Jalan-jalan di Singapura, Lebih Enak Naik MRT atau Bis?

JavaMifi – Salah satu hal yang menyenangkan dari jalan-jalan di Singapura adalah fleksibilitas kita memilih moda transportasi umum yang mau digunakan. Dari banyaknya moda transportasi, MRT (Mass Rail Transit) dan bis menjadi pilihan favorit dari banyak traveler. Lalu bagaimana menentukan naik MRT atau bis saat jalan-jalan ke Singapura?

Cocokkan dengan Itinerary Jalan-jalan di Singapura

Bukan rahasia umum kalau jalan-jalan di Singapura sangat menyenangkan karena kualitas transportasi umum di Singapura sangat baik dan terintegrasi. Jadi baik MRT atau bis sebenarnya sama-sama bisa sampai ke tempat tujuan.

Namun kalau itinerary kamu dalam satu hari mengunjungi banyak tempat, ada baiknya menggunakan MRT dibanding bis. Karena dari berbagai pengalaman, MRT memiliki durasi tempuh lebih cepat dibanding dengan bis.

Meskipun begitu, bis juga punya keunggulan sendiri. Bagi kamu yang memang ingin menikmati pemandangan di Singapura, pastinya bis menjadi pilihan terbaik. Karena trayek bis berada di jalur kendaraan regular, banyak yang bisa dilihat ketika kamu naik bis. Cocok untuk kamu yang memang menargetkan jalan-jalan di Singapura untuk melihat kekayaan pemandangan negara ini.

More Walking vs Less Walking

Stasiun MRT cukup luas dan mengharuskan kamu berjalan dengan jarak tempuh yang lumayan membuat kaki pegal. Sedangkan bila kamu mengandalkan bis, kamu hanya tinggal berjalan menuju halte terdekat yang banyak tersebar di negara Singapura.⠀

Jalan-jalan di Singapura sebenarnya cukup menyenangkan. Jalanannya cukup ramah untuk pedestrian, jadinya kamu tidak perlu merasa sukar untuk berjalan di Singapura. Namun bila kamu membawa banyak barang dan anak kecil, naik bis sepertinya pilihan yang tepat.

Biaya


Baik MRT ataupun bis bisa melakukan metode pembayaran dengan Singapore Tourist Pass. Singapore Tourist Pass (STP) merupakan kartu cashless pengganti pembayaran bagi turis / wisatawan yang ingin menggunakan transportasi MRT atau bis.

Untuk rute pendek, naik bis bisa lebih menghemat biaya karena biaya MRT cenderung lebih mahal dairpada bis. Namun sebenarnya, biaya MRT sendiri juga bisa lebih murah dibanding bis apabila rute perjalanan panjang.

Namun sebenarnya, persoalan biaya ini tidak perlu menjadi persoalan. Pasalnya, baik MRT maupun bis, harganya sudah pasti lebih murah dibanding taksi sebagai moda transportasi umum untuk jalan-jalan di Singapura.

kalau kamu jalan-jalan di Singapura, ada yang wajib kamu bawa lho Globers, yaitu Modem Internasional JavaMifi. Pasalnya, Wifi publik di luar negeri bisa berbahaya lho. Untuk mengetahui bahayanya, kamu bisa baca artikel Bahaya Wifi Luar Negeri.

Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers!

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *