Panduan Liburan Hemat Ke Jepang Bagi First Traveler

Selain banyak spot menarik, kuliner dan kebudayaan Negeri Sakura juga menjadi magnet tersendiri. Tapi mahalnya biaya liburan ke Jepang membuat kita memikirkan lagi untuk pergi kesana. Nah jangan khawatir globers karena kita akan kasih tips panduan liburan hemat ke Jepang. 

Berikut panduan liburan hemat ke Jepang yang harus kamu tahu.

 

Buat E-Paspor

Untuk urusan visa, saat ini Jepang memberlakukan bebas visa bagi WNI pemegang e-paspor. Sementara yang masih menggunakan paspor biasa, bisa mengajukan visa kunjungan wisata dengan masa tinggal paling lama 30 hari dan biaya sekitar Rp360.000.

 

Cari Tiket Murah

Biaya tiket pesawat PP ke Jepang tidak bisa dibilang murah. Kuncinya adalah bersabar dan tekun berburu tiket pesawat jauh-jauh hari. 

Kamu harus rajin survei tiket pesawat H-6 bulan hingga H-1 tahun sebelum keberangkatan. Makin lama jarak mencari tiket dengan jadwal keberangkatan, makin terjangkau pula harga yang didapatkan.

 

Japan Rail Pass

Karena hampir semua kota di Jepang itu terhubung dengan kereta, maka moda transportasi tersebut adalah salah satu cara paling efisien untuk keliling Jepang.

Beruntung, Jepang memiliki satu kartu ‘sakti’, Japan Rail Pass, yang bisa digunakan untuk keliling Jepang dengan biaya sangat murah. Harganya sekitar Rp3.000.000 untuk masa pemakaian 7 hari. Dengan Japan Rail Pass, kamu bisa naik kereta milik Japan Railways secara gratis dan tanpa batas selama masa kartu masih berlaku.

 

Kunjungi Wisata Gratis

Ada banyak landmark yang gratis dan bisa jadi tempat kece untuk berfoto. Misalnya saja Sensoji Temple di Asakusa, Tokyo. Selain itu ada juga Himawari no Sato (taman bunga matahari terbesar di Jepang), Shibuya Street, Asakusa, Harajuku, Taman Ueno, Kuil Meiji, dan masih banyak lagi. Paling asyik main ke taman di Jepang pada musim semi (bulan April) karena akan ada banyak bunga sakura yang bertebaran.

Berfoto di depan Glico, di Dotonburi Osaka, hingga foto dengan latar jalanan Harajuku, Tokyo juga bakal jadi pengalaman yang seru.

Itulah beberapa tips liburan hemat ke Jepang. Jangan lupa untuk bawa travel wifi sendiri karena akan mempermudah internet kamu dan biaya semakin hemat.

Dengan JavaMifi internetan di Jepang paling menyenangkan ini lebih lancar, menjalin komunikasi dengan keluarga pun jadi lebih mudah.

Selain itu, dengan internet dari JavaMifi kamu tidak perlu lagi roaming yang bisa menguras budget kamu. JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara sehingga kamu lebih luwes dan fleksibel dalam menentukan destinasi yang ingin kamu tuju.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *