JALAN – JALAN KE JEPANG YUK!

Sebagi negara tujuan wisata tentu banyak hak yang menarik yang dapat kamu temui di Jepang mulai dari wisata alam, budaya, kuliner dan tentu saja wisata belanja. Yang perlu kamu perhitungkan saat jalan-jalan ke Jepang adalah berapa lama waktunya dan mau kemana saja agar waktu yang ada bisa cukup menikmati Jepang dan efisien biaya. Bagi kamu yang mau ke Jepang dan ini perjalanan pertama kamu tulisan ini bisa untuk inspirasi kamu.

 

Kalau kamu pertama kali ke Jepang enaknya berapa lama dan kemana aja ya ?

Waktunya terserah masing-masing, trus kalau tempatnya banyak sekali maka biar ga bingung bagi kamu yang baru pertama ke Jepang maka Tokyo dan Kyoto bisa di mulai untuk perkenalan.

Emang ada apa di Tokyo dan Kyoto

Kedua tempat ini mewakili Jepang dari 2 sisi yaitu Tokyo yang modern dan Kyoto yang masih tradisional. Kota ini berjarak hampir 500 km, tapi ada kereta cepat shinkansen dengan kecepatan 300 km/jam bisa memangkas perjalanan jadi 2 jam saja dan naik shinkansen ini jadi pengalaman yang harus kamu coba kalau ke Jepang.

Mau contoh perjalanannya?.

Anggap saja kamu punya waktu 1 minggu buat jalan-jalan ke Jepang maka bisa di bagi 3 hari di Tokyo dan 3 hari di Kyoto.

 

Hari 0 Jakarta – Tokyo.

Untuk menghemat waktu biar langsung go abis landing kamu bisa mengambil flight yang sampai di Tokyo pada pagi hari.

Hari 1 Tokyo (Shibuya & Asakusa)

Sampai di bandara kamu bisa membeli tiket kereta bandara ke Tokyo. Kalau lelah  istirahat dulu sampai siang di Asakusa yang banyak penginapan murah terus pada sore ke malam harinya kamu bisa lihat shibuya crossing yang sangat padat.

Hari 2 Masih di Tokyo (Tsukiji street food, Roponggi)

Ttsukiji banyak jajanan streetfood enak banget buat yang suka sushi, sashimi, wajib banget ke tsujiki. Dari Roponggi observatory deck kamu bisa lihat tokyo dari atas, dan tokyo tower dari sini.

Hari 3 perjalanan dari Tokyo (Gunung Fuji, Hakone)

Keluar Tokyo bila cerah kamu bisa lihat gunung Fuji di Yamanashi prefecture dan pedesaan ala Jepang tradisional, kamu bisa ke mampir ke Hakone perjalanan 60-90 menit berkereta dari Tokyo.

Day 4 Tokyo ke Kyoto (Gion)

Enaknya naik shinkansen beli tiketnya di stasiun Tokyo upayakan dapat kursi jendela sebelah kanan agar bisa melihat pemandangan Gunung Fuji dan menginapnya daerah kyoto di Gion.

Hari 5 Kyoto (Fushimi inari, Arashiyama bamboo)

Fushimi Inari adalah kuil shinto yang punya ribuan gerbang Tori berwarna merah, datanglah sepagi mungkin untuk berfoto bebas tanpa gangguan orang. Lalu ke Arashiyama bamboo forest buat melihat pohon bambu yang sangat ikonik.

Hari 6 Kyoto (Nishiki Market, Kinkakuji)

Nishiki Market letaknya di tengah kota Kyoto tempat sarapan yang enak banyak seafood enak di sini, lalu ke Kinkakuji yang merupakan zen temple berlapis emas. Kalau pas winter kuil ini keren banget warna salju yang putih kontras dengan warna emas.

Hari 7 kembali ke Jakarta dari Bandara Kansai

Pesanlah tiket yang multi-city dari agen perjalanan terpercaya, kamu tak perlu kembali ke Tokyo. Tinggal naik kereta haruka express dari Kyoto Station langsung menuju Bandara.

Selamat menikmati jalan-jalan ke Jepang dengan persiapan yang matang dan informasi yang komplit maka biaya yang dikeluarkan akan bermakna sepulang dari Jepang.

 

Travel Wifi

Pastinya, buat yang  ingin traveling ke luar negeri nggak lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi.  Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus.

Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi.. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Semoga bermanfaat dan  selamat melakukan perjalanan…safety flight ya globers 🙂

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *