Tradisi Unik Sambut Lebaran Di Berbagai Negara

Tak terasa lebaran sebentar lagi ya globers, nah perlu kalian tahu ada berbagai tradisi unik lsambut lebaran di berbagai negara.  Di manapun tempatnya pasti pada hari tersebut umat Islam merasa sangat bersyukur karena telah berhasil melewati Ramadan.

Berikut tradisi unik lebaran di berbagai negara

 

Arab Saudi

Orang di Arab Saudi biasanya merayakan Hari Raya Lebaran dengan mengadakan pertunjukkan seni seperti pagelaran teater, pembacaan puisi, parade musik, tari, dan berbagai macam pertunjukkan seni lainnya. Hal ini bertujuan untuk memeriahkan hari yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat selama setahun. Selain itu, biasanya mereka akan menghiasi rumah mereka dengan hiasan khas Lebaran.

 

Australia

Sebagai salah satu negara yang paling dekat dengan Indonesia, perayaan Idul Fitri dilaksanakan cukup meriah. Perusahaan memberikan toleransi kepada semua karyawan muslim untuk mendapat libur, serta kawasan mayoritas muslim bisa menggunakan jalanan umum untuk shalat idul fitri. Hal ini menjadi istimewa karena mengingat Australia bukan negara muslim.

Bahkan kabarnya beberapa perusahaan di negeri kanguru itu akan memberikan jatah libur sendiri untuk karyawan yang beragama islam agar dapat berkumpul dengan keluarga.

 

Amerika

Hari besar umat islam ini dirayakan dengan cukup meriah di sana. Biasanya umat islam akan berkumpul untuk menjalankan salat ied bersama di Islamic Center. Serunya lagi di sana kita dapat bertemu dengan berbagai jamaah dari banyak daerah. Setelah shalat, semua yang hadir di sana di manapun asal mereka akan saling bermaafan sambil berpelukan. Pasti indah sekali ya menikmati islam dalam keberagaman di sana.

 

India

Pada malam Idul Fitri, orang-orang mengunjungi bazar dan pergi berbelanja. Para wanita menghiasi tangan mereka menggunakan pacar serta pakaian tradisional. Chaand Raat atau lebaran juga diadakan di negara Asia Selatan lain seperti Bangladesh, Pakistan, Nepal dan Sri Lanka.

 

Afrika Selatan

Setiap tahun orang-orang akan berkumpul di Green Point, Cape Town untuk menyaksikan hari terakhir bulan Ramadhan. Masyarakat akan saling berkunjung ke rumah sanak saudara dan atau tetangga dekat.

Itulah beberapa tradisi lebaran di berbagai negara. Agar kegiatan internetan mu sehari-hari lancar tentunya pakai Javamifi dong dengan jaringan yang stabil dan kamu bisa update terus. 

Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus. Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Semakin mudah karena bisa pakai JavaMifi di Indonesia dan internetan lancar langsung connect. Karena Javamifi selalu siap membantu untuk kamu mendapat pengalaman terbaik saat menggunakan JavaMifi. Yuk segera order dan nikmati kemudahannya untuk bebas internetan.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *