Daftar Spot Foto Kece di Kota Tua Semarang

Belanda selama berada Indonesia khususnya di Semarang telah mendirikan bangunan-bangunan indah pada jamannya dan masih dapat dinikmati sampai saat ini.  Bagi kamu yang hobi traveling dan foto-foto maka Kota Semarang memberikan alternatif lain dan unik dalam berwisata, yaitu menikmati suasana di sekitar kota tua Semarang. Nah dimana dan apa saja spot foto yang bias kamu nikmati, yuk mari disimak ulasan berikut ini.

  1. Gereja Blenduk

    kota tua semarang

    Sumber : Pinterest
    Bangunan ini adalah landmarknya kota tua semarang dan belum lengkap klo ke Kota Semarang belum foto di depan Gereja Blenduk. Dinamakan Gereja Blenduk karena GPIB Immanuel ini punya bangunan atap yang mirip seperti kubah yang melengkung (dalam Bahasa Jawa ‘Mblendug’) serta orang Jawa waktu itu yang kesulitan menyebutkan namanya dalam bahasa Belanda Nederlandsch Indische Kerk.

  2. Taman Srigunting

    kota tua semarang
    Taman ini berada di sebelah Gereja Blenduk jadi di 1 lokasi kamu bias dapat 2 spot foto yang dijamin memanjakan mata. Taman Sri Gunting merupakan taman yang berada di tengah Semarang tempat berkumpulnya komunitas orang Semarang yang juga menawarkan berbagai kuliner khas kota Semarang.

  3. Gedung Marba

    Kota tua semarang
    Gedung ini letaknya di depan Taman Srigunting sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh untuk menambag galeri foto kamu dengan ikon-ikon bangunan Kota Semarang. Gedung Marba mengadopsi arsitektur neoklasik. Gedung yang berada di pojokan itu, juga dikenal menggunakan arsitektur tropis Hindia Belanda. Sebutan Marba diambil nama orang yang membangunnya dari Yaman yaitu Marta Bardjunet. Jadi nama pendirinya disingkat menjadi untuk mengenang saudagar kaya tersebut.

  4. Rumah Akar

    kota tua semarang
    Ini adalah tempat paling instagramable di kota tua Semarang, lokasinya sekitar 60 m dari gereja Blenduk. Walaupun agak ngeri namun hasil foto dari spot ini akan sangat indah buat Instagram kamu dan lokasi ini jadi tempat incaran para fotografer pre wedding untuk memotret kliennya.

  5. 3D Trick Art Museum

    kota tua semarang
    Spot foto selanjutnya baru dibuka dan beropreasi tahun 2016. Foto di sini akan bisa menghasilkan gambar tiga dimensi untuk latar belakangnya bertemakan tentang Kota Semarang mulai bangunan khas, budaya, tokoh-tokoh nasional dan dunia, serta beberapa karakter dalam film. Di sini, kamu bisa berfoto dengan lebih dari 100 latar di empat ruangan. Pastikan kamu mengambil sudut yang tepat untuk mendapatkan hasil gambar yang oke.

  6. Gedung Spiegel


    Untuk istirahat sejenak setelah menikmati jalan-jalan di kota Tua Semarang kamu bisa nongkrong di café ini sambal berfoto-foto ria. Tempat nongkrong ini berasal dari bangunan otentik yang difungsikan kembali sebagai kafe. Pada jaman Belanda bangunan ini adalah sebuah took yang menyediakan berbagai macam barang baik keperluan rumah tangga atau keperluan kantor dengan model terbaru. Spiegel diambil dari nama Tuan H. Spiegel yang menjadi manajer perusahaan itu dan akhirnya menjadi pemiliknya.

  7. Pasar Klitikan

    kota tua semarang
    Setelah puas putar – puta dan foto – foto dan bagi kamu yang punya hobi koleksi barang-barang jadl maka pasar ini cocok buat kamu karena pasar ini menjual barang-barang tempoe doeloe yang masih bagus kualitasnya. Selain untuk koleksi pasar ini sangat menarik untuk dijadika obyek foto maupun  background foto kamu.

Masih banyak langi tempat di Kawasan kota tua Semarang dapat kamo eksplore, karena suatu Kawasan maka lokasinya berdekatan sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk berpindah-pindah tempat menggunakan kendaraan. Lokasinya bias di jangkau dengan jalan kaki akan lebih seru bila Bersama teman-temanmu, selamat traveling.

 

Agar travelingmu makin lancar dan tetap eksis di sosial media, kamu bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi

Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus.

Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *