Panduan Trip ke Negeri Seribu Candi Myanmar

JavaMifi – Myanmar merupakan salah satu negara berkembang yang ada di Asia Tenggara. Meskipun sempat dikenal sebagai negara tertutup, negara yang dikenal sebagai Negeri Seribu Candi ini memiliki potensi wisata yang menakjubkan. Agar pengalaman di Myanmar kamu maksimal, lebih baik kamu mengikuti Panduan ke Myanmar berikut ini.

Seperti yang sudah disebutkan, Myanmar adalah negara yang memiliki candi begitu banyak. Karena bentuknya yang kuno dan unik, kental sekali nuansa magis yang membuat Myanmar serasa seperti Negeri dongeng. Untuk menikmati sensasi ini, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

Berkunjung ke Bagan

Hasil gambar untuk bagan myanmar

Banyak yang bisa dikujungi selama ke Myanmar, tetapi kalau kamu belum ke Bagan, rasanya kunjunganmu ke negara ini terasa belum lengkap. Bagan adalah daerah di Myanmar yang diklaim memiliki dua ribu candi lebih. Karena Bagan juga, Myanmar kini dikenal sebagai Negeri Seribu Candi.

Baca Juga:

Tips Hemat Liburan ke Maldives

Simak 5 Hal Ini Saat Kamu Travel ke Italia!

Magnetic Hill, Wisata Bukit Anti Gravitasi di India

Banyaknya kuil dan candi di Bagan bukan hanya sebagai arsitektur semata, tetapi juga sebagai tempat peribadatan penduduk lokal Myanmar yang didominasi oleh agama Budha. Berkunjung ke Bagan, kamu akan mendapatkan pengalaman dan nilai-nilai spiritual yang begitu kental di sana. Bagan benar-benar Cocok bagi  kamu yang mencari pengalaman magical ala negeri dongeng ataupun kamu yang memang sedang melakukan perjalanan spiritual.

Pagi Adalah Waktu Terbaik

Hasil gambar untuk bagan myanmar

Di beberapa negara, banyak yang menawarkan wisata pada malam hari untuk menikmati landskap pemandangan menakjubkan ataupun aktivitas malam yang mengundang banyak perhatian. Namun hal tersebut sama sekali berbeda dengan di Myanmar.

Di negara ini, hanya ada sedikit kehidupan malam, sehingga terasa sepi. Waktu efektif untuk menikmati Myanmar adalah ketika pagi tiba-tiba. Selain banyak aktivitas, ada beberapa atraksi yang bisa kamu ikuti. Contohnya saja naik balon udara di Bagan untuk melihat kumpulan kuil dan candi dari atas langit Myanmar.

Destinasi Magical dengan Kuliner Kumal

Hasil gambar untuk street food myanmar

Meskipun terkenal dengan kemagisan destinasi yang menyihir kita seperti sedang di negeri dongeng, urusan kuliner di Myanmar tidak bisa diandalkan, Globers. Myanmar salah satu negara dengan jajanan jalanannya yang terkenal kumal dan jorok. Tidak jarang orang pergi ke Myanmar pulang dengan oleh-oleh sakit perut hasil dari jajan sembarangan.

Banyak penjual makanan di Myanmar yang tidak membersihkan bahan-bahan makanan sebelum diolah. Selain itu, biasanya mereka menghidangkan makanan dengan memakai tangan langsung. Bayangkan, mengambil es untuk minuman dingin saja memakai tangan. Apalagi kita sendiri tidak tahu tangan kehigienisan dari tangan si peramu makanan.

Oleh karena itu, kamu lebih baik datang ke restoran yang memang menjaga kebersihan pada makanannya. Walaupun agak mahal, tetapi makanan ini lebih sehat di makan dibanding jajanan makanan yang berpotensi memiliki kuman jahat yang bisa membuat kamu sakit perut.

Sewa modem Wifi dari JavaMifi

Hasil gambar untuk javamifi

Panduan ke Myanmar terakhir adalah selalu membawa JavaMifi kemanapun kamu pergi di Myanmar. Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *