Itinerary Madagascar 8 Hari, Liburan Lebih Nyaman

Rasanya akan sulit jika tidak membuat itinerary Madagascar dengan baik selama perjalanan tersebut. Sebab akan membuat Anda merasa bingung harus melakukan kegiatan atau berkunjung ke tempat mana selama berada di sana.

Madagascar menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi saat masa libur tiba. Menyusun rencana perjalanan atau itinerary menjadi daftar skedul atau hal yang harus dilakukan.

Sehingga Anda tidak akan menghabiskan waktu secara sia-sia, atau sekadar menikmati satu tempat saja. Peran itinerary Madagascar penting dan cukup membantu, untuk mengetahui tempat terbaik bisa Anda kunjungi.

Ini Dia Daftar Itinerary Madagascar

Madagascar sendiri merupakan negara pulau yang berada di Afrika. Keindahan alam serta berbagai tempat wisata menarik lainnya menjadikan negara satu ini banyak dikunjungi oleh para turis.

Dikenal juga sebagai negara kepulauan terbesar kedua di dunia setelah Indonesia. Banyaknya pulau-pulau kecil yang diklaim sebagai negaranya membuat kebudayaan, bahasa, serta faktor lainnya membuat negara ini terlihat begitu unik.

Tapi dibalik itu semua, hal yang paling menarik perhatian turis karena banyaknya tempat wisata berbeda dari negara lainnya. Sejumlah tempat tersebut wajib Anda masukkan ke daftar itinerary Madagascar selama 8 hari setelah melakukan penerbangan.

1. Hari Pertama: Berkunjung ke Baobab Avenue

Selain mengunjungi ibukota Madagascar yakni Antananarivo pengunjung wajib sekali untuk mendatangi tempat wisata satu ini. Dikenal juga sebagai jalan Baobab atau lembah Baobab, memiliki pemandangan indah juga unik dari deretan pohon Baobab.

Pohon-pohon tersebut tumbuh di sepanjang jalan Morondava juga Belon’i Tsirbihina wilayah barat negara ini. Pemandangannya yang benar-benar menakjubkan menjadikan sebagai tempat paling banyak dikunjungi turis.

Tidak hanya itu saja, wilayah ini menjadi pusat konservasi di wilayah setempat. Pada tahun 2007 lalu tempat ini ditetapkan sebagai daerah lindung oleh pemerintah negara.Sehingga menjadikannya sebagai monumen alam pertama di negara kepulauan tersebut.

Banyak orang tertarik datang ke tempat ini, agar bisa menyaksikan keindahan Baobab yang disiram oleh panorama indah matahari sore hari.

2. Hari Kedua: Melihat Pemandangan di Tsingy De Bemaraha National Park

Tidak hanya keindahan Baobab, lokasi wisata Tsingy De Bemaraha National Park harus Anda masukkan ke daftar itinerary Madagascar yang bisa kamu kunjungi pada hari kedua. Pengunjung diajak hiking diantara formasi bebatuan unik juga menjulang tinggi.

Batu-batu besar yang tersebar tersebut membentuk segitiga dan memiliki celah-celah pada permukaannya. Menjadikan tempat wisata satu ini cocok digunakan untuk kegiatan climbing. Kegiatan hiking di tempat ini juga bisa memberikan pengalaman indah sekaligus unik.

Di tempat lain, rasanya jarang sekali ditemukan pemandangan atau wisata alam seperti bebatuan di Tsingy De Bemaraha National.

Pemandangan indah yang disuguhkan pada pagi atau sore hari, bisa membuat pengunjung merasa betah menikmatinya berlama-lama. Anda bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda sekaligus menyenangkan di Tsingy De Bemaraha National.

3. Hari Ketiga: Nosy Be

Bukan hanya pemandangan indah dari potret jalanan Baobab atau bebatuan di tempat sebelumnya, Anda juga disarankan memasukan Nosy Be ke itinerary Madagascar. Menyuguhkan pemandangan pulau dengan pantai indah di dalamnya.

Para turis bisa memilih tempat ini sebagai tempat menginap atau resort selama di Madagascar. Keindahan pulau yang masih asri dengan pohon kelapa semakin menambah keindahannya.

Tampilan air laut jernih dan berwarna biru hasil pantulan langit, semakin membuat pengunjung merasa hanyut di dalamnya. Sangat cocok sekali dikunjungi terutama bagi Anda yang ingin bersantai atau menikmati hari dengan menikmati pemandangan menakjubkan.

4. Hari Keempat: Rova Antananarivo

Madagascar tidak hanya menyimpan banyak sekali keindahan alam, tapi juga mempunyai nilai sejarahnya tersendiri. Misalnya saja Rova Antananarivo ini, merupakan sebuah istana kerajaan yang dibangun pada abad ke-17.

Berfungsi sebagai tempat tinggal bagi kerajaan imerina serta penguasa Madagascar di abad ke-19. Letaknya berada di dataran tinggi di pusat kota Antananarivo dan menjadi titik tertinggi di Analamanga.

Untuk bisa menikmati keindahannya memang harus membayar cukup mahal, harga tiket yang ditawarkan bahkan 20x lebih mahal dari harga aslinya. Jika Anda merasa memiliki dana cukup banyak boleh berkunjung dan memasukkannya ke dalam itinerary Madagascar.

5. Hari Kelima: Isalo National Park

Kembali menikmati keindahan dari alam yang membentang luas, kali ini ke Isalo National Park. Potret alam berwarna hijau dibarengi dengan barisan batu yang indah membuat pemandangannya semakin memanjakan mata.

Anda bisa melakukan perjalanan ke tempat tersebut untuk bisa menikmati air terjun atau formasi batu unik. Tersedia juga danau kecil tampak begitu tenang dan membuat nyaman orang yang melihatnya.

Suasananya cukup panas, disarankan untuk menggunakan topi dan sunscreen demi melindungi kulit dari paparan sinar matahari cukup menyengat. Meski panas, pemandangannya dapat membuat suasana lebih menyejukkan.

6. Hari Keenam: Andasibe-Mantadia National Park

Andasibe-Mantadia National Park sepertinya juga wajib masuk ke daftar itinerary Madagascar. Pemandangan hutan cukup rimbun, banyak pepohonan serta tumbuh-tumbuhan tumbuh subur dan lebat di tempat ini.

Hewan-hewan yang tinggal di hutan ini, semakin menambah nuansa hutan yang sebenarnya. Seperti Ruffed Lemur hitam putih yakni hewan endemik asal Madagascar, saat ini keberadaannya mulai terancam.

Suara-suara hewan lainnya membuat suasana semakin terasa menangkan, terutama bagi para pecinta alam.

7. Hari Ketujuh: Nosy Sakatia dan Belanja di Analakely Market

Jika Anda ingin menikmati pulau indah dengan pantai menakjubkan bisa berkunjung ke Nosy Sakatia. Sebuah pulau kecil dengan pantai dan penyu-penyu laut yang lucu, membuat pengunjung merasa betah berada di sini.

Para turis bisa berenang di air laut yang bening serta jernih, kemudian dapat melakukan kegiatan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut. Pulau yang belum terekspose ini memberikan pengalaman pulau pribadi kepada pengunjungnya.

Setelah menikmati keindahan pantai, Analakely Market harus Anda masukkan ke daftar itinerary Madagascar. Merupakan pasar yang berada di Madagaskar dan cukup banyak orang yang mengunjunginya.

Pengunjung bisa membeli apa saja pada pasar padat merayap ini. Namun Anda harus berhati-hati terhadap para copet dan disini juga memiliki tampilan cukup kotor. Kelebihannya, pengunjung bisa mendapatkan apa saja termasuk oleh-oleh menarik.

8. Hari Kedelapan: Membeli Oleh-oleh

Tentunya sebelum pulang ke tanah air, harus membeli oleh-oleh. Selain pada Analakely Market, silahkan berkunjung ke Lisy Art Gallery. Tempat penyedia souvenirs khusus dari negara Madagaskar.

Berupa tas-tas cantik berwarna-warni atau lukisan-lukisan unik pemandangan alam, dan masih banyak souvenir menarik lainnya. Atau bisa berkunjung ke pusat perbelanjaan modern di La City Centre Commercial.

Suasana pasar modern mungkin lebih nyaman dikunjungi, kunjungi La City Centre Commercial. Dan beli beberapa oleh-oleh menarik untuk bawa pulang ke tanah air pada hari ke 8 dalam itinerary Madagascar sudah Anda susun.

Pastikan juga Anda mengunjungi beberapa tempat yang sudah kami rekomendasikan di atas. Pemandangannya bisa membuat pengunjung tidak merasa sia-sia berkunjung ke negara tersebut.

Dan jangan lupa buatlah susunan itinerary Madagascar seperti di atas atau susun kembali sesuai keinginan.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *