5 Street Food Singapura Rekomendasi dan Daftar Restoran Halalnya

JavaMifi – Kuliner di Singapura bisa dibilang begitu beragam Globers. Ada yang harganya cukup fantastis, ada juga yang cukup ramah kantong seperti jajanan yang ada pada street food Singapura. Kalau kamu mau menikmati berbagai kuliner di Singapura, kami rekomendasikan 5 street food Singapura lengkap dengan daftar makanan halalnya.

Rasanya kurang lengkap kalau berwisata ke Singapura tanpa menikmati jajanan lokal yang bisa ditemukan di banyak tempat seperti Orchard Road, Marina Bay, ataupun Singapore Flyer. Namun, karena banyaknya jajanan lokal yang bisa ditemukan di sana, tidak menutup kemungkinan kamu bisa salah mampir ke street food Singapura yang kurang enak atau bahkan tidak punya makanan halal.

Jangan khawatir, kamu nggak perlu menjumpai street food yang kurang enak ataupun tidak punya makanan halal kalau kamu menyimak rekomendasi 5 street food di Singapura dan daftar makanan halalnya dari JavaMifi ini, Globers.

Newton Food Center

Terletak di dekat Orchard Road, Newton Food Center menjadi tujuan paling popular untuk turis-turis yang ingin mencicipi makanan Singapura, khususnya Seafood. Aksesnya pun cukup mudah, cukup urun di Stasiun MRT Newton di North South Line. Kemudian ambil pintu keluar mengikuti petunjuk ke Newton Food Centre atau ke arah Scotts Road dan naik jembatan penyeberangan. Globers bisa dating kesini dari pukul 12 siang sampai pukul 2 pagi.

Perlu diketahui, Orchard Road memang menjadi jalanan yang cukup popular soal kuliner street food-nya. Kalau kamu mau memanjakan lidah kamu, kami sarankan untuk memesan menu-menu seafood yang disediakan disini. Aneka makanan laut yang disajikan di Newton Food Center ini masih segar dan bumbunya juga cocok untuk lidah orang Indonesia. Suka pedas? Cobain juga menu Chili Crab.

Buat kamu yang mau wisata kuliner halal juga tidak perlu risau. Karena, pada Newton Food Center banyak sekali kedai restoran yang memiliki label halal seperti daftar di bawah ini:

  1. Indian Palace
  2. Al-Noor Biasa
  3. Sin Sin Seafood BBQ
  4. Hai Kee Seafood
  5. Hang Wang
  6. Lucky Newton Seafood
  7. Hajah Monah Kitchen
  8. Al-Amin Indian Muslim Food
  9. Razzaq Kum
  10. Takara Grilled Seafood
  11. Makansutra Gluttons Bay

Terletak  dekat Esplanade Theatre dan seberang Marina Square, Makansutra Gluttons Bay menyajikan pemandangan yang cukup memukau. Buat kamu yang belum tahun cara mencapai tempat ini, kamu bisa turun di Stasiun MRT City Hall di jalur North South LIne dan East West LIne. Kemudian berjalan ke arah Esplanade Linkway dan Theatre Esplanade. Kemudian, ikuti petunjuk untuk keluar Raffles Avenue.

Sesampainya di Makansutra Gluttons Bay, kamu akan mendapatkan pemandangan Marina Bay Sands dan Singapore Flyer dengan sempurna. Jangan kaget juga, disini ada yang jualan sate padang juga lho Globers. Untuk daftar restoran halal yang ada di Makansutra Gluttons Bay, kamu bisa lihat daftarnya disini:

  1. Redhill Rong Guang BBQ Seafood
  2. Thai Yummy Food
  3. Huat Huat Chicken Wing & Carrot Cake
  4. Old Satay Club Mee Goreng
  5. Alhambra Padang Satay
  6. Sweet Spot

Sekedar saran, waktu terbaik untuk menikmati kuliner disini adalah sebelum matahari terbenam atau kisaran pukul 5 lewat. Menikmati makanan yang nikmat dengan pemandangan yang membuat takjub adalah kenang-kenangan terindah yang bisa kamu bawa dari Singapura.

  1. Lau Pa Sat Festival Market

Untuk kamu yang benar-benar ingin memilih makanan yang halal, ada baiknya coba datang ke Lau Pa Sat Festival Market. Aksesnya cukup mudah, kamu bisa turun di stasiun MRT Raffles Place di East West Line dan berjalan 5 menit menuju Lau Pa Sat Festival Market. Hal yang paling menyenangkan dari pusat jajanan    ini adalah mereka buka 24 jam penuh.

Lau Pa Sat Festival Market bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu yang memburu kuliner halal karena tempat ini benar-benar menaruh perhatian khusus untuk membedakan mana yang halal dan juga mana yang haram. Sebagai contoh, tempat cuci piring bekas pakai antara makanan halal dan makanan haram dipisah tempatnya.

Untuk kamu yang tetap ingin memastikan restoran-restoran mana saja yang halal, berikut daftar restoran halal yang ada di Lau Pa Sat Festival Market:

  1. Big Bites Indian Vegetarian Cruisine
  2. Turkish Cruisine
  3. Buffalo Wings. Rojak. Popiah
  4. Thunder Tea Rite
  5. Indian Vegetarian Shree Ganga
  6. Your LIttle Brown Bag
  7. Pepper Castle
  8. Swaad Pure Vegetarian Restaurant
  9. AS Indian Classic Cruisine

10 Yong Tau Foo Jason

  1. Delicius Pastisserie

 

  1. Maxwell Food Center

Berada di dekat Chinatown, Maxwell Food Center merupakan salah satu pusat jajanan dengan makanan lokal terbanyak yang ada di Singapura. Aksesnya juga cukup mudah. Kamu bisa turun di Stasiun MRT Tanjong Pagar dan keluar ke arah Maxwell Road. Dari sana, kamu bisa jalan kaki selama 10 menit melewati Reda Dot Traffic Building dan menyeberang jalan di perempatan lampu merah di ujung jalan. Dari sana, kamu udah bisa melihat Maxwell Food Center di kanan jalan.

Namun yang perlu ditekankan, kuliner di Maxwell Food Center ini cukup menjebak Globers. Walaupun kamu memesan Nasi Lemak atau Nasi Ayam, bukan berarti kamu secara otomatis mendapatkan makanan halal. Untuk amannya, jangan pernah sungkan untuk bertanya apakah menu yang mereka sajikan halal atau tidak.

Bagi yang malas untuk bertanya, biasanya kedai-kedai makanan halal ada di barisan terdepan, di dekat pintu utama. Untuk lebih jelasnya, ini daftar restoran halalnya:

  1. The Green Leaf Authentic Nasi Lemak & Chili Sambal
  2. Aliff Rojak
  3. Hajmeer Kwaja Muslim Food
  4. Creative Delight
  5. Granny’s Pancake
  6. Singapore Food Trail

Berlokasi di Singapore Flyer, Singapore Food Trail bisa dijadikan sebagai surge kuliner nih Globers. Pasalnya, Singapore Food Trail ini menjadi kumpulan tukang jajanan legendaris dari Katong Road, North Bridge Road, Syed Alwi Road, Bugis Street, sampai Perak Road yang ditempatkan dalam satu pusat jajanan.

Untuk restoran halalnya, sangat direkomendasikan untuk mencoba tiga restoran ini Globers.

  1. Old Airport Road Satay Bee Hoon & Satay Celup
  2. Boon Tat Street BBQ Seafood
  3. Indian Tandoor & Grill

Jangan lupa untuk tetap membawa JavaMifi kemanapun kamu berwisata kuliner. Selain untuk riset tempat-tempat rekomendasi, kamu juga tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga atau teman di tanah air.

Cullinary, Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *