CATAT! Ini Barang di Hotel yang Boleh dan Tidak Boleh Diambil

JavaMifi – Barang di hotel ternyata bisa diambil lho, Globers. Mungkin fakta ini udah banyak yang tau. Namun, ternyata ada juga yang belum bisa membedakan barang di hotel mana yang boleh diambil dan barang di hotel mana yang tidak boleh diambil. Hal ini baru saja terjadi di salah satu penginapan yang ada di Gianyar Bali. Pada kejadian itu, rombongan turis yang diduga berasal dari India mengambil barang hotel dengan jumlah yang cukup banyak.

Dari kejadian viral tersebut, mungkin ada baiknya kamu tahu barang di hotel apa yang boleh dan tidak boleh diambil, Globers. Nah, supaya kamu nggak salah bawa barang dari kamar hotel, mendingan kamu baca dulu nih, barang apa yang boleh dan nggak boleh dibawa pulang dari hotel.

Barang di Hotel yang Boleh Diambil

Air Mineral

Air mineral di hotel biasanya dihidangkan sebagai barang compliment untuk tamu yang menginap. Namun, ada beberapa hotel yang biasanya memberikan air mineral compliment dan air mineral yang berbayar diletakkan di minibar bersama soft drink, cokelat, kacang, ataupun snack-snack lainnya. Ada baiknya, kamu pastikan dulu dengan bertanya kepada customer service yang bisa dihubungi lewat telepon hotel.

Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi yang disediakan biasanya berbeda-beda di tiap hotel. Yang paling umum, pasta gigi dan sikat gigi bisa diambil. Selain kedua barang itu, sabun, sampo, conditioner, sampai shower cap juga bisa kamu ambil.

Sandal

Barang ini adalah barang di hotel yang paling sering diambil. Tentu hal itu tidak salah, karena memang sandal itu disediakan untuk kamu. Bahkan, kalau kamu datang berpasangan dan hanya mendapat satu sandal, di beberapa hotel kamu masih bisa meminta sepasang sandal lagi secara gratis, Globers.

Teh, Gula, dan Kopi Sachet

Di beberapa hotel, biasanya disediakan juga beberapa minuman olahan sachet seperti kopi dan teh. Kalau kamu memang tidak mau mengkomsumsinya saat kamu menginap, kamu bisa membawa barang-barang ini pulang lho, Globers.

Barang di Hotel yang Tidak Boleh Dibawa

Handuk

Handuk adalah barang di hotel yang seringkali diambil oleh tamu. Padahal, handuk bukan termasuk barang yang boleh dibawa. Handuk merupakan barang inventaris hotel yang akan digunakan lagi untuk pengunjung-pengunjung selanjutnya. Tentu sebelumnya sudah mereka cuci terlebih dahulu.

Peralatan Makan dan Minum

Peralatan makan dan minum hotel biasanya memiliki motif yang unik dengan desain minimalis yang cukup menggoda untuk dibawa pulang. Namun, jangan sampai diambil ya, Globers, karena peralatan makan dan minum juga inventaris hotel yang diawasi di-monitoring oleh pihak hotel.

Asbak

Asbak seringkali menjadi incaran, terutama untuk tamu perokok. Oleh karena itu, asbak sering hilang dari kamar hotel karena dibawa pulang oleh pengunjungnya. Padahal sebenarnya asbak itu juga salah satu inventaris hotel yang stoknya diawasi setiap hari.

Pajangan Kamar

Untuk memperindah interior hotel, tidak jarang kita menemukan pajangan kamar yang unik dan bagus-bagus. Pajangan ini bisa berupa gantungan dinding, lukisan, pernak-pernik yang ditaruh di atas nakas dan berbagai hal lainnya. Bahayanya, masih banyak orang yang sembarangan mengambil pajangan kamar yang ditaruh di hotel.

Wah, ternyata banyak juga ya barang di hotel yang boleh dan tidak boleh di bawa. Namun, kalau kamu memang menginap di hotel luar negeri, ada yang wajib kamu bawa lho Globers, yaitu Modem Internasional JavaMifi. Pasalnya, Wifi publik yang ada pada hotel di luar negeri bisa berbahaya lho. Untuk mengetahui bahayanya, kamu bisa baca artikel Bahaya Wifi Luar Negeri.

Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *