Rekomendasi Berwisata ke Negeri Sejuta Pesona Uzbekistan

Uzbekistan mempunyai daya tarik tersendiri dengan keindahannya yang membuat para traveler jatuh hati. Negeri yang terletak sebagian di Asia Tengah dan Eropa Timur ini memiliki ragam  budaya, sejarah Islam serta sejuta pesona lainnya. Tidak heran, belakangan ini banyak orang yang mencari panduan ke Uzbekistan untuk dapat menikmati pesonanya.

Lalu apa yang harus dikunjungi saat ke negeri cantik ini untuk first traveler? Simak panduan ke Uzbekistan berikut ini.

 

Bukhara

panduan ke uzbekistan 1

Kota tua di Uzbekistan yang memiliki beragam bangunan indah dengan arsitektur klasik dan menjadi daya tarik wisatawan muslim dunia. Beberapa bangunan unik seperti Benteng Arc Fortress, Chashmaya Ayub, Mausoleum Ismail Samani dan lainnya yang harus kamu nikmati selama di sana. Tempat ini merupakan kota kelahiran Imam Bukhari, penerjemah hadist Nabi Muhammad.

 

Baca Juga:

Tips Hemat Liburan ke Maldives

Fakta Menarik Praha, Kota Romantis di Dunia

Panduan Trip ke Negeri Seribu Candi Myanmar

 

Reghistan Square

panduan ke uzbekistan 0

Salah satu tujuan wisata yang tak pernah sepi pengunjung dan terletak di Kota Samarkand, ini merupakan komplek pendidikan dari abad pertengahan yang eksotik. Sebagian besar wilayah kota di Uzbekistan memiliki alun-alun sendiri yang terdapat bangunan terkenal semacam gapura dengan pilar-pilar tinggi, dan  berdiri megah di tengah-tengah kota. Bagi kamu yang suka dengan beragam kerajinan khas dan produk olahan setempat, bisa berbelanja di sini lho, globers.

 

Samarkand

panduan ke uzbekistan 0

 

Samarkand merupakan salah satu kota yang menjadi saksi kejayaan Islam dengan berbagai macam bangunan-bangunan tua yang terlihat elegan dan menjadi jalur yang sering dilewati untuk perdagangan sutra di Eropa. Kamu wajib datang ke kota ini jika jalan – jalan ke Uzbekistan karena akan disuguhi peninggalan sejarah yang masih terawat dengan baik dan membuat pemandangan kota nampak indah.

Salah satu monumen bersejarah di kota Samarkand yaitu Kubah Pirus Samarkand yang menjadi simbol arsitektur kota ini.

Kuliner

panduan ke uzbekistan 0

Makanan khas di Uzbekistan biasanya dibuat dengan nasi, potongan daging, parutan wortel dan bawang bombai yang biasa disebut Palov.  Makanan ini sering disiapkan untuk tamu, keluarga dan juga perayaan-perayaan seperti pernikahan. Selain Palov, ada juga samsa yaitu  kue yang terbuat dari adonan tepung yang dibentuk segitiga kemudian dipanggang di dalam oven. Dan masih banyak lagi makanan khas negara ini yang wajib dicoba ketika jalan-jalan ke Uzbekistan.

 

Internetan

Supaya liburanmu makin seru dan menyenangkan selama liburan ke Uzbekistan, pastinya butuh sewa travel wifi kan, Globers. Untuk koneksi internet luar negeri, selain paket roaming, sewa travel wifi dari Indonesia merupakan salah satu yang dapat menghemat cost karena bisa patungan atau tethering sampai 5 gadget. JavaMifi bisa jadi alternatif solusi buat sewa wifi (negara) karena selain keuntungan di atas, baterainya juga awet sampai 15 jam. Untuk sewa bisa langsung ke www.javamifi.com

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

 

 

Cullinary, Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *