Catat! Ketahui 4 Persiapan Umrah untuk Lansia

JavaMifi – Tidak hanya pemuda-pemudi dengan keadaan bugar dan prima, ibadah umrah kerap kali juga diikuti oleh lansia. Meskipun lansia yang pergi umrah merupakan pemandangan yang lumrah, tetapi hal itu tidak bisa sembarang lho, Globers. Ada persiapan umrah untuk lansia yang harus diperhatikan sebelumnya.

Jika kamu ingin memberangkatkan umrah orang tuamu, kamu harus melakukan persiapan matang-matang. Pasalnya, semakin tua umur manusia, semakin manusia menjauhi kondisi paling primanya. Salah-salah, niat ibadah suci malah menjadi bencana karena hanya mempersiapkan keberangkatan sekedarnya saja.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu simak empat Persiapan Umrah untuk Lansia ini.

Packing Persiapan Umrah untuk Lansia

 

persiapan umrah untuk lansia 1

Pastikan kamu membantu packing untuk keberangkatan orang tuamu yang sudah lansia. Karena, kebutuhan lansia itu begitu banyak. Kalau memang buang airnya sudah tidak bisa dikontrol, coba persiapkan pampers dewasa agar tidak mengganggu selama ibadah. Selain itu, pastikan membawa banyak baju hangat yang cukup banyak. Karena udara begitu dingin ketika malam hari di Arab Saudi.

Konsultasi Kesehatan

persiapan umrah untuk lansia 2

Karena sudah tidak fit, beberapa lansia harus melakukan konsultasi kesehatan terlebih dahulu. Walaupun persiapan mental sudah kuat, belum tentu tubuh mereka sanggup untuk menjalani ibadah di tanah suci. Jadinya, memang harus dipastikan kalau mereka memang bisa untuk beribadah umrah secara fisik.

Jika diizinkan dokter, jangan lupa untuk membawa obat-obatan. Karena kelelahan bisa jadi musuh yang cukup buruk ketika beribadah umrah untuk lansia. Meskipun berangkat sehat, tidak menutup kemungkinan lansia terserang penyakit ketika sedang asik beribadah. Selain obat-obatan, vitamin dan suplemen juga perlu dibawa, tentunya atas izin dokter ya.

 

Baca Juga:

Fakta Unik dan Menarik Tentang Swiss

Tips Travel Photography Untuk Foto Estetik

Oleh-oleh Khas Singapura yang Banyak Diburu Wisatawan

 

Pendamping

persiapan umrah untuk lansia 3

Lansia sangat butuh pendamping saat ibadah umrah. Karena, mereka butuh perhatian khusus ketika menjalani ibadah haji. Bila ada kejadian buruk, pendamping ini bisa memberikan pertolongan yang dibutuhkan oleh lansia dalam kondisi mendesak.

Kalau bisa, usahakan pendamping ini memiliki jenis kelamin yang sama dengan lansia yang berangkat umrah. Karena hal itu bisa mempermudah aktivitas lansia selama melakukan ibadah umrah. Pendamping ini bisa menemani ke kamar mandi, mengambil wudhu, sampai bisa membantu menggantikan pampers bila diperlukan.

Internet dari JavaMifi

persiapan umrah untuk lansia 4

Dengan JavaMifi internetan di tanah suci lebih lancar, menjalin komunikasi dengan keluarga pun jadi lebih mudah. Bila kamu memang menjadi pendamping, kamu bisa berkomunikasi dengan mereka yang di tanah air untuk mengabarkan kondisi lansia yang sedang menunaikan ibadah umrah.

Selain itu, dengan internet dari JavaMifi kamu tidak perlu lagi roaming yang bisa menguras budget kamu. JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara sehingga kamu lebih luwes dan fleksibel dalam menentukan destinasi yang ingin kamu tuju.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *