Tips Hemat Berlibur keliling Eropa

JavaMifi – Salah satu destinasi idaman sekaligus favorit wisatawan Indonesia adalah Eropa, baik itu Eropa Barat ataupun Timur. Siapa yang tak ingin liburan ke Negara impian ini, nah kita ada beberapa panduan liburan ke Eropa dengan budget hemat.

Berikut ini simak panduan liburan ke Eropa dengan budget hemat.

 

Biaya Penginapan

Menginap di hostel memang tidak semurah yang dibayangkan tapi kamu masih bisa menghemat banyak kalau menginap di hostel. Hampir semua kota besar di Eropa memiliki hostel yang bisa kamu pertimbangkan. Kenapa harganya murah? Karena kamar tidurnya akan dibagi dengan traveler lain seperti asrama – biasanya satu kamar ditempati oleh empat hingga sepuluh orang.

 

Transportasi

Selain buss pass, terdapat banyak sekali train pass yang bisa kamu beli untuk liburan hemat ke Eropa! Interrail Pass, salah satunya. Kamu bisa menggunakan pass ini untuk menaiki kereta api apapun dan kemana pun di 30 negara di Eropa! Kalau kamu berencana untuk melakukan banyak perjalanan antar kota atau antar negara, pass ini akan menjadi alat jitu untuk menghemat uang transportasi kamu.

 

Makanan

Kalau kamu ingin liburan hemat ke Eropa, jangan selalu makan di restoran atau kafe-kafe karena pastinya akan membuat dompet kamu tipis dengan cepat. Sebaiknya kamu mencari tahu supermarket terdekat akomodasi kamu, membeli bahan makanan dan masak di hostel. Kamu juga bisa membeli makanan langsung saji kalau tidak mau repot-repot memasak, tapi pastinya makanan dari supermarket akan lebih murah dibandingkan dengan harga makanan di restoran. 

 

Baca Juga:

Tips Travel Photography Untuk Foto Estetik

Hemat Biaya, Umrah Backpacker Cuma 8 Jutaan

Oleh-oleh Khas Malaysia untuk Teman dan Keluarga

 

Travel Wifi

Banyak orang yang meremehkan kebutuhan internet dan hanya mengandalkan roaming dari sim card yang dipakai. Padahal, biaya roaming ini bisa membengkak bila kamu memakainya tanpa perhitungan. Ada baiknya kamu membawa JavaMifi sebagai sarana komunikasi kamu di Eropa.

Selain internetnya unlimited, JavaMifi bisa dipakai hingga 5 gadget sekaligus. Bukan hanya untuk berkomunikasi, internet dari JavaMifi juga bisa digunakan untuk eksis di media sosial, melihat YouTube, bahkan sampai meng-upload video-video kamu selama di Eropa.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia. Nah itulah beberapa panduan liburan ke Eropa dengan budget hemat. 

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *