Yuk, Intip Contoh Itinerary New Zealand 7 Hari yang Menyenangkan!

New Zealand merupakan salah satu negara kepulauan di Benua Australia yang menyajikan beragam destinasi wisata yang sangat mempesona. Berkat, keindahan alam dan berbagai tempat wisatanya menjadikan negara ini ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia.

Bila kamu berniat liburan di negara ini, ada baiknya kamu memilih paket itinerary New Zealand. Dengan mengikuti itinerary ini, liburan kamu akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Nah, berikut contoh Itinerary New Zealand yang akan kamu dapatkan!

Contoh Itinerary New Zealand Selama 7 Hari

Hari ke-1: Datang ke Auckland

Hari pertama setelah melakukan penerbangan dari Indonesia, kamu akan sampai di New Zealand tepatnya di Kota Auckland. Setelah sampai di sini, nantinya kamu akan dijemput untuk beristirahat terlebih dahulu di hotel untuk tempat menginap kamu.

Mengingat, perjalanan untuk sampai ke New Zealand ini sangatlah jauh dan harus menempuh waktu selama berjam-jam sebelum sampai. Oleh sebab itu, kamu akan beristirahat terlebih dahulu sembari mengembalikan energi untuk kembali beraktivitas.

Hari ke-2: Berkeliling di Auckland

auckland

Di hari ke dua inilah, tepatnya di Kota Auckland yang pertama kali akan kamu jelajahi selama itinerary di New Zealand. Auckland sendiri merupakan kota terbesar yang ada di New Zealand serta memiliki pantai yang indah dan destinasi wisata lainnya yang menarik.

Nah, pertama-tama, kamu akan melewati Waterfront yang merupakan ruang publik di pinggir pantai dengan tiga area utama untuk pengunjung. Kamu bisa berfoto-foto sembari melihat gedung-gedung tinggi dan cruise yang ada di sini.

Berikutnya, kamu akan berkunjung ke Mission Bay yang merupakan surga tepi laut di Auckland ini. Di sini, ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan, seperti berenang, bermain air, belanja, bahkan mencicipi beragam kuliner khas dari New Zeland lho!

Setelah itu, menjelang petang hari kamu akan dibawa ke Harbour Bridge Auckland. Pada malam hari, vector light di jembatan ini akan menyala dengan terang dan indah. Di sini, kamu bisa menyusuri jembatan dengan berjalan kaki ataupun naik sepeda lho!

Terakhir, kamu akan dibawa berkunjung ke Michael Joseph Savage Memorial Garden. Tempat wisata ini merupakan taman yang diciptakan untuk mengenang jasa Michael Joseph Savage sebagai tokoh revolusioner dalam sejarah politik New Zealand.

Hari ke-3: Mengunjungi Keajaiban Alam Rotorua dan Waitomo

Di hari ke tiga ini kamu akan mengunjungi Te Puia untuk menyaksikan Pohutu Geyser yang merupakan mata air panas yang mampu menyemburkan air dan uap. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke perkampungan rumah adat Suku Maori dan membeli souvenirnya.

Selanjutnya, kamu akan berpetualangan ke Waitomo Glow Worm Cave. Di sini, kamu bisa menyaksikan larva-larva yang dapat memancarkan sinar lho! Gua ini tercipta akibat aliran sungai bawah tanah. Selain itu, gua dihiasi dengan stalaktit dan stalagmit di dalam gua.

Nah, setelah kamu mengunjungi kedua tempat wisata di atas, berikutnya kamu akan kembali ke hotel untuk Hangi Dinner. Nantinya, kamu akan menikmati kuliner dari Suku Maori sambil melihat penampilan dari Maori Dance Show.

Hari ke-4: Penjelajahan Rotorua dan Matamata

 

Kali ini kamu akan dibawa untuk mengunjungi Rainbow Springs Nature Park yang terletak di Kota Rotorua untuk berinteraksi dengan hewan khas di New Zealand ini. Tak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai jenis flora yang akan kamu temukan di Rotorua.

Ketika berada di Rotorua kamu juga akan berkunjung ke Agrodome Farm yang merupakan wilayah pertanian seluas 350 hektar. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru lainnya, salah satunya adalah melihat pencukuran bulu domba di tempat wisata ini.

Setelah dari Rotorua, kamu akan dibawa ke Kota Matamata untuk menyaksikan indahnya Hobbiton Movie Set & Farm Tour di sini. Kamu akan melihat indahnya hamparan padang rumput hijau beserta rumah para hobbit yang unik tersebut.

Hari ke-5: Bersenang-Senang ke Taupo

Nah, bagi kamu yang menyukai olahraga ekstrim dan memacu adrenalin, kamu akan bersenang-senang di Taupo. Sebab, di sini ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa kamu coba. Salah satunya yang paling populer adalah bungee jumping di Taupo Bungy.

Pertama-tama, kamu akan berkunjung ke air terjun terpopuler di Taupo, yaitu Huka Falls Lookout. Selain air terjunnya yang cantik dan memukau, area di sini juga sangat teduh dan sejuk karena dikelilingi dengan banyak pepohonan hijau.
Berikutnya, kamu akan berkunjung ke Taupo Bungy, yaitu bungee jumping tertinggi di New Zealand lho! Kamu bisa melakukan bungee jumping sendiri, atau jika takut bisa bersama dengan instruktur di sini.

Hari ke-6: Berkunjung ke Pusat Belanja di Auckland

Pada hari ke enam ini kamu akan berkunjung ke pusat perbelanjaan di Auckland. Di sini, tentunya kamu bisa berbelanja sepuasnya di kawasan Auckland Harbour. Bahkan, di sini juga banyak terdapat spot berfoto yang menarik.
Setelah itu, kamu akan berkunjung ke Newmarket yang merupakan disrik ritel kelas atas dengan berbagai jajaran toko serta butik yang bisa kamu kunjungi. Bagi kamu yang suka dengan seni, ada pula gallery Indie yang bisa kamu kunjungi lho!

Hari ke-7: Liburan Telah Usai

Nah, di hari ke-7 ini, itinerary di New Zealand telah usai. Nantinya, kamu akan diantar ke bandara Kota Sydney untuk terbang kembali pulang ke Indonesia.

Selesai sudah masa liburan di New Zealand! Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya, itulah contoh itinerary New Zealand selama 7 hari. Apabila kamu ingin lebih lama lagi liburan di New Zealand, kamu bisa memilih paket itinerary selama 10 hari atau lebih.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *