Magnetic Hill,  Destinasi Wisata India yang Dipercaya Sebagai Jalan ke Surga

JavaMifi – Magnetic Hill sedang menjadi pusat perhatian sebagai destinasi wisata di India. Selain memang memiliki panorama yang indah, Magnetic Hill ternyata memiliki panggilan sebagai jalan ke surga. Dipercaya, daerah ini memiliki bukti yang punya anti gravitasi bumi.

Magnetic Hill berlokasi di Ladakh yang berada di kawasan bagian timur pemerintahan Jammu dan Kashmir. Kalau kamu mau ke destinasi ini, lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Nasional Leh-Kargil-Baltik di wilayah Trans Himalaya. Sebagai patokannya, di sebelah timur tempat ini mengalir aliran sungai Sindhu.

Hal yang membuat Magnetic Hill ini menjadi tujuan wisatawan mancanegara adalah sebuah jalanan kosong yang diapit bukit-bukit. Jalanan kosong ini menjadi terkenal karena seolah-olah memiliki anti gravitasi bumi yang bisa menarik mobil untuk menanjak dengan kecepatan hingga 20km/jam, padahal jelas-jelas mesin kendaraan mati dan tersetel pada gigi netral.

Teori terkuat soal fenomena yang ada sini adalah adanya anti gravitasi dimana bukit-bukit ini memancarkan energi magnetik yang besar sehingga bisa menarik mobil yang notabenenya memiliki massa yang berat.

Namun teori energi magnetik ini bukan satu-satunya teori yang menjelaskan fenomena ajaib di sini.  Ada teori yang menerangkan kalau sebenarnya fenomena hal tersebut terjadi karena adanya ilusi optik yang bekerja.

Teori ini mengemukakan bukit tersebut nyatanya tidak memiliki gaya magnet. Ilusi optik menyebabkan lereng bawah yang mengarah ke bukit terlihat seperti tanjakan. Padahal lereng tersebut adalah turunan. Meskipun kedua teori populer ini menjadi kontroversi, penduduk lokal di Ladakh memiliki keyakinan sendiri soal Magnetic Hill ini.

Menurut warga Leh, penduduk asli dari Ladakh, kawasan itu adalah jalan menuju surga. Warga Leh percaya, Mereka yang tidak layak masuk surga akan ditarik kembali ke arah bukit sedangkan yang diterima akan berjalan naik. Karena kepercayaan ini, tepat di seberang Magnetic Hill dibangun kuil kecil sebagai sarana spiritual mereka.

Tentu untuk Globers yang mau ke India harus menyicipi sensasi mobil tertarik sendiri di Magnetic Hill. Walaupun hanya sebuah kepercayaan, seru juga mengetahui diri kamu bisa masuk surge atau tidak bergantung pada respon Magnetic Hill terhadap kendaraan kamu. Jangan khawatir, selain Magnetic Hill, ada banyak destinasi yang bisa kamu datangi juga kok, Globers.

Di dekat Magnetic Hill, kamu bisa pergi ke Nubra Valley, lembah yang memiliki pemandangan luar biasa, ada juga Shanti Stupa untuk kamu yang mau memperkaya wawasan sejarah dan budaya mengenai India. Selain itu,  ada juga sungai Leh Palace di dekat sungai Sindhu yang merupakan tempat tinggal Dalai Lama.

Jangan lupa untuk selalu memiliki internet bila ingin pergi ke Magnetic Hill ya, Globers. Selain untuk mencari tahu rute-rute terbaik untuk mencapai destinasi yang kamu inginkan, tentunya kamu tetap ingin berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat agar bisa bersantai sekaligus tidak kehilangan interaksi dengan orang terdekat kamu, Globers.

Untuk itu, ada baiknya kamu membawa traveling Wifi JavaMifi kemanapun kamu berpergian. Selain akses internetnya yang bisa diandalkan dan sudah mencakup lebih dari 160 negara, JavaMifi juga menyediakan paket traveling Wifi yang cukup murah dan dapat digunakan secara praktis.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *