Liburan hari Kesembilan Hingga Kesepuluh, Vientiane

Setelah mengunjungi dua kota di Laos, yaitu Luang Prabang dan Vang Vieng, para wisatawan dapat mengunjungi kota Vientiane yang banyak dikunjungi yang tidak boleh terlewatkan.

Perjalanan dari kota Vang Vieng ke kota Vientiane menghabiskan waktu sekitar empat jam kurang, jika menggunakan minibus. Namun, tergantung dai kondisi lalu linta yang ada.

Namun, jangan khawatir. Para wisatawan dapat memilih alternatif lain supaya perjalanan menjadi lebih cepat untuk sampai pada kota tujuan, dengan menggunakan kereta api. Hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam saja.

Anggaran Biaya yang Perlu Disiapkan untuk Itinerary Laos

Untuk melakukan perjalanan liburan tentunya memerlukan biaya, apalagi jika perjalanan dilakukan di luar negeri, seperti itinerary Laos.

Anggaran biaya ini diperlukan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti biaya perjalanan hingga biaya selama liburan di negara tersebut.

Namun, jangan heran biaya yang dikeluarkan untuk itinerary Laos ini termasuk murah dan terjangkau. Karena aktivitas liburan berpusat di wilayah yang dekat dengan alam. Seperti berenang dai air terjun, mengunjungi gua, dan yang lainnya.

Harga tiket masuk yang dikeluarkan untuk memasuki gua, jembatan penyebrangan, dan laguna, tidak lebih dari 1 atau 2 USD. Para wisatawan diperkirakan memerlukan biaya sebesar 10 sampai 20 USD untuk per harinya.

Berikut adalah rincian anggaran biaya yang akan dikeluarkan oleh para wisatawan, yang dapat dijadikan sebagai parameter untuk banyaknya biaya yang diperlukan.

1. Biaya tiket masuk : 5-10 USD/hari

2. Biaya transportasi : 5-10/hari

3. Biaya hotel : sekitar 15-200 USD/malam

4. Biaya asrama ; 7-20 USD/malam

5. Biaya per makanan : 5-15 USD/hari

Untuk melakukan perjalanan liburan wisata ke luar negeri, dibutuhkan berbagai persiapan sebagai kebutuhan selama liburan di negara tujuan. Seperti mengajukan menyiapkan visa. Selain itu, para wisatawan juga harus mengetahui kondisi cuaca yang tepat untuk berwisata.

Agar, perjalanan menjadi nyaman dan menyenangkan. Juga menentukan berbagai tempat populer yang akan dikunjungi. Dan hal terpenting adalah menyiapkan anggaran biaya untuk itinerary Laos, yang akan memudahkan perjalanan wisata Anda.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *