Liburan ke Korea Selatan, Jangan Sampai Ketinggalan Festival Unik Ini!

Bagi kamu yang ingin lburan menjelang akhir tahun ini, Korea Selatan sepertinya menjadi destinasi yang tepat. Selain, menyambut bebas visa Korea Selatan dari Oktober sampai Desember 2019, pada bulan Oktober ini ada festival yang wajib dimasuki dalam itinerary ke Korea Selatan.

Perlu diketahui, visa Korea gratis yang diberikan untuk warga negara Indonesia, adalah tipe kunjungan singkat (C-3) atau single entry dengan masa waktu 90 hari. Karena itu, bagi kamu yang ingin pergi ke negeri ginseng ini, mesti buru-buru menyusun itinerary ke Korea Selatan kamu dengan baik.

Kebetulan, pada masa visa Korea gratis ini, ada banyak festival-festival menarik yang diadakan. Yaitu:

Andong Mask Dance Festival

Andong Mask Dance Festival adalah festival tarian dimana para penarinya memakai topeng trasional khas Korea. Saking terkenalnya festival ini, berulang kali festival kebudayaan Korea ini terliput media internasional seperti BBC ataupun CNN.

Baca Juga:

Wisata Kuliner Khas Jepang Ini Harus Dicoba, Favorit!

Milford Sound, Destinasi Wisata Paling Terkenal di Selandia Baru

Contoh Itinerary Nepal 9 Hari, Agar Liburanmu semakin Menyenangkan!

Festival ini bukan hanya bisa ditonton, tetapi juga memberikan kesempatan kamu untuk belajar tarian topeng ini dengan diajarkan langsung oleh ahlinya. Untuk kamu yang ingin menikmati festival ini, bisa tambahkan ke itinerary ke Korea Selatan kamu untuk datang ke Jeollabuk-do pada periode 27 September – 6 Oktober.

Muju Firefly Festival

Muju Firefly Festival atau Festival kunang-kunang Muju adalah festival peduli lingkungan untuk melestarikan kunang-kunang. Kamu memiliki kesempatan untuk bisa menikmati keadaan malam di Muju-Gun, Jeollabuk-do yang penuh dengan kunang-kunang.

Perlu diketahui, Muju-Gun sendiri sudah menjadi habitat alami dari kunang-kunang. Karena tidak terlalu terpapar oleh polusi cahaya, kamu bisa melihat cahaya kunang-kunang secara optimal. Di festival ini, ada banyak kerajinan unik yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh loh. Muju Firefly Festival ini wajib masuk itinerary ke Korea Selatan kamu, karena biasanya akan selesai di pertengahan Oktober.

Gimje Horizon Festival

Yang tidak kalah wajib dimasukkan dalam itinerary ke Korea Selatan kamu adalah Gimje Horizon Festival. Festival ini adalah festival masyarakat lokal Gimje sebagai wujud syukur dari apa yang alam telah berikan kepada mereka.

Perlu diketahui, Gimje memang terpusat menjadi wilayah agrikultur dan produsen besar di Korea Selatan. Festival ini sendiri memiliki banyak kebudayaan-kebudayaan otentik dari Korea Selatan yang sayang sekali untuk kamu lewati. Sama seperti Muju Firefly Festival, Gimje Horizon biasanya berakhir pada pertengahan Oktober.

Agar bisa eksis selama menikmati festival-festival yang kamu masukkan dalam itinerary ke Korea Selatan kamu, lebih baik kamu membawa internet terbaik di Korea Selatan, yaitu Modem Internasional JavaMifi. Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, Korea Selatan, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *