Makanan Halal di China Yang Wajib Kamu Coba

Siapa bilang kalau kamu liburan ke China sulit mencari makanan halalnya. Nah kali ini kita akan bahas makanan Halal di China yang wajib dicoba. Buat kamu muslim traveler yang punya destinasi ke China wajib mencoba makanan ini.

Karena ternyata banyak destinasi masjid yang bisa kamu datangi atau hanya memilih kuliner sayur-sayuran saja, Globers. Makanan halal di China sudah cukup banyak lho, yuk intip apa saja makanan halal di China untuk para muslim traveler.

 

Uyghur Polo

Populer dengan nama nasi Pilaf adalah nasi yang dimasak dengan wortel, paprika, dan potongan daging domba. Nah karena waktu memasaknya yang lama, tidak heran kalau rasa daging kambing sangat kental pada menu Uyghur Polo ini. Kalian bisa menemukan makanan ini yang ada di provinsi Xinjiang.

 

Lamian

Makanan satu ini sangat terkenal bukan hanya dikalangan warga Uyghur dan Hui tapi juga warga China yang tinggal di luar Xinjiang. Lamian adalah mie yang dibuat dari tepung, air dan minyak kemudian direbus dengan kaldu sapi.

 

Samsa

Jangan lupa untuk mencoba street food yang ada di sana, termasuk Samsa. Samsa berupa  daging domba yang dicampur dengan bawang dan digulung dengan adonan roti kemudian digoreng. Bagian luarnya kering dengan daging yang gurih di bagian dalam.

 

Matang

 

Kalian suka sama makanan yang manis-manis ? Coba deh makanan satu ini yang disebut Matang. Selain samsa, matang adalah salah satu jajanan street food yang populer bukan hanya di Xinjiang tapi juga seluruh China. Matang sendiri adalah potongan kacang dan dimasak dengan madu hingga mengental sebelum kemudian dipotong kotak-kotak.

 

Kaorou

Kebab domba menjadi salah satu hidangan yang selalu bisa kalian temukan di Xinjiang. Daging domba yang dipotong-potong kemudian ditusuk menggunakan tusukan sate. Meski namanya adalah kebab domba, makanan ini lebih mirip sate Indonesia.

Kamu bisa menginstal aplikasi Taobao bila kamu secara spesifik ingin memesan masakan halal di China. Secara offline, banyak swalayan yang sudah menjual makanan halal dengan memiliki logo makan halal.  Itulah beberapa makanan halal di China yang bisa kamu coba ya globers. Dijamin pasti ketagihan deh dengan rasa yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Bila kamu menyempatkan ke negeri tirai bambu ini, jangan lupa untuk membawa JavaMifi. Karena hanya JavaMifi yang sudah terintegrasi dengan secure VPN dan kamu bebas melakukan aktivitas internet tanpa rasa khawatir.

JavaMifi memiliki keunggulan, kamu tidak perlu lagi menggunakan VPN saat di China untuk mengakses media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Pasalnya, peraturan internet di China sangat ketat. Jadinya, bila tidak membawa JavaMifi bisa terbentur tidak bisa mengakses banyak platform digital yang memang tidak diizinkan di akses di China.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

 

 

 

Cullinary, Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *