Destinasi Unik di Benua Afrika: Menemukan Keajaiban Alam dan Budaya

Destinasi unik Benua Afrika selalu menjadi incaran oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk dikunjungi karena memiliki nilai di dalamnya. Selain mendapatkan wawasan, para wisatawan juga dapat melihat keindahan yang sangat menakjubkan.

Terkadang beberapa orang yang berpikir tentang Afrika kerap menggambarkan tentang betapa tandusnya wilayah tersebut. Namun, hal tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar karena hanya terjadi di wilayah tertentu saja.

Hal tersebut terbukti dengan terdapatnya berbagai macam aneka satwa hidup di benua Afrika. Bahkan beberapa satwa tersebut juga terkadang tidak dapat ditemukan di tempat lain dan hanya bisa hidup di wilayah tersebut.

Selain itu, Afrika bukan hanya sebatas banyaknya aneka satwa unik saja, melainkan ada berbagai macam kebudayaan juga bercampur di benua tersebut. Tentunya, hal tersebut menambah keindahannya sendiri dan memiliki nilai besar di dalamnya.

Tidak heran apabila para turis mancanegara kerap betah tinggal berlama-lama di daerah tersebut. Bahkan hampir kebanyakan para selebritis yang berskala internasional tidak pernah melewatkan liburannya untuk pergi ke Afrika.

Bukan hanya sebatas itu saja, destinasi unik Benua Afrika juga membuat Anda bisa memiliki pengetahuan luas tentang sebuah peradaban kuno yang memiliki sejarang panjang. Misalnya dengan mengunjungi negara Mesir.

Seperti yang Anda ketahui bahwa peradapan Mesir kuno ini memiliki nilai tidak terbatas, bahkan bukti keberadaannya masih sangat real. Tentu saja hal tersebut tidak lepas dari peran manusia-manusia pra sejarah di masa lalu.

Destinasi Unik Benua Afrika yang Wajib Anda Kunjungi Suatu Hari Nanti

Destinasi Unik Benua Afrika

Apabila kebetulan Anda sudah memiliki tabungan yang cukup untuk bisa menjelajah ke Benua Afrika, maka jangan lewatkan beberapa tempat-tempat penting di benua tersebut. Nah, untuk beberapa rekomendasi tempat yang wajib Anda kunjungi tersebut yaitu sebagai berikut.

1. Destinasi Unik Benua Afrika di Marrakech

Dari banyaknya negara yang ada di benua Afrika, mungkin Maroko kerap menjadi pilihan para masyarakat Indonesia untuk dikunjungi. Hal tersebut berhubungan negara banyaknya orang muslim dan kaum terpelajar belajar di negara tersebut.

Ternyata tidak hanya sebatas itu saja, Maroko sendiri memiliki tempat yang cukup menakjubkan untuk para wisatawan apabila mengincar destinasi dunia Benua Afrika. Misalnya saja, Anda dapat berkunjung ke sebuah tempat yang bernama Marrakech.

Keberadaan tempat ini sebenarnya sudah ada sejak abad ke-11 dan banyak orang mengatakan tempat tersebut dengan sebutan Red City. Hal tersebut berdasarkan warna merah mendominasi di kota unik tersebut.

Marrakech sendiri memiliki beberapa tempat unik seperti taman Majorelle dengan ragam tanaman terlengkap, pasar tradisonal Souks, Museum, dan lain sebagainya. Pastinya dengan mengunjungi salah satu destinasi unik Benua Afrika ini pasti terasa menyenangkan.

2. Taman Nasional Amboseli

Bagi Anda yang lebih suka aneka satwa liar, maka Anda harus datang ke Taman Nasional Amboseli. Taman Nasional ini merupakan sebuah taman gajah karena sebagian besar satwa penghuni tempat tersebut didominasi oleh sekawanan para gajah.

Tentu saja jenis gajah yang menjadi salah satu destinasi unik Benua Afrika tersebut berbeda dengan gajah lokal. Hal tersebut dapat dilihat dari bentuk dan juga ukuran gajah tersebut, sehingga Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk berkunjung di negara Kenya ini.

Tidak hanya menikmati tingkah laku sekawanan para gajah Afrika saja, melainkan Anda juga bisa menyaksikan ragam satwa liar lainnya. Misalnya, di taman nasional tersebut, Anda dapat melihat tingkah laku para banteng, zebra, impala, dan lain sebagainya.

Pastinya mengamati tingkah laku satwa liar di tempat alami jauh berbeda ketimbang Anda mengamatinya melalui kebun binatang. Jadi, tingkah laku sebenarnya dari satwa tersebut hanya bisa disaksikan di tempat populasi yang seharusnya.

3. Taman Nasional Serengeti

Taman Nasional paling tua dan paling alami yang pernah ada di dunia adalah Taman Nasional Serengeti, Tanzani. Taman Nasional ini dikenal dengan wilayah padang rumput luas yang di dalamnya terdapat aneka satwa liar.

Bagi para wisatawan tentunya wajib mengunjungi destinasi unik Benua Afrika ini karena akan menjadi pengalaman paling berharga di hidup Anda nantinya. Terlebih, Anda mungkin tidak akan pernah menemukan kesamaannya di tempat lainnya.

Taman Nasional Serengeti ini diisi oleh berbagai macam satwa liar seperti rusa, zebra, dan berbagai macam predatornya. Tentu saja, bagi para pengamat tetap diberikan perlindungan lebih agar terhindari dari berbagai macam bahaya.

Mengunjungi tempat ini mungkin akan membuat Anda merasa berada di dalam salah satu film yang menggambarkan wilayah Afrika. Jadi, ketika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi unik Benua Afrika, jangan lewatkan tempat ini.

4. Laut Merah

Beralir dari tempat-tempat dengan ragam satwa unik, Anda juga bisa berkunjung ke wilayah yang memiliki sejarah beradaban kuno di masa lalu. Salah satu tempat tersebut berada di negara Mesir.

Anda pasti sudah pernah mendengar sebelumnya bukan tentang keberadaan laut merah, di mana Laut Merah sendiri merupakan salah satu destinasi unik Benua Afrika yang jangan sampai terlewat karena keindahannya tidak ada duanya.

Pasti banyak orang masih salah paham tentang Laut Merah, di mana penggambaran tentang lokasi tersebut terkadang banyak orang berpikir tentang warna merah pada warna lautnya. Ternyata hal tersebut ternyata sebuah kekeliruan.

Asalkan kata dari Laut Merah sendiri bukan berasal dari kata Red, melainkan reed yang berartikan alang-alang. Memang Laur Merah dikenal sebagai laut yang banyak menyimpan keindahan di dasar seperti alang-alang air.

Selain itu, apabila Anda mau menyelam di daerah ini, maka ada sejuta keindahan yang tidak mungkin bisa disebutkan satu persatu. Jadi jangan salah bahwa Laut Merah sendiri merupakan destinasi unik Benua Afrika yang banyak menjadi incaran para turis asing.

5. Taman Nasional Chobe

Jika pilihan Anda untuk berkunjung ke Benua Afrika dimulai dari negara Zimbabwe, maka destinasi unik Benua Afrika yang wajib dikunjungi adalah Taman Nasional Chobe. Di tempat ini bisa dikatakan sebagai surga untuk para pecinta alam.

Sebenarnya Taman Nasional ini tidak berada tepat di negara Zimbabwe, melainkan berada di perbatasan, antara Zimbabwe, Namibia, dan Zambia. Namun, tidak ada salahnya apabila Anda berkunjung ke Zimbabwe agar mengunjungi salah satu destinasi unik ini.

Secara garis besar, Anda dapat melihat sekawan gajah yang jumlahnya diperkirakan hingga 50 ribu ekor gajah hidup di area ini. Namun, sangat disarankan untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi unik Benua Afrika ini saat musim panas.

Pada saat musim panas, Anda lebih mudah mengamati sekawanan hewan liar yang sedang berada di pinggiran sungai. Berbeda saat memasuki musim-musim lainnya, di mana hewan lebih sering mencari tempat-tempat khusus untuk dirinya.

Dengan mengunjungi berbagai macam destinasi unik di Benua Afrika, pastinya Anda ingin selalu mempostingnya ke media sosial bukan. Sedangkan hal tersebut membutuhkan sinyal internet yang lancar untuk bisa terus berselancar di dunia maya.

Nah, pilihan tepat untuk menjaga sinyal agar selalu berada pada puncak maksimal, Anda membutuhkan layanan dari JavaMifi. Pastinya, dengan menggunakan layanan tersebut, mengunjungi destinasi unik Benua Afrika bisa terus update dan privasi selalu terjaga.

Itinerary, Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *