Wisata Kuliner Khas Jepang Ini Harus Dicoba, Favorit!

Siapa yang tidak kenal dengan negara Jepang ? Negara yang terkenal karena keindahan bunga sakura di musim semi, serta daun-daun berwarna merah yang berguguran  saat autumn menjadi pesona tersendiri lho, Globers. Nah, jika kamu akan liburan ke sana pastinya wajib mencoba makanan favorit di Jepang.

Makanan khas Jepang mempunyai cara penyajian dan memasak yang berbeda dari makanan negara lain. Berikut lima makanan favorit di Jepang yang harus dicoba.

Sashimi

makanan favorit di Jepang 1

Makanan terkenal ini merupakan makanan laut yang segar tanpa diolah dan dihidangkan dalam bentuk irisan kecil bersama penyedap seperti kecap asin atau wasabi. Ada beberapa jenis sashimi yaitu tsugatazukuri, ikezukuri.

Ramen

makanan favorit di Jepang 3

Biasanya menu ramen Jepang dihidangkan dengan pelengkap daging atau ikan, lalu diberi rasa soy sauce atau miso. Ramen sudah sangat familiar di negara-negara lain, juga rasa sup kuahnya yang berbeda di tiap restoran dan menjadikan salah satu makanan ini favorit di Jepang.

Sushi

makanan favorit di Jepang 2

Lain halnya dengan sashimi, sushi sebuah makanan yang cara penyajiannya terdiri dari nasi dipadukan dengan bahan lainnya seperti daging, seafood, dan sayuran juga biasanya disantap dengan kuah soyu.

 

Baca Juga:

Fakta Menarik Praha, Kota Romantis di Dunia

5 Rekomendasi Street Food dan Restoran Halal di Singapura

Bingung Cari Makanan Halal di Korea? Cobain Street Food Ini

 

Dorayaki

makanan favorit di Jepang 4

Pasti kamu tahu makanan ini bagi yang suka nonton serial kartun Doraemon. Yap, dorayaki adalah kue terdiri dari kacang merah dan mirip seperti pancake. Nggak heran kalau kue ini banyak disukai oleh masyarakat Jepang dan sekarang sudah dimodifikasi menjadi isi cokelat dan keju.

Onigiri

makanan favorit di Jepang 5

Makanan yang berupa nasi hangat lalu dipadatkan sehingga berbentuk segitiga dan dibalut rumput laut. Pada umumnya onigiri digunakan untuk perbekalan anak-anak atau bisa juga untuk piknik karena praktis dan juga bisa dibuat semenarik mungkin.

Itulah beberapa makanan favorit di Jepang yang harus kamu coba. Nah supaya liburanmu makin seru dan menyenangkan, pastinya kamu butuh sewa travel wifi kan, Globers. Untuk koneksi internet luar negeri, selain paket roaming, sewa travel wifi dari Indonesia merupakan salah satu yang dapat menghemat cost karena bisa patungan atau tethering sampai 5 gadget. JavaMifi bisa jadi alternatif solusi buat sewa wifi (negara) karena selain keuntungan di atas, baterainya juga awet sampai 15 jam. Untuk sewa bisa langsung ke www.javamifi.com

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi.

Cullinary, Itinerary, Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *