Wajib Coba ! Street Food Halal Di Korea

Nggak perlu bingung mencari makanan halal di Negeri Ginseng Korea, karena kini mulai ramah terhadap wisatawan muslim.  Jalan-jalan ke Korea Selatan tentu tak lengkap jika belum menjajal kulinernya. Apalagi negeri ini punya beberapa area street food halal di Korea yang terkenal.

Ini beberapa street food halal di korea yang harus kamu coba.

 

Bungeoppang

Bagi kamu yang pernah melihat makanan Korea berbentuk ikan yang unik dan menggemaskan, itu bernama bungeoppang. Makanan ini adalah roti manis yang berisi pasta kacang merah. Beda dengan roti pada umumnya, tekstur di luarnya cukup renyah, tapi lembut di dalam. Nah, camilan satu ini bisa dikonsumsi oleh muslim.

 

Tteok-bokki

Camilan ini, dijual dalam cangkir kertas, adalah koktail kue beras kenyal dengan gochujang yang menggoda, saus manis dan pedas Korea asli yang dibuat dengan paprika merah. Dengan setiap gigitan kue beras, aroma saus Korea akan menghantam dengan cita rasa lokal. Namun, beberapa pedagang cenderung menambahkan ikan dan daging dalam saus mereka, untuk memastikan bahwa itu halal semua yang perlu dilakukan adalah mengecek dan memilih sendiri saus vegetarian.

 

Hotteok

Pancake ini adonannya diisi dengan makanan lezat seperti madu, kacang, gula merah dan kayu manis untuk melengkapi semuanya. Disajikan panas dan renyah, setiap suapan dari dessert ini akan membuat kamu ketagihan.

 

Chamchi kimbab

Mirip dengan sushi, tapi yang membedaknnya adalah makanan ini diberi tambahan kimchi. Seperti dilansir Maangchi, makanan ini terbuat dari nasi, daging dan ikan tuna. Agar tidak meragukan, lebih baik kamu memilih ikan tuna saja yang sudah pasti halal dikonsumsi.

 

Yachae mandus

Kue pangsit ini diisi dengan sayuran sehat, dipanggang di atas wajan panas. Kalian bisa konfirmasi dengan penjual jika Yachae mandus ini halal, karena bisa saja olahan ini dimasak dalam alkohol, lemak babi atau memiliki daging jenis apa pun.

Nah globers itulah beberapa street food halal di korea yang wajib kamu coba saat liburan ke Negeri Ginseng ya. Supaya liburanmu makin seru dan menyenangkan, pastinya kamu butuh sewa travel wifi kan, Globers. Untuk koneksi internet luar negeri, selain paket roaming, sewa travel wifi dari Indonesia merupakan salah satu yang dapat menghemat cost karena bisa patungan atau tethering sampai 5 gadget.

JavaMifi bisa jadi alternatif solusi buat sewa wifi (negara) karena selain keuntungan di atas, baterainya juga awet sampai 15 jam. Untuk sewa bisa langsung ke www.javamifi.com . Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi

 

Cullinary, Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *