Liburan ke Tokyo? Pastikan Kamu Menggunakan Si Kartu Sakti Suica Card

JavaMifi – Liburan ke Jepang tidak selalu harus mengandalkan Japan Rail Pass (JR Pass), kamu juga bisa menggunakan Suica Card yang tidak kalah saktinya.  Selain itu, biaya yang kamu keluarkan untuk kartu ini juga lebih murah dibanding JR Pass. Untuk JR Pass termurah kamu harus merogoh kocek hingga Rp 3 juta lebih, sedangkan untuk Suica Card hanya Rp 260 ribu.

Suica Card ini berupa IC Card atau kartu elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Kalau di Indonesia, kartu ini fungsinya hampir mirip seperti kartu Flazz BCA ataupun e-money Mandiri. Umumnya, Suica bisa digunakan untuk melakukan pembayaran kereta ataupun bis. Selain itu, kartu ini juga bisa dipakai untuk berbelanja di minimart seperti Family Mart ataupun Lawson.

Penjualan kartu Suica ini dilakukan oleh salah satu pengelola transportasi kereta yang namanya JR-East yang biasanya ada di bandara (ticket office dan vending machine) dan juga di stasiun-stasiun kereta api maupun bis. kartu Suica sendiri dibandrol seharga 2000 Yen dengan ketentuan 1500 Yen debit dan 500 Yen deposit yang bisa diuangkan kembali saat kita mengembalikan kartunya.

Baca juga:

JALAN – JALAN KE JEPANG YUK!

Menginap di Hotel Jepang ini Bisa Membuatmu Jadi Pilot Semalam

Intip Yuk, Wisata Tersembunyi Di Jepang

Karena dikelola oleh JR-East, Suica Card bisa dipakai untuk naik JR East Lines hingga kereta yang bisa diakses dengan IC Card model lainnya. Seperti kereta JR yang bisa diakses dengan IC Card ICOCA (JR West), Kitaca (JR Hokkaido), Manaca (Meitetsu Nagoya), TOICA (JR Central), PiTaPa (Kansai Thru Pass), Hayakaken (Fukuoka City subway), SUGOCA ( JR Kyushu), nimoca (Nishitetsu, dll) dan PASMO.

Untuk kamu yang menyusun itinerary untuk keliling sekitaran Tokyo, JavaMifi sarankan kamu untuk menggunakan Suica Card dibanding JR Pass. Karena, JR Pass baru akan terasa menguntungkan apabila kamu melakukan perjalanan jauh, minimal pulang pergi Tokyo – Osaka ataupun pulang pergi Tokyo – Kyoto.

Salah satu hal paling menarik dari Suica Card ini adalah bisa diberikan atau dipinjamkan kepada orang lain Setelah kamu selesai menggunakannya. Berbeda dengan JR Pass, Suica Card tidak perlu mendaftarkan identitas diri sehingga bisa dipakai siapa saja. Selain itu, saldo yang tersisa di Suica Card tidak akan hangus dalam kurun waktu 10 tahun.

Selain membutuhkan Suica Card, Jangan lupa untuk juga membawa travel Wifi JavaMifi kemanapun kamu berpergian ya, Globers. Selain akses internetnya yang bisa diandalkan dan sudah mencakup lebih dari 160 negara, JavaMifi juga menyediakan paket traveling Wifi yang cukup murah dan dapat digunakan secara praktis.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Itinerary, Jepang, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *