Apa Perbedaan Antara Travel Warning dan Travel Advice

Pastinya nggak asing mendengar travel warning dan travel advice, apa perbedaanya untuk kedua istilah tersebut ? Sekarang kita akan bahas tentang travel warning dan travel advice.

Hal pertama yang membedakan keduanya adalah waktu pemberian peringatan. Travel warning merupakan imbauan atau larangan yang dikeluarkan pemerintah di suatu negara, supaya tak banyak wisatawan yang datang ke sana. Selain itu, peringatan model ini bisa diberitahukan kepada khalayak luas secara mendadak.

Baik travel warning dan travel advice memiliki persamaan, yaitu sama-sama berupa peringatan perjalanan. Namun juga punya perbedaan, yaitu soal waktu.

Meski terlihat sama, sebenarnya keduanya adalah hal yang berbeda. Untuk lebih lengkapnya yuk kita bahas.

Travel Warning

Travel warning merupakan imbauan atau larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah di suatu negara agar warganya tidak melakukan perjalanan ke tempat tersebut. Risiko, membahayakan nyawa dan keselamatan menjadi alasan larangan ini. Maka dari itu pelacong disarankan untuk memikirkan kembali rencana keberangkatannya.

Ada sejumlah hal yang menyebabkan pengeluaran travel warning, di antaranya :

– Kondisi pemerintahan yang sedang tidak stabil.
– Memburuknya hubungan kedua negara atau beberapa negara sekaligus. Hal itu bisa disebabkan kebijakan ekonomi ataupun diplomasi kedua negara.
– Adanya kasus kejahatan (berbahaya) yang sedang berlangsung.
– Adanya serangan teroris

 

Travel Advice

Travel advice, pemerintah memperbolehkan wisatawan untuk datang, tapi tetap harus waspada, karena telah terjadi peristiwa yang membahayakan dalam jangka waktu pendek. Berbeda dengan travel warning yang benar-benar tak memperbolehkan wisatawan untuk masuk ke kawasannya. 

Beberapa kondisi yang membuat sebuah negara mengeluarkan travel advice, yaitu :

– Masa pemilu, yang berpotensi menimbulkan kerusuhan.
– Kondisi tidak aman seperti ketika terjadi huru-hara (unjuk rasa besar-besaran) 
– Adanya wabah penyakit. Terutama penyakit yang menular seperti saat ini adanya penyakit yaitu virus corona

Itulah perbedaan antara travel warning dan travel advice. Semoga kalian jadi paham dan mengerti ya arti dari keduanya. Nah selagi kalian merencanakan traveling, ada baiknya membawa wifi sendiri. Karena dengan memiliki modem Javamifi kamu bisa mendapatkan akses internet yang lebih hemat dan kualitas jaringan internet yang stabil. Kamu bisa membeli modem Javamifi langsung di web JavaMifi .

Jika sudah membeli kamu tidak perlu lagi mengembalikan dan menunggu kiriman modem. Sampai di negara tujuan akan langsung connect. 

JavaMifi untungnya berkali-kali ini memang menjadi pilihan terbaik untuk sewa wifi luar negeri. Untuk mendapatkan informasi JavaMifi lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi situs JavaMifi. Jangan lupa untuk terus mengecek blog JavaMifi agar kamu bisa dapat update seru tentang traveling ya, Globers.

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *