Unik, Ini 5 Fakta Tentang Swiss

Kalau mendengar kata Swiss pasti akan teringat akan cokelat. Negara ini memang menjadi pengekspor cokelat terbanyak di dunia. Bukan cokelat saja, negara seluas 41 ribu kilometer persegi ini nyatanya punya banyak banget hal unik. Ada 5 fakta tentang swiss yang unik tentang Negara ini.

Berikut kita simak 5 fakta tentang swiss.

 

Cokelat

Di Bern, lebih dari 7 juta batang Toblerone diproduksi setiap tahun. Dan belum lama ini, jenis cokelat baru ditemukan – cokelat rubi.

Perusahaan Swiss Valcambi menghasilkan batangan emas, yang disebut CombiBar, berbentuk seperti batang cokelat. kamu dapat dengan mudah memecah batang-batang ini menjadi bagian-bagian kecil, yang beratnya 1 gram, dan menggunakannya untuk membayar barang-barang.

 

Kereta Api

Di Swiss, kereta yang jadi transportasi primadona, kalah jauh dengan mobil. Bahkan para CEO perusahaan besar pun juga menggunakan kereta.

 

Pohon Natal

Selanjutnya, bila kamu berselancar di internet atau berkesempatan datang ke Stasiun Zurich, coba tengok pohon natal yang ada di sana. Mewah, pohon natal dihiasi 6 ribu Kristal Swarovski. Dekorasi mewah ini menelan biaya yang tidak sedikit, kurang lebih sekitar 500 ribu dollar Amerika.

 

Tanpa Presiden

Disini tidak ada presiden atau ibukota Swiss, tetapi ada 4 bahasa resmi di negara ini. Warga memiliki hak untuk membatalkan undang-undang yang diloloskan oleh parlemen dan tidak pernah ada konflik rasial di Swiss.

 

Paspor Di Swiss

Untuk mendapatkan paspor di Negara ini, setidaknya harus sudah 10 tahun menetap dan bekerja dan tinggal di kota yang sama setidaknya selama tiga tahun terakhir. Berbeda dengan Indonesia, syarat untuk mendapatkan paspor cukup dengan membawa berkas-berkas penting dan punya kepentingan ke luar negeri. Penduduk Swiss juga harus lulus ujian dengan otoritas setempat. Wah gimana nih menurut mu globers ?

Itulah 5 fakta tentang swiss yang unik ya. Nah kalau liburan ke Swiss mending bawa wifi sendiri. Agar perjalanan liburanmu menyenangkan pastinya kamu butuh travel wifi kan ? Dengan JavaMifi internetan di Swiss lebih lancar, menjalin komunikasi dengan keluarga atau kerabat pun jadi lebih mudah.

Selain itu, dengan internet dari JavaMifi kamu tidak perlu lagi roaming yang bisa menguras budget kamu. JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara sehingga kamu lebih luwes dan fleksibel dalam menentukan destinasi yang ingin kamu tuju.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

 

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *