10 Rekomendasi Makanan Halal di China

Siapa bilang kalau kamu liburan ke China sulit mencari makanan halalnya. Nah kali ini kita akan bahas makanan Halal di China yang wajib dicoba. Buat kamu muslim traveler yang punya destinasi ke China wajib mencoba makanan ini.

Karena ternyata banyak destinasi masjid yang bisa kamu datangi atau hanya memilih kuliner sayur-sayuran saja, Globers. Makanan halal di China sudah cukup banyak lho, yuk intip apa saja makanan halal di China untuk para muslim traveler.

1. Uyghur Polo

Populer dengan nama nasi Pilaf adalah nasi yang dimasak dengan wortel, paprika, dan potongan daging domba. Nah karena waktu memasaknya yang lama, tidak heran kalau rasa daging kambing sangat kental pada menu Uyghur Polo ini. Kalian bisa menemukan makanan ini yang ada di provinsi Xinjiang.

2. Lamian

Makanan satu ini sangat terkenal bukan hanya dikalangan warga Uighur dan Hui tapi juga warga China yang tinggal di luar Xinjiang. Lamian adalah mie yang dibuat dari tepung, air dan minyak kemudian direbus dengan kaldu sapi.

Baca Juga:

Tips Hemat Berlibur keliling Eropa

Tips Travel Photography Untuk Foto Estetik

Oleh-oleh Khas Singapura yang Banyak Diburu Wisatawan

3. Samsa

Jangan lupa untuk mencoba street food yang ada di sana, termasuk Samsa. Samsa berupa  daging domba yang dicampur dengan bawang dan digulung dengan adonan roti kemudian digoreng. Bagian luarnya kering dengan daging yang gurih di bagian dalam.

4. Matang

Kalian suka sama makanan yang manis-manis ? Coba deh makanan satu ini yang disebut Matang. Selain samsa, matang adalah salah satu jajanan street food yang populer bukan hanya di Xinjiang tapi juga seluruh China. Matang sendiri adalah potongan kacang dan dimasak dengan madu hingga mengental sebelum kemudian dipotong kotak-kotak.

5. Kao Rou

Kebab domba menjadi salah satu hidangan yang selalu bisa kalian temukan di Xinjiang. Daging domba yang dipotong-potong kemudian ditusuk menggunakan tusukan sate. Meski namanya adalah kebab domba, makanan ini lebih mirip sate Indonesia.

6. Bebek Peking

Salah satu makanan khas China satu ini berbahan dasar bebek yang dipanggang dan dibumbui rempah-rempah serta kecap. Dahulu bebek Peking hanya dihidangkan untuk kaisar. Hidangan ini dapat ditemukan banyak di Beijing dan terkenal hingga di seluruh dunia karena Rasanya yang lezat.

7. Ayam Kung Pao

Memiliki cita rasanya yang pedas, manis, dan gurih sehingga cocok dengan lidah orang Indonesia, makanan ini juga bisa menjadi pilihan makanan halal di China Berbahan dasar ayam yang dipotong dadu, kacang, daun bawang, saus spesial, serta irisan cabe. Hidangan klasik ayam Kung Pao berasal dari daerah Sichuan yang terkenal dengan ladanya yang khas

8. Laziji

Terkenal sebagai “spicy chicken” yang merupakan masakan dari daerah Sichuan. Makanan yang berbahan dasar potongan ayam yang digoreng hingga renyah dan dicampur dengan bawang putih, jahe, cabai kering, dan lada Sichuan memiliki karakteristik sangat pedas dan cocok untuk kamu yang suka tantangan.

9. Jian Bing

Makanan ini berupa crepe tipis yang diisi dengan telur, saus, daun bawang, dan bahan lainnya ini merupakan salah satu street food di China yang wajib kamu coba. Jian bing biasanya dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima dan dimakan sebagai sarapan atau camilan.

10. Tang Yuan

Kali ini masuk ke sesi makanan penutup yang memiliki rasa manis. Makanan ini terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat-bulat dan diisi dengan pasta kacang, wijen, dan buah lalu direbus dalam air gula atau kuah jahe. Makanan ini biasa disajikan saat perayaan Imlek atau festival lentera.

Kamu bisa menginstal aplikasi Taobao bila kamu secara spesifik ingin memesan makanan halal di China. Secara offline, banyak swalayan yang sudah menjual makanan halal dengan memiliki logo makan halal.  Itulah beberapa makanan halal di China yang bisa kamu coba ya globers. Dijamin pasti ketagihan deh dengan rasa yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Bila kamu menyempatkan ke negeri tirai bambu ini, jangan lupa untuk membawa JavaMifi. Karena hanya JavaMifi yang sudah terintegrasi dengan secure VPN dan kamu bebas melakukan aktivitas internet tanpa rasa khawatir.

JavaMifi memiliki keunggulan, kamu tidak perlu lagi menggunakan VPN saat di China untuk mengakses media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Pasalnya, peraturan internet di China sangat ketat. Jadinya, bila tidak membawa JavaMifi bisa terbentur tidak bisa mengakses banyak platform digital yang memang tidak diizinkan di akses di China.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *