Mau coba, Transportasi Unik di Berbagai Negara

Ternyata ada banyak transportasi unik di berbagai negara lho globers. Mau tahu apa aja ?

Transportasi umum di berbagai belahan dunia umumnya berupa bus, kereta atau pesawat terbang. Tapi di beberapa negara di dunia memiliki transportasi unik yang masih digunakan di negaranya. 

Berikut transportasi unik di berbagai negara.

 

Tuktuk – Thailand

Moda transportasi khas Negeri Gajah Putih. Kendaraan khas yang lumrah dijumpai di Kota Bangkok dan kota lain di Thailand ini memiliki bentuk mirip bajaj. Beroda tiga dengan sopir berada di sisi depan dan penumpang berkapasitas 3 orang duduk di belakangnya.

 

Coco Taxi – Kuba

Ada kendaraan umum beroda tiga yang bentuknya menggemaskan. Namanya adalah Coco Taxi. Disebut gitu karena bentuk kendaraan ini mirip sama kelapa. Kalo naik kendaraan ini jangan kaget sama suaranya yak, cukup berisik. Nggak apa-apa kali ya, soalnya harganya emang lebih murah dari taksi biasa.

 

Houseboat – India

Ini nih angkutan andalan warga di Perairan Kerala, India. Jalannya cukup lambat dan cocok dijadikan pilihan untuk melihat keindahan perairan sekitar. Seperti namanya, transportasi ini memang terlihat seperti rumah. Di dalamnya bahkan terdapat kasur, ruang makan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Panjangnya sekitar 70 sampai 100 kaki dan lebar 15 sampai 20 kaki.

 

Kereta Luncur – Alaska

Wah ternyata di Alaska moda transportasi kuno ini masih dipakai sampai sekarang. Hanya saja penggunaanya terbatas sebagai bagian dari pariwisata aja. Kereta luncur ini ditarik sama empat sampai enam anjing yang udah terlatih. Musim dingin tentunya jadi musim terbaik buat nikmatin sensasi naik kereta luncur di atas salju.

 

Rickshaw – Jepang

Kendaraan tradisional yang berasal dari Jepang. Bentuknya seperti becak, tetapi hanya beroda dua dan ditarik oleh manusia. Hingga kini Rickshaw bisa ditemukan di gang-gang kecil Kyoto untuk tujuan wisata. Siapa yang mau coba ?

 

Jeepney – Filipina

Terinspirasi dari mobil Jeep asal Amerika Serikat yang dimodifikasi agar dapat menampung lebih banyak orang. Dulu di Manila, Filipina, hanya ada mobil Jeep di antara kehancuran pasca-Perang Dunia II.

Nah jika situasi ini sudah membaik, jangan lupa kalian harus membawa travel wifi sendiri agar hemat. JavaMifi juga bisa lho digunakan di Indonesia

Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus. Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Semakin mudah karena bisa pakai JavaMifi di Indonesia dan internetan lancar langsung connect. Karena Javamifi selalu siap membantu untuk kamu mendapat pengalaman terbaik saat menggunakan JavaMifi. Yuk segera order dan nikmati kemudahannya untuk bebas internetan.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *