5 Rekomendasi Street Food yang Buka 24 Jam di Singapura

JavaMifi – Rasanya kurang lengkap kalau berwisata ke Singapura tanpa menikmati jajanan lokal yang bisa ditemukan di banyak tempat seperti Orchard Road, Marina Bay, ataupun Singapore Flyer. Di daerah-daerah tersebut terdapat berbagai street food yang menyajikan makanan dari hidangan tradisional sampai hidangan yang modern.

Kuliner di Singapura bisa dibilang begitu beragam Globers. Ada yang harganya cukup fantastis, ada juga yang cukup ramah kantong. Untuk yang ramah kantong, terdapat tempat jajan street food Singapura. Selain itu, terdapat berbagai street food yang beroperasi hingga 24 jam. Jadi, kamu bisa tetap menikmati jalan-jalan di Singapura sambil menyantap makanan lezat dengan view pemandangan Singapura pada malam hari. Untuk kamu yang bingung memilih destinasi wisata di Singapura, simak destinasi wisata paling rekomendasi di Singapura.

Untuk Globers yang mempunyai jiwa night owl, kamu tetap bisa menikmati hidangan makanan dari yang modern hingga tradisional di street food dengan harga yang terjangkau tanpa memikirkan waktu jam bukanya. Berikut merupakan rekomendasi 5 street food di Singapura yang buka 24 jam.

Jangan khawatir, kamu nggak perlu menjumpai street food yang mempunyai jam buka yang terbatas. Berikut ini kami sajikan 5 rekomendasi street food yang buka 24 jam di Singapura JavaMifi ini, Globers.

1. Newton Food Center

Perlu diketahui, Orchard Road memang menjadi jalanan yang cukup popular soal kuliner street food-nya. Lokasinya yang strategis menjadikannya sebagai surganya kuliner pada malam hari. Terdapat ribuan ritel, restoran hingga street foo yang menjajakan beragam makanan dan hidangan yang lezat untuk disantap. Salah satu street food yang terkenal di Orchard Road yaitu Newton Food Center.

Newton Food Center menjadi tujuan paling popular untuk turis-turis yang ingin mencicipi makanan Singapura, khususnya seafood.  Aksesnya pun cukup mudah, cukup turun di Stasiun MRT Newton di North South Line. Kemudian ambil pintu keluar mengikuti petunjuk ke Newton Food Centre atau ke arah Scotts Road dan naik jembatan penyeberangan. Globers bisa datang kesini dari pukul 12 siang sampai pukul 2 pagi.

Kalau kamu mau memanjakan lidah kamu, kami sarankan untuk memesan menu-menu seafood yang disediakan disini. Aneka makanan laut yang disajikan di Newton Food Center ini masih segar dan bumbunya juga cocok untuk lidah orang Indonesia. Suka pedas? Cobain juga menu Chili Crab. Selain itu, di Newton Food Center banyak sekali kedai restoran yang buka 24 jam seperti daftar di bawah ini:

  1. Indian Palace
  2. Al-Noor Biasa
  3. Sin Sin Seafood BBQ
  4. Hai Kee Seafood
  5. Hang Wang
  6. Lucky Newton Seafood
  7. Hajah Monah Kitchen
  8. Al-Amin Indian Muslim Food
  9. Razzaq Kum
  10. Takara Grilled Seafood

2. Makansutra Gluttons Bay

Tempat selanjutanya yaitu Makanstura Gluttons Bay. Makansutra Gluttons Bay merupakan street food yang berada di kawasan Marina Bay Skline. Street food ini sudah berdiri sejark tahun 1997 yang menawarkan berbagai hidangan khas Singapura maupun luar negeri. Makansutra Gluttons Bay menawarkan hidangan yang familir dengan pemandangan kawasan Marina Bay yang mempesona.

Terletak  dekat Esplanade Theatre dan seberang Marina Square, Makansutra Gluttons Bay menyajikan pemandangan yang cukup memukau. Buat kamu yang belum tahun cara mencapai tempat ini, kamu bisa turun di Stasiun MRT City Hall di jalur North South Line dan East West Line. Kemudian berjalan ke arah Esplanade Linkway dan Theatre Esplanade. Kemudian, ikuti petunjuk untuk keluar Raffles Avenue.

Sesampainya di Makansutra Gluttons Bay, kamu akan mendapatkan pemandangan Marina Bay Sands dan Singapore Flyer dengan sempurna. Jangan kaget juga, disini ada yang jualan sate padang juga lho Globers. Untuk daftar restoran yang buka 24 jam ada di Makansutra Gluttons Bay, kamu bisa lihat daftarnya disini:

  1. Redhill Rong Guang BBQ Seafood
  2. Thai Yummy Food
  3. Huat Huat Chicken Wing & Carrot Cake
  4. Old Satay Club Mee Goreng
  5. Alhambra Padang Satay
  6. Sweet Spot

Sekedar saran, waktu terbaik untuk menikmati kuliner disini adalah sebelum matahari terbenam atau kisaran pukul 5 lewat. Menikmati makanan yang nikmat dengan pemandangan yang membuat takjub adalah kenang-kenangan terindah yang bisa kamu bawa dari Singapura.

3. Lau Pa Sat Festival Market

Terkadang, dalam memilih makanan kita dikhawatirkan dengan bahan yang digunakan, khususnya untuk umat muslim. Simpan kekhawatiranmu saat ini, karena di Singapura, tepatnya di Raffles Quay terdapat food street  dengan jam buka panjang.

Untuk kamu yang benar-benar ingin memilih makanan yang halal, ada baiknya coba datang ke Lau Pa Sat Festival Market. Aksesnya cukup mudah, kamu bisa turun di stasiun MRT Raffles Place di East West Line dan berjalan 5 menit menuju Lau Pa Sat Festival Market. Hal yang paling menyenangkan dari pusat jajanan ini adalah mereka buka 24 jam penuh. Kamu juga bisa memilih transportasi umum yang murah di Singapura.

Lau Pa Sat Festival Market bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu yang memburu kuliner halal karena tempat ini benar-benar menaruh perhatian khusus untuk membedakan mana yang halal dan juga mana yang haram. Sebagai contoh, tempat cuci piring bekas pakai antara makanan halal dan makanan haram dipisah tempatnya sehingga kamu tidak perlu khawatir tempat makan yang digunakan terkomntaminasi dengan makanan haram. Selain itu, makanan yang disajikan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Untuk kamu yang tetap ingin memastikan restoran-restoran mana saja yang halal dengan jam buka hingga 24 jam, berikut daftar restoran yang ada di Lau Pa Sat Festival Market:

  1. Big Bites Indian Vegetarian Cruisine
  2. Turkish Cruisine
  3. Buffalo Wings. Rojak. Popiah
  4. Thunder Tea Rite
  5. Indian Vegetarian Shree Ganga
  6. Your LIttle Brown Bag
  7. Pepper Castle
  8. Swaad Pure Vegetarian Restaurant
  9. AS Indian Classic Cruisine
  10. Yong Tau Foo Jason
  11. Delicius Pastisserie

4. Maxwell Food Center

Jika kamu sedang menikmati perjalanan liburan kamu di Chinatown, ketika lapar, kamu bisa mengunjungi salah satu food street paling terkenal dan populer di Singapura yaitu Maxwell Food Center. Maxwell Food Center menawarkan beragam hidangan dari berbagai kios makanan yang berada di Maxwell Food Center mulai dari nasi lemak hingga omlet oyster ada di sini. Selain itu, jam buka Maxwell Food Center ini cukup panjang sehingga kamu tidak perlu khawatir perjalanan kamu ditunda oleh rasa lapar yang menyerang tiba-tiba. Selagi di Singapura, kamu bisa mengunjungi 7 tempat wisata seru di Singapura.

Berada di dekat Chinatown, Maxwell Food Center merupakan salah satu pusat jajanan dengan makanan lokal terbanyak yang ada di Singapura. Aksesnya juga cukup mudah. Kamu bisa turun di Stasiun MRT Tanjong Pagar dan keluar ke arah Maxwell Road. Dari sana, kamu bisa jalan kaki selama 10 menit melewati Reda Dot Traffic Building dan menyeberang jalan di perempatan lampu merah di ujung jalan. Dari sana, kamu udah bisa melihat Maxwell Food Center di kanan jalan.

Berikut merupakan rekomendasi restoran yang berada di Maxweel Food Center:

  1. The Green Leaf Authentic Nasi Lemak & Chili Sambal
  2. Aliff Rojak
  3. Hajmeer Kwaja Muslim Food
  4. Creative Delight
  5. Granny’s Pancake

5. Singapore Food Trail

Last but not least, rekomendasi food street yang memiliki jam buka yang panjang yaitu Singapore Food Trail. Singapore Food Trail menawarkan suasana tahun 60-an dengan kios-kios makanan yang berbentuk gerobak dan pemilik kios yang sudah berumur. Namun, itu tidak mengubah kualitas makanan yang sudah dijaga sejak dulu.

Berlokasi di Singapore Flyer, Singapore Food Trail bisa dijadikan sebagai surga kuliner nih Globers. Pasalnya, Singapore Food Trail ini menjadi kumpulan tukang jajanan legendaris dari Katong Road, North Bridge Road, Syed Alwi Road, Bugis Street, sampai Perak Road yang ditempatkan dalam satu pusat jajanan.

Untuk restoran, sangat direkomendasikan untuk mencoba tiga restoran ini Globers.

  1. Old Airport Road Satay Bee Hoon & Satay Celup
  2. Boon Tat Street BBQ Seafood
  3. Indian Tandoor & Grill

Selagi jalan-jalan atau menikmati makanan, tentu momen tersebut tidak mau terganggu dengan loading yang berputar ketika upload foto di media sosial karena internet yang tidak stabil dong, ditambah lagi membeli data internet di luar negeri belum familiar bagi kamu yang baru pertama kali keluar negeri. Maka dari itu, untuk kamu yang baru pertama kali berpergian ke luar negeri, di Indonesia modem internet yang dikhususkan untuk berpergian ke luar negeri yaitu Global Wifi. Global Wifi merupakan modem internet yang mampu menangkap sinyal dengan baik dan stabil dengan jangkauan hingga 200 negara termasuk Singapura. Selain itu, Global Wifi juga support tethering hingga 5 device. Jadi kamu tidak perlu khawatir membawa banyak device atau berbagai internet dengan teman travelling kamu. Selain itu, cara penggunaannya pun cukup mudah. Tinggal nyalakan,masukkan password, dan internet langsung connect, jadi kamu tidak perlu direpotkan dengan pembelian data internet di luar negeri. Ditambah, kamu tidak perlu melakukan deposit di awal. Jika kamu mengalami kendala, customer support kami siap siaga selama 24 jam.

Untuk cara yang lebih simple, gunakan e-SIM Traveling. e-SIM Traveling merupakan kartu SIM Digital yang memiliki  kecepatan internet yang stabil tanpa memasukkan SIM fisik. Kelebihan dari e-SIM Traveling yaitu bisa tethering ke 1 device dan tidak perlu registrasi untuk mendapatkan akses internet. Cara menggunakannya pun cukup mudah, tinggal scan QR dan internet langsung connect.

Selain itu, terdapat cara baru yang lebih simple untuk scan QR Code. Jika kamu pengguna iOS 17, kamu bisa memanfaatkan fitur terbaru tanpa harus memiliki 2 device untuk foto QR Code atau print QR Code-nya. Caranya yaitu ke setting > cellular > add SIM > Use QR Code > Masukkan QR Code yang sudah disimpan > pilih QR Code yang sudah tersimpan di galeri > Selesai. Untuk android sendiri, fitur tersebut sudah ada di Android 13 ke atas. Karena terdapat berbagai merk android, secara garis besar caranya seperti berikut ini. Setting > Connections > SIM manager > Add e-SIM > Masukkan QR Code yang sudah disimpan > pilih QR Code yang sudah tersimpan di galeri > Selesai. Terdapat juga 6 daftar hp yang support e-SIM tahun 2024. Ke luar negeri makin praktis, tinggal scan langsung connect.

Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi dari blog JavaMifi agar tidak ketinggalan informasi seputar tips & trik travelling, tempat wisata yang menarik, itinerary, dan informasi dari berbagai negara-negara di dunia. Have a safe flight Globers!

Singapura, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *