5 Barang yang Tidak Boleh Tertinggal saat Traveling

JavaMifi – Bagian paling krusial sebelum traveling adalah packing. Namun, banyak orang yang masih menganggap hal ini sepele dan melakukan packing di saat sudah dekat dengan waktu kepergian. Akibatnya, banyak barang yang tadinya sudah ingin dibawa malah tertinggal dikarenakan buru-buru.

Kalau sudah seperti ini, perjalanan kamu bisa kacau. Apalagi jika barang tersebut sangat penting sehingga mau tak mau harus dibeli lagi di lokasi tujuan. Biaya liburan pun membengkak, deh.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu sudah siapkan wishlist atau daftar barang yang mau dibawa. Saat packing, pastikan tiap-tiap barang sudah terbawa dan tidak tertinggal. Pastikan pula kelima barang ini sudah kamu bawa:

 

1. Dokumen penting

Mulai dari identitas diri, paspor, hingga ke visa adalah barang yang paling wajib kamu bawa. Pasalnya, barang-barang ini menjadi persyaratan administratif saat kamu melakukan perjalanan ke luar negeri.

 

2. Dompet

Pastinya benda ini sangat penting. Karena saat liburan ke luar negeri, kamu membutuhkan alat pembayaran yang biasanya disimpan di dompet, semisal saja debit, kartu kredit, maupun uang tunai.

 

3. Smartphone

Dewasa ini smartphone dapat mencakup banyak utilitas dalam satu perangkat. Selain bisa untuk komunikasi, smartphone juga bisa digunakan sebagai pengganti kamera, sarana hiburan multimedia sampai maps.

Ketinggalan membawa smartphone adalah kerugian besar karena di era digital ini, sudah banyak hal yang terintegrasi dengan smartphone, baik itu untuk pembayaran, melihat maps, komunikasi dengan kerabat dan keluarga di tanah air, dan berbagai hal lainnya.

 

4. Travel Adapter/converter

 

Travel adapter atau converter berguna saat saat berlibur ke luar negeri. Terkadang setiap negara memiliki jenis steker yang berbeda dengan yang kita gunakan. Dengan travel adapter, kita tidak perlu pusing lagi saat menemukan jenis colokan listrik yang beda nanti.

Percuma kalau kamu membawa smartphone tetapi tidak bisa melakukan charging karena perbedaan port colokan.

 

5. Travel WiFi JavaMifi

 

Agak berbahaya bila kamu berpikiran untuk mengandalkan WiFi publik. Selain kamu harus mengetahui cara login-nya, ada bahaya peretasan yang dewasa ini makin sering terjadi. Oleh karena itu, ada baiknya kamu membawa travel WiFi JavaMifi.

Hanya JavaMifi yang sudah terintegrasi dengan secure VPN dan kamu bebas melakukan aktivitas internet tanpa rasa khawatir. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya penyewaan travel WiFi tanpa deposit dan sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Dengan membawa lima barang-barang ini, dapat dipastikan perjalanan ke luar negeri kamu lebih nyaman dan menyenangkan. Pasalnya, tidak membawa barang-barang tersebut bisa membuat itinerary yang susah payah kamu susun sebagus mungkin bisa jadi berantakan.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *