Siapa Bilang China Negara Tidak Ramah Muslim, Ini Faktanya

JavaMifi – Banyak yang beranggapan kalau negara China cukup tidak ramah dengan muslim. Bukan soal bagaimana mereka memperlakukan muslim, tetapi lebih ke kebiasaan penduduknya dan kepercayaan tradisional china yang menjadi mayoritas di sana yang dianggap tidak ramah muslim.

Namun, bila kamu berasumsi kalau orang-orang di negeri tirai bambu ini banyak memakai panganan yang diharamkan muslim, susah mencari masjid, kamu bisa jadi sudah salah kaprah. Pasalnya, ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena ternyata banyak destinasi masjid yang bisa kamu datangi atau hanya memilih kuliner sayur-sayuran saja, Globers. Negara China ramah muslim!

Baca juga:

Fakta Menarik Praha, Kota Romantis di Dunia

Informasi Paket Netflix Indonesia

Mengenang Mantan di Museum of Broken Relationship Australia, Kenapa Tidak!

Faktanya, ternyata pemerintah China memelihara banyak bangunan bersejarah islam seperti The Huaisheng Mosque, Puhaddin Mausoleum, The Great Mosque of Xian, dan masih banyak lagi. Ramah muslimnya republik ini juga terbukti dengan wisata kulinernya.

Bila asumsi kamu akan susah mencari restoran halal, nyatanya itu salah. Karena sering dijadikan destinasi wisata, banyak penjaja kuliner yang memang menargetkan pasar mereka menjadi kuliner ramah muslim.

Kamu bisa menginstal aplikasi Taobao bilakamu secara spesifik ingin memesan masakan halal di China. Secara offline, banyak swalayan yang sudah menjual makanan halal dengan memiliki logo makan halal. Untuk restorannya, bisa dengan mudah ditemukan restoran-restoran yang menempel lambing halal di tembok restorannya.

Uniknya, bukan hanya di tembok, beberapa restoran bahkan memajang sertifikasi halal di dalam restoran mereka. Namun, untuk masalah shalat, masjid atau musholla di China tentu saja tidak sebanyak yang ada di Indonesia.

Walaupun begitu, untuk menunaikan ibadah lima waktu sebenarnya masih bisa digolongkan mudah. Kalau kamu kebetulan sedang ada di restoran ataupun di tempat atraksi, cukup tanyakan pegawai atau petugas di sana adakah tempat kosong dan air mengalir yang bisa dimanfaatkan untuk beribadah.

Biasanya, petugas sudah mengerti hal ini karena 1,8% penduduk China adalah muslim, jadi bukan hal baru petugas atau pegawai melayani agama muslim.  Jadi, kalau kamu yang muslim mau ke China, tidak perlu segan, karena negara ini adalah negara yang ramah muslim.

Bila kamu menyempatkan ke negeri tirai bambu ini, jangan lupa untuk membawa JavaMifi. Karena hanya JavaMifi yang sudah terintegrasi dengan secure VPN dan kamu bebas melakukan aktivitas internet tanpa rasa khawatir.

JavaMifi memiliki keunggulan, kamu tidak perlu lagi menggunakan VPN saat di China untuk mengakses media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Pasalnya, peraturan internet di China sangat ketat. Jadinya, bila tidak membawa JavaMifi bisa terbentur tidak bisa mengakses banyak platform digital yang memang tidak diizinkan di akses di China.

Selain itu, kamu bisa menggunakan Promo Merah putih yang menawarkan diskon hingga Rp 800 ribu dengan tanpa deposit dan tanpa minimum payment. Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di sini.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Cullinary, Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *