10 Tempat Wisata Spanyol yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Siapa yang tidak kenal dengan Spanyol? Sebuah kawasan di Eropa yang kebetulan juga merupakan salah satu negara terbesar di dunia. Spanyol merupakan negara di Eropa Barat yang memiliki sektor pariwisata terbaik dengan angka kunjungan turis yang meningkat dari masa ke masa.

Bila kamu tertarik berkunjung ke Spanyol, sebaiknya buat itinerary wisata Spanyol yang bakal dikunjungi, agar liburanmu semakin lancar.

Pembuatan itinerary yang bagus bisa membantu kamu melakukan traveling lebih terencana dari segi jadwal hingga anggaran.

Apalagi kamu yang lebih suka menjadi solo traveler, maka itinerary merupakan hal wajib sebelum berangkat liburan.
Belum pernah pergi ke Spanyol dan berencana menikmati liburan bersama keluarga, simak rekomendasi tempat wisata di Spanyol berikut ini!

Destinasi Wisata Spanyol yang Patut Dikunjungi

Bila kamu masih bingung mau liburan ke mana saja, berikut rekomendasi tempat wisata wajib di Spanyol yang harus kamu kunjungi :

1.Camp Nou dan Santiago Bernabeu

Santiago Bernabeu
Santiago Bernabeu

Sebagai pecinta olahraga sepak bola yang populer, Real Madrid dan Barcelona yang dikenal rival abadi memiliki stadium yang wajib dikunjungi.

Kamu harus datang ke stadium Barcelona yang dikenal dengan nama Camp Nou di kota Barcelona sekaligus menyaksikan pertandingan mereka.

Jika kamu tiba di kota Madrid, singgahlah ke Santiago Bernabeu dan merasakan suasana pertandingan yang tidak biasanya hanya kamu lihat di layar kaca saja.

2.Istana Alhambra

Istana Alhambra
Istana Alhambra

Kerap menjadi ikon wisata di Spanyol, Istana Alhambra merupakan destinasi wisata bersejarah yang memiliki eksotisme eksterior memukau dengan warna merah.

Istana yang ada di kota Granada ini selalu ramai dikunjungi turis baik siang atau malam hari. Tidak heran bila kamu yang berencana liburan ke Istana Merah, wajib memesan tiket jauh-jauh hari.

Menikmati eksotisme kerajaan yang menyimpan sejarah kejayaan Bani Umayyah ini, kamu perlu membayar tiket sebesar 14,5 euro atau sekitar 200 ribuan rupiah saja.

3.Plaza Mayor

Plaza Mayor
Plaza Mayor

Jalan-jalan di alun-alun terkenal yang ada di Madrid, kamu akan menikmati sensasi berbeda melihat bangunan empat lantai yang sudah ada sejak abad ke-16 Masehi.

Keindahan Plaza Mayor yang megah dan unik bisa membuat pengalaman yang istimewa. Bila datang pada waktu yang tepat, mungkin kamu bisa menyaksikan ragam festival diadakan di pusat alun-alun ini.

Bisa juga menginap di lantai atas Plaza Mayor setelah lelah mengelilingi deretan ruko dan kafe yang menyajikan menu makanan enak.

4.Palacio Real De Madrid

alacio Real De Madrid
alacio Real De Madrid

Masih berada di ibukota Spanyol, destinasi wisata lain yang harus kamu kunjungi adalah Palacio Real De Madrid. Tempat ini merupakan kediaman resmi dari keluarga kerajaan Spanyol yang telah dibangun sejak tahun 1735 lalu.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan dan kemegahan bangunan tempo dulu, kamu bisa melihat koleksi seni yang istimewa di istana dengan luas mencapai 135 ribu meter persegi ini. Buka mulai pukul 10 pagi sampai 8 malam, harga tiket masuk hanya 10 euro saja.

5.Museo Del Prado

Museo Del Prado
Museo Del Prado

Bicara soal rekomendasi tempat wisata bersejarah di Madrid, kamu bisa datang ke Museo Del Prado yang berumur lebih dari dua abad.

Ada banyak koleksi bersejarah di museum ini seperti ribuan patung, lukisan dan gambar berusia tua, termasuk naskah kuno yang bersejarah.

Bagi pecinta wisata sejarah, Museo Del Prado menjadi tempat wajib yang harus kamu kunjungi dengan biaya masuk hanya 14 euro saja.

6.Plaza de Espana

Plaza de Espana
Plaza de Espana

Ingin menghasilkan foto yang instagramable dan cocok dijadikan kenang-kenangan berharga selama liburan di Spanyol, datanglah ke Plaza de Espana.

Bangunan yang dibangun sejak tahun 1925 hingga selesai tahun 1957 memiliki pemandangan istimewa rancangan Pedro Muguruza dan Rafael Martinez Zapatero yang didedikasikan untuk sastrawan ternama Miguel de Saavedra.

Tenang saja, kamu bisa berkeliling gratis mulai jam 9 pagi sampai 9 malam, kecuali hari Jumat hanya sampai jam 3 sore saja.

7.Santiago Compostela

Santiago Compostela
Santiago Compostela

Santiago Compostela merupakan tempat wisata rekomended di Spanyol yang telah masuk dalam daftar UNESCO.
Kota ini merupakan salah satu kota perjuangan agama Kristen di Spanyol yang tidak mengalami perubahan dari masa ke masa.

Keindahan bangunan klasik kota yang berada di Spanyol Utara wajib kamu masukkan dalam daftar itinerary.

8.El Rastro Flea Market

Liburan tidak akan lengkap tanpa membeli oleh-oleh atau souvenir khas dari Spanyol. Pergilah ke El Rastro Flea Market yang terletak di daerah Ambasador Neighbborhood Madrid.
Kamu bisa belanja aneka ragam barang antik dan cinderamata khas Spanyol yang diadakan setiap Minggu pagi.

9.Ibiza

Ibiza
Ibiza

Spanyol memang terkenal dengan kawasan pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan yaitu Ibiza.
Tempat ini memiliki luas pulau 572 kilometer persegi dengan garis pantai sepanjang 210 kilometer yang punya pemandangan Laut Mediterania terbaik.

Kamu bisa mengajak keluarga liburan di Pulau Ibiza dengan biaya yang cukup merogoh kantong, ya!

10.Sierra Nevada

Sierra Nevada
Sierra Nevada

Berlibur pada musim bersalju bisa menjadi pengalaman berbeda untuk masyarakat yang tinggal di Indonesia.
Datanglah ke Spanyol dan sempatkan menikmati ski di Sierra Nevada dengan puncak tertinggi Mulhacen yang fenomenal.

Persiapkan Liburan ke Spanyol dengan Baik

Bila kamu berencana liburan ke Spanyol, maka pastikan telah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Mulai dari paspor, visa, tiket pesawat, akomodasi penginapan, uang tunai euro, bahkan asuransi perjalanan.

Tinggal buat rencana wisata di Spanyol yang bakal dikunjungi mulai tempat yang tidak mematok biaya alias gratis hingga berbayar.

Liburan yang direncanakan dengan baik dan bisa berjalan lancar tentu menjadi harapan bagi semua orang. Setelah selesai menjelajahi Spanyol, kamu bisa kembali ke Indonesia atau melanjutkan liburan ke negara-negara lain di kawasan Eropa dengan visa Schengen sesuai dana yang ada.

Yuk, ajak orang tercinta menikmati liburan seru di Spanyol akhir tahun nanti!

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *