Dilarang Teriak, Ini Penerapan New Normal Di Taman Hiburan Jepang

Taman hiburan Jepang perlahan mulai dibuka kembali meski masih di tengah pandemi Covid-19. Dibukanya berbagai tempat publik ini juga kerap dikenal dengan istilah new normal. 

Namun, di tengah new normal akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 ada sejumlah peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung. 

Sekelompok operator wahana taman bermain telah merilis pedoman bersama tentang cara beroperasi dengan aman di bawah ancaman virus Corona.

Di antara rekomendasinya, para pengguna wahana akan diminta untuk mengenakan masker setiap saat dan “menahan diri untuk tidak berteriak keras” di rollercoaster dan wahana lainnya.

taman hiburan jepang 1

Kemudian pada atraksi perkelahian pahlawan super juga dilarang meminta dukungan penonton untuk menghindari teriakan. Hal itu dilakukan untuk mencegah paparan virus corona yang terbang di udara.

Aturan tersebut juga menjelaskan bahwa wahana yang berhubungam dengan relaitas virtual juga tidak boleh beroperasi, kecuali kacamata atau kacamata khusus yang dapat sepenuhnya dibersihkan.

Para pedagang yang berjualan di taman pun dilarang untuk mengeluarkan mainan atau sampel makanan yang bisa dicoba oleh anak-anak. Hal itu untuk mencegah banyaknya sentuhan.

Selain itu, Jepang baru saja menambah daftar negara yang dilarang masuk ke dalam kawasannya. Dilansir Japan Times, daftar terbaru itu memuat 11 negara, yakni Afghanistan, Argentina, India, El Salvador, Ghana, Guinea, Kirgistan, Tajikistan, Pakistan, Bangladesh dan Afrika Selatan.

Melalui Kementerian Luar Negerinya, Jepang telah meningkatkan status travel advice mereka ke 11 negara tersebut. Sehingga masyarakat Jepang pun disarankan tidak melakukan perjalanan ke negara-negara itu.

Ada sekitar 100 negara yang dilarang Jepang untuk masuk ke negaranya hingga saat ini. Larangan masuk itu berlaku untuk seluruh wisatawan, penduduk tetap, pemegang visa jangka panjang serta pasangan dan anak-anak non-Jepang mereka.

Semoga informasi ini bermanfaat ya globers bagi kalian. Itulah penerapan New Normal di Taman Hiburan Jepang. Dan semoga wabah ini cepat berlalu agar kita bisa beraktifitas kembali secara normal. Stay safe and stay healthy !

 

Travel Wifi

Jangan lupa untuk tenteng wifi sendiri dengan membawa JavaMifi.  Jadinya, kamu bisa browsing tempat-tempat rekomendasi di Jepang dan juga cari tahu akses untuk kesananya.

Apalagi, JavaMifi juga satu-satunya travel wifi tanpa deposit yang bisa kamu dapatkan di Indonesia. Jadinya kamu tidak perlu menyiapkan biaya besar walaupun nantinya akan dikembalikan juga.

Dengan membawa JavaMifi, kamu juga bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. 

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi  untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers !

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *