7 Oleh-oleh Khas Jepang Unik Sebagai Buah Tangan

Sebagai salah satu pusat budaya di kawasan Asia Timur, Jepang merupakan negara yang menjadi tujuan para pelancong dari seluruh penjuru dunia. Tidak heran bila Jepang memiliki destinasi pariwisata alam, sejarah, budaya, kuliner, dan oleh-oleh khas Jepang yang siap memanjakan mata.

Sebenarnya, apa saja yang perlu kamu beli bila sudah tiba di Jepang nanti? Jangan sampai kalap belanja, sebab ada banyak rekomendasi oleh-oleh unik Jepang yang harus kamu beli. Bila kamu memang berniat liburan ke Jepang bersama keluarga atau pasangan, sebaiknya ketahui pilihan oleh-oleh yang wajib dibawa pulang ke Indonesia berikut ini.

7 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jepang yang Wajib Dibawa Pulang

Masih bingung mau beli cinderamata khas Jepang yang paling imut dan unik? Berikut beberapa pilihan oleh-oleh khas Jepang yang harus kamu bawa pulang untuk saudara atau teman di rumah yaitu:

1.Yukata

Berbeda dengan kimono, yukata merupakan pakaian tradisional yang tidak formal atau bisa dipakai sebagai pakaian harian. Yukata bisa dipakai saat hendak pergi ke pemandian umum, menikmati matsuri, perayaan obon, dan lain-lain. Pastikan kamu membeli yukata untuk diri sendiri, pasangan atau anggota keluarga lain.

Toh, harga yukata tidak semahal kimono yang bisa kamu beli mulai harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah tergantung kualitas yukata tersebut. Pulang dari Jepang, kamu bisa bergaya unik memakai yukata di rumah, bukan? Dijamin kamu bakal kangen Jepang dan ingin balik ke sana.

2.Edo furin

Salah satu cinderamata khas Jepang yang bisa kamu beli di toko suvenir adalah edo furin. Produk berbentuk bola kacang kecil ini acap digantungkan di rumah orang Jepang yang mirip lonceng. Saat angin menggerakkan edo furin, maka bunyi lembut akan mengingatkan kamu pada suasana di Jepang pada musim panas yang hangat. Sangat rekomended sebagai oleh-oleh khas yang bisa dipasang di depan pintu rumah kamu, ya!

3.Tokyo Banana

Selain benda yang lebih awet, kamu juga bisa memberikan oleh-oleh pada keluarga atau rekan di kantor setelah pulang liburan nanti. Jenis oleh-oleh berupa kuliner khas Jepang bisa menjadi pilihan hadiah yang tepat. Salah satu produk kuliner yang bisa dibawa pulang untuk keluarga di rumah adalah Tokyo Banana.

Tokyo Banana merupakan kue yang sangat lembut dan terbuat dari buah pisang. Citarasa yang lezat membuat orang-orang membeli Tokyo Banana sebagai oleh-oleh wajib. Meskipun demikian, kamu harus merogoh kocek sekitar 50 ribuan untuk empat buah Tokyo Banana ini.

4.Merchandise anime

Jangan bilang kalau kamu datang ke Jepang karena nge-fans dengan anime tertentu! Ya, siapa yang tidak mengenal anime Jepang yang memiliki basis penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bila kamu penyuka anime Jepang, maka pastikan membeli oleh-oleh unik berupa merchandise khusus ini. Ada banyak pilihan merchandise anime di toko Otaku yang ada di Akihabara atau tempat-tempat lain, ya!

5.Camilan

Mau memberikan oleh-oleh berupa makanan ringan atau camilan yang hanya ada di Jepang, kenapa tidak? Coba saja kamu membeli produk coklat buatan Royce yang mengandung 25 persen krim segar yang diproduksi dari peternakan sapi di Hokkaido. Bisa pula membeli produk camilan kesukaan semua orang yaitu Kitkat.

Ya, Kitkat dari Jepang berbeda dengan Kitkat yang tersebar di Indonesia. Kamu bisa menemukan Kitkat dengan berbagai varian rasa unik seperti jagung, yubari, ceri, wasabi, puding panggang, dan masih banyak pilihan lain. Mengajak orang terdekat mencicipi segala rasa dari produk makanan ini di rumah terdengar menyenangkan, bukan?

6.Bubuk mandi dan skincare

Cewek-cewek Jepang selalu terlihat cantik natural yang bikin mata betah melihat, ya! Kamu juga bisa tampil lebih mempesona ala Jepang dengan membeli produk perawatan kecantikan dan kesehatan tubuh, lho! Cobalah membeli oleh-oleh berupa bubuk mandi yang memiliki ragam aroma unik, misalnya aroma miso, ramen hingga kari yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau hanya 40 ribuan saja.

Kamu juga wajib belanja produk skincare dari Jepang yang memiliki kualitas bagus di tokonya langsung. Dapatkan harga yang lebih murah dibandingkan kamu membeli produk skincare tersebut di Indonesia, ya! Mau membelikan saudara perempuan produk kecantikan favoritnya, kenapa tidak?

7.Maneki neko dan daruma

oleh oleh jepang
oleh oleh jepang

Bila Rusia punya matryoshka, maka kamu bisa membeli oleh-oleh menarik dari Jepang yaitu maneki neko dan daruma. Maneki neko dipercaya sebagai pembawa keberuntungan bagi pemilik rumah yang memasang patung kucing ini. Selain itu, daruma juga bisa kamu beli sebagai oleh-oleh agar orang yang mendapatkan suvenir darimu mendapatkan keberuntungan yang sama.

Meskipun kamu bisa mendapatkan produk tersebut di Indonesia pun, tetapi membeli produk langsung dari Jepang pasti akan lebih seru dan berkesan, bukan? Selain produk unik ini, kamu juga bisa membeli jenis suvenir khas Jepang yang bisa ditemukan di berbagai kota destinasi wisata di Jepang mulai Tokyo, Kyoto, Osaka, dan lain-lain. Kamu bisa membeli ragam sumpit yang unik, sandal geta yang mengingatkan pada film-film Jepang atau produk lain pilihan kamu sendiri, ya!

Dari berbagai rekomendasi oleh-oleh khas Jepang di atas, kira-kira manakah yang akan kamu pilih? Terlepas dari itu, bagi kamu yang berencana menjadi backpacker dengan biaya terbatas, solusinya bisa dengan melakukan perencanaan liburan jauh hari mulai dari pesan akomodasi yang menawarkan promosi. Yuk, rencanakan liburan kamu ke Negeri Matahari Terbit bersama orang terdekat sekarang juga!

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *