4 Tips Travel Photography Agar Foto Kamu Jadi Keren

JavaMifi – Hobi motret waktu lagi jalan-jalan memunculkan sebuah istilah travel photography. Meskipun terlihat mudah, sebenarnya travel photography harus dilakukan dengan benar lho. Untuk itu, kamu harus perhatikan tips travel photography untuk mengabadikan momenmu selama di luar negeri.

Salah satu hal paling seru waktu lagi jalan-jalan adalah foto-foto. Tujuan dari foto-foto ini adalah buat mengabadikan momen selama kita mengunjungi tempat baru. Karena hal inilah, muncul sebutan travel photography, yang secara umum sih dimaknai sebagai fotografi sambil jalan-jalan.

Nah, buat kamu yang juga suka travel photography, redaksi JavaMifi memiliki tips travel photography yang bisa dilakukan selama kamu berplesiran ke luar negeri. Langsung simak di bawah ini ya, Globers.

Bawa Perangkat yang Praktis

Hasil gambar untuk smartphone for scenery photo

Sebagai travel photographer, kamu harus bisa cepat dan cekatan dalam menangkap momen saat liburan. Untuk itu kamu harus siapkan perangkat yang praktis. Salah satunya adalah ponsel pintar yang memang khusus diperuntukkan travel photography.

Tips travel photography ini cukup mudah dilakukan mengingat sekarang makin banyak perangkat smartphone yang mumpuni untuk hal ini.

Susun Daftar Obyek

Hasil gambar untuk photography

Sebuah momen indah memang nggak selalu direncanakan. Namun, tidak ada salahnya sebelum berangkat jalan-jalan, kamu menyusun daftar obyek yang ingin difoto. Jadi kamu bisa atur jadwal deh mau ke mana dan apa aja yang harus disiapkan untuk motret.

Siapkan Memori

Hasil gambar untuk camera

Buat kamu yang kamera atau ponselnya berkapasitas kecil, sebaiknya kamu siapkan memori berkapasitas lebih besar sebelum berangkat jalan-jalan. Kamu bisa kosongkan memori terlebih dulu atau membeli memori baru. Kan sayang kalau ada momen bagus gagal terpotret hanya karena memorinya penuh.

Gunakan Teknik

Hasil gambar untuk photography

Untuk menciptakan foto yang bagus, kamu bukan cuma butuh alat yang bagus, tetapi juga harus menguasai teknik yang bagus. Paling tidak, kamu harus menguasai dua teknik, yaitu Rule of Third, agar menghasilkan foto dengan komposisi yang baik dan seimbang, dan Leading Line, garis atau pola dalam frame yang mengarahkan ke objek utama.

Internet dari JavaMifi

Hasil gambar untuk javamifi

Belum sempurna namanya bila kamu sudah mengambil gambar yang baik tetapi tidak bisa dipublikasikan. Oleh karena itu, kamu sangat memerlukan internet agar bisa segera meng-upload jepretan-jepretan itu ke media sosial kamu, terutama Instagram.

Berdasarkan hal tersebut, kamu tentunya butuh internet yang kencang, stabil, dan bagus untuk mengunggah. Kebutuhan kamu itu bisa terjawab dengan kehadiran travel wifi JavaMifi. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. Jadi spot-spot foto terbaik di dunia bisa kamu datangi tanpa perlu khawatir soal koneksi internet.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *