5 Tempat Kuliner Halal di Bangkok yang Perlu Kamu Coba

Bangkok merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri favorit turis asal Indonesia selain lokasi wisata yang berada di negeri jiran. Pasalnya, Bangkok menawarkan suasana liburan yang menyenangkan dengan budaya unik yang cukup menawan.

Ada banyak tempat wisata Bangkok yang layak kamu kunjungi bersama orang tercinta, misalnya Wat Arun, Wat Pho, The Grand Palace yang terkenal, dan lain-lain. Jangan lupa pula untuk berburu kuliner halal di Bangkok selama traveling, ya!

 

Kuliner Halal di Bangkok yang Menyajikan Menu Recommended

Dari total 65 juta penduduk Thailand, ada sekitar 4,6 persen masyarakat yang beragama Islam. Hal ini dikarenakan ada masyarakat Melayu yang tinggal di Negeri Gajah Putih yang dihuni sebagian besar masyarakat Siam dan Tionghoa tersebut. Meskipun mayoritas penduduk beragama Budha, tapi kamu yang hendak melancong tetap merasa nyaman liburan di sana. 

Selain mudah menemukan masjid di Bangkok, kamu juga bisa menemukan destinasi kuliner halal Bangkok di mana-mana. Berikut 5 rekomendasi tempat kuliner halal di Bangkok yang menyajikan menu-menu istimewa yaitu :

  • Sara Halal Restaurant

Tengah berpuasa selama liburan atau perjalanan dinas di Bangkok, maka cobalah datang ke Sara Halal Restaurant untuk buka bersama. Rekomendasi menu halal yang enak di restoran ini adalah Pad Thai. Tentu saja Pad Thai ala Sara Halal Restaurant aman dikonsumsi turis muslim sebab pemilik restoran memang muslim Thailand, lho! Tempat makan ini berada di kawasan yang strategis yaitu distrik Rambutri, Bangkok.

  • Al Hilal 

Hanya perlu waktu lima belas menit saja dari Bandara Suvarnabhumi, kamu bisa menikmati makanan halal di Al Hilal Restaurant. Ada banyak menu menggiurkan yang terbuat dari bahan-bahan halal di restoran yang dimiliki orang muslim ini yaitu tom yam kuah bening, ikan saus mangga yang lezat dan masih ada banyak menu enak lain. 

Soal harga yang diberikan, Al Hilal yang memiliki pegawai wanita yang memakai hijab semua ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogok kocek mulai 100-200 Bath saja atau sekitar 39-78 ribu rupiah. Tentu harga makanan yang cukup murah sebanding dengan harga makanan di restoran Jakarta, bukan? 

  • Ratchadamri

Bila kamu pernah melihat ragam street food ekstrem di Bangkok seperti serangga tusuk dan lain-lain, maka kamu bisa menemukan kuliner street food halal Bangkok di kawasan Ratchadamri. Aneka macam street food dengan label halal bisa Anda temukan setelah puas belanja atau sekadar jalan-jalan saja. Pasalnya, tempat ini menyajikan destinasi belanja murah meriah ala kaki lima, termasuk makanan dengan harga miring. Meski bisa belanja dan makan harga kaki lima, jangan sampai kalap ya!

  • Farida Fatoorne

Rekomendasi kuliner halal di Bangkok lain yang wajib kamu singgahi adalah Farida Fatoorne. Tempat makan ini menjadi favorit para pegawai KBRI di sana karena memiliki citarasa makanan khas Thailand dengan bahan dan cara masak yang halal. Tidak heran kalau restoran ini menjadi favorit masyarakat dan turis muslim yang melancong ke Bangkok, ya!

Daftar menu makanan di Farida Fatoorne yang bisa kamu pesan antara lain mango sticky rice, tom yam, nasi goreng, cap cay, dan masih banyak menu lain. Soal harga, restoran yang berada di tepi Jalan Petchaburi dekat lokasi wisata Madame Tussauds Bangkok ini cukup terjangkau. 

  • Kawasan kuliner Pasar Chatucak

Kalau kamu berlibur ke Pasar Chatucak untuk membeli oleh-oleh khas Thailand dengan harga terjangkau, maka mudah menemukan ragam restoran halal yang ada di sekitar tempat ini.  Toh, kamu bisa sekalian menunaikan ibadah salat di mushola yang ada di dekat tempat makan bernama Kah Jak. Di Kah Jak, kamu bisa menemukan ragam makanan khas Thailand dengan citarasa enak dan halal. 

Selain Kah Jak, kamu juga bisa keliling mencari kuliner halal lain, misalnya menikmati seporsi nasi briyani di Yusup Pochana. Di sebelah toko bernama Zero House, kamu juga bisa menemukan kuliner dengan label halal yaitu Yellow Chicken Rice.

Masih ingin keliling dan berburu makanan halal lain? Tenang saja, kamu juga bisa datang ke Saman Islam di kawasan Pasar Chatucak di sektor 16 yang menyajikan aneka menu halal favorit turis muslim. 

Menikmati liburan di negeri orang memang seru sekaligus memberikan pengalaman baru. Bagi kamu yang muslim pun, tidak perlu cemas dengan jaminan kuliner halal selama traveling. Ada banyak tempat lain di Bangkok yang memberikan referensi menu halal dengan citarasa khas masakan Thailand. 

Rencanakan liburan kamu bersama orang-orang terkasih di Bangkok yang memiliki pesona wisata menawan kapan saja. Mau liburan ke tempat bersejarah, budaya, alam, surga belanja, dan kuliner yang menggugah selera. Kuliner halal di Bangkok memiliki menu dengan harga yang miring sama seperti di Jakarta atau kota lain di Indonesia. Yuk, segera pesan tiket wisata ke Bangkok sekarang juga!

Cullinary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *