Internet untuk Umroh Semakin Lancar dengan JavaMifi

Menyiapkan koneksi internet untuk umroh tentu sangat diperlukan selain harus menyiapkan fisik dalam beribadah. Karena, akses internetnya akan sangat berbeda dengan di Indonesia.

Umroh sendiri termasuk salah satu ibadah dalam agama Islam yang sangat didambakan. Mengunjungi Tanah Suci menjadi momen yang sangat penting sehingga memerlukan banyak persiapan.

Biasanya, orang-orang sangat fokus menyiapkan perlengkapan ibadah. Padahal, menyiapkan koneksi internet untuk digunakan ketika di Arab Saudi juga tidak kalah penting.

Mengenali Seluk Beluk Ibadah Umroh

Ketika membahas internet untuk umroh, tentu perlu mengenali mengenali tentang umroh terlebih dahulu. Ibadah ini sering disebut dengan haji kecil dan dilaksanakan di Tanah Suci.

Jika menyimak artinya secara bahasa, ibadah ini bermakna “berkunjung ke suatu tempat”. Sedangkan apabila dimaknai secara mendalam, artinya “melakukan serangkaian ibadah yang meliputi tawaf, sa’i dan ditutup dengan tahalul”.

Ibadah ini mempunyai hukum sunah untuk dilaksanakan. Akan tetapi, banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik menjalankannya. Hal tersebut juga didasari banyaknya penganut agama Islam di Indonesia.

Karena dilaksanakan di Tanah Suci, tentu masyarakat perlu menyiapkan koneksi internet untuk umroh. Sehingga tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga atau rekan ketika sedang di Tanah Suci.

Apabila dibandingkan dengan haji, umroh lebih mudah untuk dilaksanakan. Karena boleh dilakukan kapan saja sepanjang tahun. Berbeda dengan haji yang dilaksanakan pada waktu khusus.

Selain itu, kuota untuk ibadah ini juga tidak dibatasi. Tidak perlu menunggu sampai bertahun-tahun ketika ingin berangkat ke Tanah Suci.

Haji dan umroh sangat berbeda dalam hal waktu. Sementara terkait pelaksanaannya juga ada beberapa perbedaan. Bukan berarti semuanya berbeda sama sekali.

Ketika berkaitan dengan waktu, haji dapat dilaksanakan ketika bulan Dzulhijjah. Sementara umroh boleh dilakukan pada bulan apa saja. Akan tetapi, lebih baik menghindari hari Arafah, Idul Adha dan tiga hari Tasyriq.

Sementara pelaksanaannya, pada umroh tidak menjalankan wukuf, mabit maupun melontar jumrah. Ketiga hal tersebut hanya dilaksanakan ketika menunaikan haji.

Keutamaan Menjalankan Umroh dalam Agama Islam

Ada banyak sekali keutamaan menjalankan umroh yang membuat ibadah ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini beberapa keutamaannya.

1.      Dijauhkan dari Kemiskinan

Tentu saja setiap orang ingin terhindar dari kemiskinan. Menjalankan umroh ternyata juga dapat menjauhkan seseorang dari kemiskinan. Sehingga masyarakat berusaha menjalankan ibadah tersebut meskipun harus menabung dahulu.

2.      Menghapuskan Dosa

Menjalankan ibadah di Tanah Suci juga dapat menghilangkan dosa. Mirip dengan menghilangkan karat pada besi, emas maupun perak. Setiap umat Islam pasti ingin dosa-dosanya hilang atau diampuni.

3.      Terkabulnya Doa

Ketika seseorang mengerjakan umroh di Tanah Suci, doanya akan dikabulkan oleh Allah. Boleh berdoa apa saja seperti memohon ampun. Jadi, tidak heran apabila ada orang yang menjalankan ibadah tersebut ketika menginginkan sesuatu dalam hidup.

Selain berdoa untuk diri sendiri, terkadang seseorang juga menjalankan ibadah tersebut sembari mendoakan orang terdekat. Contohnya mendoakan saudara yang sedang sakit supaya lekas sembuh, mendoakan kelancaran pernikahan saudara dan lain lain.

Oleh karenanya, menyiapkan internet untuk umroh juga bisa menghubungkan Anda dengan orang terdekat yang mungkin ingin didoakan di Tanah Suci.

4.      Menenangkan Hati

Umroh menjadikan seseorang lebih bersabar dan tenang hatinya. Bukan hanya itu, kualitas keimanan juga meningkat. Bahkan, hidupnya akan terasa lebih tentram.

5.      Pahala Shalat Lebih Besar

Menyiapkan koneksi internet untuk umroh bukan berarti akan menghalangi ibadah. Menyiapkan internet akan membantu menghubungkan dengan rombongan atau keluarga ketika membutuhkan.

Ketika menjalankan umroh, tentu perlu fokus dalam beribadah. Misalnya melaksanakan shalat yang pahalanya bisa berlipat ganda ketika dilakukan di Masjid Quba.

 

Pentingnya Koneksi Internet untuk Umroh

Selama menjalankan umroh, koneksi internet sangat diperlukan untuk memudahkan sejumlah aktivitas. Bukan berarti akan mengganggu fokus beribadah. Berikut ini kegunaan koneksi internet selama beribadah di Tanah Suci.

1.      Berkomunikasi dengan Keluarga

Ketika berangkat ke Tanah Suci, pasti akan perlu menghubungi keluarga terutama untuk memberi tahu kabar. Misalnya menghubungi melalui WhatsApp bahwa sudah turun dari pesawat atau sudah tiba di hotel.

Daripada harus mengirim pesan melalui SMS, akan terasa lebih mudah dan praktis jika berkomunikasi melalui aplikasi seperti WhatsApp. Sehingga memerlukan koneksi internet ketika ingin melakukannya.

2.      Menghubungi Petugas Tur

Internet untuk umroh juga akan berguna ketika perlu menghubungi petugas tur. Misalnya saja guna menanyakan informasi penting seperti jadwal makan, jadwal ke masjid dan lain lain.

Melalui smartphone yang terkoneksi internet, Anda dapat menghubungi petugas tur tanpa harus bertemu secara langsung. Sehingga lebih praktis, hemat waktu dan hemat tenaga.

Menghubungi petugas tur juga bisa dilakukan ketika memerlukan bantuan tertentu. Contohnya ketika kehilangan dokumen penting di hotel sehingga mendapat bantuan untuk menemukan dokumennya.

3.      Mencari Informasi

Ketika smartphone tersambung internet untuk umroh, Anda juga dapat memanfaatkannya dalam mencari informasi. Misalnya mencari tahu harga produk yang dijual di pasar Arab Saudi. Jadi bisa memperkirakan uang yang akan dihabiskan ketika berbelanja.

4.      Membuka Peta Digital

Anda bisa mempelajari peta digital untuk mengukur jarak berbagai tempat di Arab Saudi. Misalnya melihat jarak antara hotel dengan masjid. Misalnya lagi melihat jarak dari hotel ke pasar.

5.      Berbagi Informasi Melalui Media Sosial

Media sosial memang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Anda juga dapat mengaksesnya selama umroh untuk berbagi informasi ketika smartphone ada jaringan internetnya.

Koneksi Internet untuk Umroh dengan JavaMifi

Salah satu cara untuk mendapatkan akses internet secara mudah ialah menggunakan Global WiFi Portable, misalnya saja JavaMifi. Solusi ini jauh lebih praktis dan murah jika dibandingkan dengan menggunakan layanan roaming.

Coba bayangkan saja jika menggunakan layanan roaming yang tarifnya mahal, tentu akan memberatkan. Padahal, biaya untuk umroh saja sudah cukup mahal.

Daripada menguras dompet hanya untuk membeli kuota internet dengan layanan roaming, lebih baik mengandalkan Global WiFi portable. Anda bisa menggunakan sisa dananya untuk keperluan lain seperti membeli oleh-oleh.

Ketika menggunakan Global WiFi portable, Anda tidak perlu memikirkan biaya data roaming yang mahal. Perangkat ini juga fleksibel untuk dibawa kemana-mana.

Global WiFi portable juga menyediakan berbagai pilihan harga sesuai dengan keperluan atau ketersediaan dana. Tarifnya cukup terjangkau sehingga membantu umroh menjadi lebih nyaman.

Global WiFi portable dari JavaMifi bisa memberikan koneksi internet untuk umroh bagi satu orang maupun beberapa orang. Jadi, apabila Anda menunaikan ibadah ke Tanah Suci bersama pasangan atau keluarga, bisa hanya dengan menggunakan satu perangkat JavaMifi.

Keunggulan JavaMifi adalah connect up to 5 devices (bisa konek sampai 5 devices), true unlimited (tanpa batasan kuota), connect di 200+ negara dan CS 24 jam (customer support kami support 24 jam).

Tersedia juga network optimization, jadi apabila di daerah yang sinyalnya kurang bagus, JavaMifi akan switch ke operator yang paling kuat di daerah tersebut.

Jadi, jangan sampai tidak menyiapkan koneksi internet ketika hendak umroh. Gunakan saja JavaMifi yang bisa memberikan sinyal internet lancar tanpa batas kuota dan mampu konek sampai 5 devices.

Ketika hendak berangkat umroh ke Tanah Suci, tidak cukup hanya menyiapkan perlengkapan pribadi dan peralatan ibadah. Siapkan juga koneksi internet untuk umroh menggunakan JavaMifi yang menghadirkan banyak keunggulan.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *