Cinema XXI kembali DIBUKA !! [Good News]

Siapa nih yang udah kangen menikmati suasana nonton dengan jarak pandang yang bebas karna layarnya besar dan juga menikmati efek gambar dan suara film yang Cuma bisa ditemui di Bioskop. Padahal sederet film keren yang sudah siap tayang banyak banget tapi ya harus di tunda dulu karena ada nya pandemi sehingga pemerintah mengeluarkan instruksi untuk menjaga jarak dan dirumah saja.  Jangan sedih ya…  di era new normal ini pemerintah mengijinkan Bioskop aktif kembali. Rencananya apabila kondisi memungkinkan Juli 2020 ini Bioskop sudah diperbolehkan beroperasi lagi. 

 

Nusantara Sejahtera Raya pemilik Cinema XXI yang berjumlah 218 yang tersebar di 52 kota di Indonesia menyatakan akan mengikuti arahan pemerintah apabila sudah diijinkan untuk dibuka. Pihak managemen sudah berkoordinasi dengan Gugus tugas Covid-19, Kementrian kesehatan dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengenai perijinan.  Perubahan akan dilakukan sesuai dengan  Protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah agar penonton bioskop merasa aman dan nyaman serta sehat  dan terhindar dari virus Covid -19.

 

PERAWATAN RUTIN GEDUNG BIOSKOP

Pihak managemen dari Cinema XXI melakukan pembersihan secara rutin di area bioskop. Petugas kusus di pilih untuk melakukan perawatan  Bioskop dengan prosedur antara lain penyemprotan cairan disinfektan dan general cleaning.  Cairan disinfektan yang digunakan oleh pihak managemen Cinema XXI adalah disinfektan yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional dan sudah  tersertifikasi secara internasional sehingga tidak diragukan lagi dapat membunuh kuman , bakteri dan virus tetapi tetap aman bagi manusia. Pembersihan peralatan bioskop dan juga kursi penonton menjadi hal yang menjadi prioritas pula. Petugas juga selalu memeriksa kelembapan suhu ruangan agar terhindar dari jamur.

PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

 

Selain kelengkapan yang selalu dibersihkan sesuai dengan protokol kesehatan pihak managemen juga menyediakan hand sanitizer di seluruh area bioskop, sabun cuci tangan di toilet dan wastafel.

Pengunjung Cinema XXI saat masuk akan diceck suhu tubuhnya terlebih dahulu, ceck pengunaan masker dan penyanitasi tangan. Penggunaan masker menjadi hal yang wajib bagin pengunjung juga petugas di area Bioskop. Suhu tubuh yang mencapai 37,3 derajat celcius tidak diperbolehkan untuk masuk. Kemudian Pengunjung diminta mengisi formulir daring dan pemindaian kode batang dengan maksud agar lebih mudah untuk penulusuran jejak apabila memang ada yang terpapar virus Covid-19,karena formulir berisi tentang data pribadi seperti alamat dan nomer kontak yang bisa dihubungi.

Untuk pemesanan tiket dihimbau agar para konsumen melakukan transaksi non tunai jadi lewat aplikasi seperti TIX atau via kontak yang bisa dihubungi di wilayah Cinema XXI berada. Apabila harus tetap antri membeli tiket dilokasi pihak managemen akan memberikan tanda jarak bagi pengunjung agar tetap melaksanakan physical distancing. Kepada para pengunjung yang biasa mengunakan lobi atau lorong Bioskop untuk menunggu film tayang tetap diperbolehkan asalkan tidak berkerumun seperti biasa dan akan di beri batas aman. Begitu pula bagi para pengunjung yang akan membeli makanan akan diberi batas aman agar tetap tidak berdesakan walaupun terburu-buru karena film segera tayang.

Penerapan phsical distancing ketika berada didalam bioskop pun sudah di persiapkan pihak management Cinema XXI dengan memberi jarak pada kursi penonton. Jarak minimal adalah 1 meter maka secara otomatis jumlah penonton tidak akan sebanyak dulu.

Jadi kamu tidak perlu lagi merasa khawatir karena sebegitu nya pihak managemen mengupayakan agar para penonton merasa aman dan nyaman serta sehat. Meskipun  begitu  sangat diharapkan jangan sampai sector perfilm an ini menjadi cluster covid-19 baru karena kurang disiplinnya kamu-kamu yang hobby nya nonton di Bioskop yaa….

 

Mobile Wifi JavaMifi

Untuk kamu yang belum  berani nonton film di bioskop sementara ini, JavaMifi juga bisa menjadi alternatif  baik untuk streaming film lewat aplikasi online  karena jaringan nya yang stabil dan di lengkapi dengan paket berlangganan Netflix  unlimited. Kalian bebas tonton ribuan jam film netflix tanpa batas. Info lebih lanjut bisa klik disini atau bisa kunjungi website nya JavaMifi.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi penting dan seru lainnya.

News, Update

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *