Oleh-oleh Khas Malaysia untuk Teman dan Keluarga

Open trip merupakan salah satu tren liburan yang diminati banyak orang di era modern. Selepas pandemi yang berlalu, mungkin kamu bisa menghilangkan semua penat dengan liburan ke luar negeri memakai jasa ini. Pastikan saja kamu memilih jasa open trip profesional agar liburan bersama teman lebih seru. Tidak hanya bisa mengunjungi destinasi wisata terkenal di Malaysia saja, kamu juga wajib beli oleh-oleh khas Malaysia untuk keluarga di rumah.

Kira-kira apa saja suvenir khas Malaysia yang layak dibawa pulang untuk keluarga di rumah atau teman-teman kantor kamu? Dengan budget terbatas pun, kamu bisa membelikan hadiah dari luar negeri untuk orang-orang tercinta di rumah. Yuk, baca ulasan singkat berikut ini!

7 Rekomendasi Oleh-oleh khas Malaysia yang Menarik

Liburan ke luar negeri tidak akan seru tanpa pulang bawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Kamu yang menikmati traveling ke negeri jiran pun, wajib membeli oleh-oleh dari Malaysia yang berkesan. Berikut rekomendasi oleh-oleh murah yang bisa kamu berikan untuk keluarga yaitu :

1.Kerajinan perak dan timah

Jalan-jalan ke Malaysia tidak akan lengkap tanpa membeli kerajinan perak yang menarik. Kamu bisa membeli aneka perhiasan dari logam perak yang ditempa sebagai oleh-oleh untuk orang tercinta. Perak sendiri telah lama menjadi jenis logam yang dipakai keluarga berdarah biru di Malaysia pada masa lalu.

Selain itu, kamu juga bisa membeli kerajinan perak yang dicetak dengan harga lebih murah. Kerajinan perak yang dicetak bisa berupa ikat pinggang, piring atau aksesoris lain. Bila ada dana yang lebih banyak, coba beli kerajinan timah yang memiliki harga lebih mahal dan cocok diberikan untuk anggota keluarga terdekat.

2.Kaos Malaysia

oleh oleh khas Malaysia

Dengan dana terbatas pun, kamu bisa membelikan suvenir khas dari Malaysia untuk keluarga. Kaos khas Malaysia yang memiliki kata ikonik cocok diberikan untuk adik, sepupu atau anggota keluarga lainnya. Meski terbilang sederhana, tapi hadiah kaos yang langsung dibeli di Kuala Lumpur bisa memberikan kesan yang berbeda, bukan?

3.Gantungan kunci dan magnet kulkas

Ada banyak toko souvenir di Malaysia yang menawarkan harga murah untuk gantungan kunci dan magnet kulkas yang memiliki tema Malaysia. Meski tergolong souvenir yang mainstream, tapi upaya kamu selalu ingat keluarga dan teman di rumah patut dihargai. Gantungan kunci dengan tema 3D atau magnet kulkas unik bisa menjadi salah satu kenang-kenangan yang bisa kamu beli di Kuala Lumpur atau kota lain di Malaysia, ya!

Bila jalan-jalan di Bukit Bintang, jangan lewatkan membeli miniatur Menara Petronas yang terkenal. Miniatur ini akan mengingatkan perjalanan seru kamu bersama teman-teman di Malaysia. Tentu harga miniatur jauh lebih mahal dibandingkan dengan aksesoris khas Malaysia lain.

4.Lego

Tidak perlu ke Denmark untuk membeli lego asli yang menarik sebab kamu bisa mendapatkan oleh-oleh lego di Legoland satu-satunya yang ada di Asia Tenggara. Ya, mainan lego bisa kamu beli di kawasan Nusajaya, Johor dengan harga yang lebih mahal. Bila adik atau keponakan kamu suka mainan ini, datang dan belilah satu untuk orang kesayangan di rumah, ya!

5.Milo Malaysia

Sebenarnya, kamu bisa membeli Milo di Indonesia tanpa harus datang ke Malaysia. Namun, kamu yang tengah liburan di Malaysia perlu untuk membeli Milo Malaysia. Hal yang membuat citarasa Milo Malaysia berbeda karena rasa coklat yang lebih pekat dan enak. Tidak percaya, maka cobalah untuk membeli Milo Malaysia sebagai oleh-oleh enak Malaysia untuk orang di rumah.

Selain Milo Malaysia, kamu juga bisa membeli coklat untuk si dia di kantor. Coklat Malaysia lumayan enak dengan bandrol harga cukup murah. Tentu oleh-oleh yang kamu berikan tidak akan membuat kantong bolong, bukan?

6.Ukiran kayu

Bila pergi ke Malaysia untuk menikmati liburan yang erat dengan sejarah dan seni, cobalah beli souvenir ukiran kayu yang khas. Ukiran kayu dibuat oleh suku etnik yang tinggal di Sabah dan Sarawak sehingga hasil karya memiliki seni yang tinggi. Kamu yang suka dengan benda bernilai seni tinggi, wajib membeli ukiran kayu yang memiliki harga relatif mahal ini.

Kamu bisa membeli ragam ukiran kayu di galeri atau beli di tempat pedagang kaki lima. Biasanya pedagang kaki lima akan memberikan potongan harga yang menarik. Kamu bisa beli produk ukiran kayu yang berharga dengan biaya lebih murah, kenapa tidak?

7.Kuliner

oleh oleh khas Malaysia

Beli jajanan atau makanan khas Malaysia sebagai oleh-oleh untuk keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada beberapa makanan enak yang bisa kamu bawa pulang untuk orang tercinta, misalnya roti jala khas Melayu, karipap, kue lapis Sarawak, mi instan Penang White Curry Mee dan masih banyak oleh-oleh lain.

Saat kamu hunting kuliner di berbagai kota di Malaysia, jangan lewatkan membeli oleh-oleh camilan ini. Citarasa makanan yang lezat akan membuat orang di rumah ikut menikmati liburan kamu, ya! Tenang saja, harga makanan khas Malaysia tidak akan membuat anggaran liburan kamu membengkak, kok.

Nah, jika kamu berencana untuk liburan bersama teman atau ikut promo open trip ke Malaysia, maka rencanakan anggaran mulai sekarang. Bila akomodasi sudah tersusun rapi, tinggal siapkan uang untuk masuk tempat wisata, makan atau beli oleh-oleh khas Malaysia.

Oleh-oleh dari negeri jiran yang murah bukan masalah, tetapi kenangan perjalanan akan membuatmu terkesan. Mau beli kerajinan perak atau makanan khas yang bisa dibagikan pada keluarga atau rekan di kantor, terserah kamu saja.

Cullinary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *