Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Norwegia, Negeri Tanpa Malam

Norwegia dijuluki sebagai negara “Land of Midnight Sun”. Hal ini disebabkan pada saat musim panas tepatnya bulan Mei hingga Juli, matahari akan tetap bersinar hingga sepanjang hari. Bahkan, dalam waktu tertentu matahari bisa bersinar hingga tengah malam lho!

Norwegia sendiri merupakan sebuah negara yang terletak di Eropa Utara dan termasuk salah satu negara benua Eropa yang paling sering dikunjungi wisatawan. Selain itu, negara skandinavia ini juga menjadi salah satu negara yang warganya paling bahagia di dunia.

Kekayaan alam dan destinasi wisata yang melimpah di Norwegia menjadikan negara ini kerap menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan mancanegara. Lantas, apa saja tempat wisata di sini? Nah, inilah rekomendasi tempat wisata menarik di Norwegia, negeri tanpa malam.

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Norwegia

1. Taman Nasional Jotunheimen

Taman Nasional Jotunheimen merupakan salah satu destinasi utama yang berupa taman nasional di Norwegia. Taman yang terletak di bagian selatan Norwegia ini sering disebut juga sebagai “Home of the Giant”.

Ketika kamu mengunjungi taman ini, kamu bisa menikmati air terjun dengan ketinggian 235 meter yang bernama Vettisfossen. Tak hanya itu, di sini juga dekat dengan gletser sehingga kamu bisa menikmati wisata mendaki gunung ataupun bermain ski di tempat ini.

2. Pantai Haukland

Pantai Haukland sendiri merupakan salah satu pantai favorit yang kerap dikunjungi para wisatawan di Norwegia. Pantai terindah di Norwegia ini berlokasi di Pulau Lofoten dan air lautnya berwarna biru nan jernih. Sehingga, bisa memanjakan siapa pun yang memandangnya.

Tak hanya itu saja, di pantai ini juga terdapat beragam aktivitas air yang bisa kamu ikuti untuk menemani waktu liburan kamu ketika berada di Pantai Haukland ini. Seperti halnya hiking, paddle boarding, serta kayaking.

3. Snow Hotel

Bila kamu ingin menikmati destinasi wisata di Norwegia dengan cara unik, kamu wajib mengunjungi Snow Hotel. Hotel ini memiliki 20 kamar yang seluruh bangunannya dibangun dengan salju dan es lho!

Nah, kasur yang disediakan di hotel ini dibuat dengan cara insulasi termal yang dikelilingi oleh balok es. Sehingga seolah-olah kamu benar-benar sedang tidur di atas es yang beku. Hotel Snow sendiri berlokasi di kota Kirkenes yang juga menjadi destinasi populer di Norwegia.

4. Lofoten Island

Lofoten Island terletak di Nordland yang terkenal akan pemandangannya yang sangat indah. Meskipun Lofoten Island terletak di Lingkar Arktik, namun suhu di sini tidak terlalu ekstrim. Hal ini karena adanya anomali suhu yang terjadi di pulau ini.

Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam aktivitas olahraga bagi wisatawan. Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati fenomena Midnight Sun atau matahari di tengan malam. Umumnya, fenomena tersebut akan terjadi setiap musim panas di Norwegia.

5. Oslo

Kota ini adalah ibu kota sekaligus kota terpadat yang ada di Norwegia. Nah selain sebagai ibu kota, Kota Oslo juga merupakan pusat perekonomian serta budaya di negeri ini. Ada banyak sekali bangunan penting disini, seperti kantor pemerintah, stadion, universitas, dan lainnya.

Nah, kamu bisa berkeliling di kota ini menggunakan transportasi umum. Salah satu tempat wisata di sini yang ramai dikunjungi adalah Taman Frogner. Taman yang satu ini terletak di pusat Kota Oslo dan merupakan yang terbesar di Norwegia lho!

6. Kjeragbolten

Kjeragbolten termasuk tempat wisata di Norwegia yang terbilang unik dan menawan. Kjeragbolten sendiri merupakan tempat wisata yang berupa sebuah batu besar di antara dua bukit. Lokasi dari tempat wisata ini berada pada ketinggian sekitar 984 meter lho!

Nah, destinasi ini terletak di daerah Forsand. Namun, untuk mencapai tempat ini tidaklah mudah karena harus melalui dataran yang tinggi dan terjal. Akan tetapi, perjuangan tersebut akan terbayar dengan pemandangannya yang sangat indah dari atas bukit ini.

7. Tromso

tempat wisata norwegia
tempat wisata norwegia

Destinasi wisata ini terletak di Norwegia bagian Utara dan sangat populer karena pemandangan alam dan kotanya yang menakjubkan apalagi waktu malam hari. Destinasi wisata ini akan menawarkan pemandangan aurora yang menjadi salah satu daya tarik dari Kota Tromso.

Tak hanya itu, Kota Tromso juga menyajikan fenomena alam “Polar Night” yang mana tempat ini tidak dapat melihat matahari ketika musim dingin tiba. Nah, sebagai salah satu kota terbesar di bagian Utara, Kota Tromso dijadikan sebagai pusat budaya di wilayah ini.

8. Pantai Uttakleiv

Nah, bagi kamu yang datang ke Norwegia untuk berburu aurora dan Midnight Sun, kunjungilah Pantai Uttakleiv. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi yang menyukai wisata pantai karena memiliki perpaduan deretan bebatuan yang indah dengan pasir pantai putihnya.

Selain itu, pantai ini memiliki pemandangan yang indah ke arah pegunungan Steinsfjord. Sehingga, menjadikan Pantai Uttakleiv tujuan para fotografer untuk mendapatkan spot foto yang menarik. Bahkan, pantai ini juga menjadi tempat populer untuk berkemah di Norwegia.

9. Svalbard

Destinasi wisata alam yang juga menawarkan keindahan alamnya adalah Svalbard. Wilayah ini memiliki luas sekitar 61 kilometer persegi yang menawarkan berbagai panorama alam. Seperti halnya pulau-pulau diselimuti gletser, gunung terjal yang indah, dan beragam jenis satwa liar.

Selain itu, Svalbard juga menjadi tempat wisata populer untuk menikmati fenomena matahari di tengah malam atau Midnight Sun. Di mana, fenomena alam tersebut terjadi pada saat musim panas. Di sini, juga banyak terdapat habitat beruang kutub, rubah, walrus, serta anjing laut.

Sangat menarik bukan rekomendasi tempat wisata menarik di Norwegia, negeri tanpa malam ini?! Nah, kira-kira kamu tertarik untuk berkunjung ke mana dulu nih?

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *