Kamu Penggemar K-Pop? Inilah Destinasi Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi!

Saat ini, industri hiburan dari Korea Selatan terutama K-Pop dan drama Korea Selatan disambut dengan antusias oleh masyarakat. Terlebih lagi di kalangan anak-anak muda hingga orang dewasa juga banyak yang menyukainya. Bagi para kawula muda, mereka bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menyaksikan idol K-Pop mereka tampil.

Tentunya, tak hanya di Indonesia saja, ternyata fenomena K-Pop pun telah melanda di berbagai negara lho!

Nah, terkadang adanya antusiasme dari seorang aktris, aktor, maupun idol grup K-Pop, menarik mereka untuk mengeksplorasi negara K-Pop itu berasal. Terlebih lagi bila kamu sering melihat idola kamu berada di tempat-tempat yang menarik di Korea Selatan.

Dari situlah mungkin kamu akan tertarik untuk mengeksplorasi sekaligus menikmati Korea Selatan secara langsung. Apabila memang begitu, ada beberapa destinasi di Korea yang wajib dikunjungi penggemar K-Pop. Nah, berikut daftar rekomendasinya yang bisa kamu kunjungi!

Destinasi di Korea yang Wajib Dikunjungi Penggemar K-Pop

1. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village pastinya sangat familiar bagi para pecinta K-Pop maupun drakor. Sebab, destinasi wisata yang satu ini merupakan kawasan desa yang terletak di Seoul. Selain itu, rumah-rumah yang ada di sini didesain dengan ciri khas rumah tradisional korea.

Ciri khas dari desain tradisional di desa ini merupakan peninggalan dari Dinasti Joseon lho! Tentunya, Bukchon Hanok Village menjadi wisata di Korea Selatan yang sangat populer dan tetap mempertahankan unsur kebudayaan asli Korea.

Selain itu, tujuan destinasi wisata di Korea Selatan ini kerap dijadikan sebagai wisma tamu, restoran wisatawan, serta pusat kebudayaan. Di sini, juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk lokasi syuting drakor.

2. Hallyu K-Star Road

Hallyu K-Star Road merupakan destinasi wisata Korea Selatan yang terletak di Gangnam, Seoul. Bagi para penggemar girlgroup maupun boy group asal korea Selatan ini, sangat disayangkan kalau melewatkan salah satu destinasi wisata ini lho!

Nah, apabila kamu sering menyaksikan konser idola kamu di internet ataupun di acara TV Korea, pastinya kamu tidak asing lagi dengan tempat ini. Sebagai ikon tempat wisata di Korea Selatan untuk para K-Popers, di sini terdapat boneka berukuran besar di sepanjang jalan lho!

Sebetulnya, ikon-ikon di tempat wisata ini merupakan bentuk representasi dari grup-grup K-Pop ternama. Selain itu, boneka-boneka tersebut juga memiliki julukan Gangnam-dol yang sering dijadikan sebagai wisata fotografi untuk para turis.

3. SMTown Coex Artium

SMTown Coex Artium sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata utama bagi para pecinta K-Pop. Gedung yang satu ini merupakan milik SM Entertainment sebagai perusahaan hiburan di Korea Selatan yang menaungi berbagai grup K-Pop.

Nah, gedung ini menjadi destinasi wisata populer untuk K-Popers karena memang terletak di jantung Kota Seoul, Korea Selatan. Dengan begitu, bisa menjadi kebutuhan bagi para fans yang tertarik untuk berjumpa dengan idola kesukaannya.

4. Cheongdam Village

Cheongdam Village juga termasuk salah satu destinasi wisata di Korea Selatan lainnya yang wajib dikunjungi para pecinta K-Pop. Sebab, tempat wisata ini seringkali dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para perusahaan entertainment di Korea Selatan.

Beberapa perusahaan hiburan tersebut di antaranya, yaitu JYP Entertainment, Cube, serta SM Entertainment. Apabila kamu berkunjung ke tempat wisata yang populer di Korea Selatan ini, ada kemungkinan kamu tanpa sengaja akan bertemu dengan idola yang kamu sukai.

5. Myeongdong

Myeongdong adalah salah satu destinasi wisata yang cocok disambangi para K-Popers yang terletak di pusat Kota Seoul, Korea Selatan. Myeongdong sendiri merupakan pusat pembelian berbagai macam produk fashion yang ada di Korea Selatan lho!

Bahkan, di tempat ini banyak menyuguhkan brand-brand ternama dunia, seperti halnya Uniqlo dan yang lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai macam pilihan barang lokal serta kosmetik yang bisa jadi pilihan kamu untuk dibawa pulang.

Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang sebagai souvenir untuk teman kamu maupun keluarga kamu. Untuk harga masing-masing souvenir dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau kok.

6. Namsan Tower

Namsan Tower merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting film ataupun drama korea. Tower ini sendiri memiliki ketinggian hingga 240 meter lho! Tak jarang pula tempat wisata di Korea Selatan ini kerap dijadikan sebagai lokasi Reality Show.

Apabila kamu tertarik untuk ke tempat wisata ini, sebaiknya kamu datang di malam hari ya. Sebab, kamu akan melihat menara mengeluarkan cahaya berwarna biru yang indah. Selain itu, bila kamu masuk ke menara, kamu bisa melihat langsung suasana pusat kota Seoul dari sini.

7. Klive at Lotte Fitin

Bagi kamu yang menyukai boy grup populer seperti BIGBANG, maka jangan lewatkan untuk datang ke Klive at Lotte Fitin. Sebab, di sini kamu bisa langsung menyaksikan penampilan BIGBANG beserta idol-idol naungan JYP dan YG Entertainment.

Klive at Lotte Fitin sendiri terletak di Lotte Fitin, tepatnya di Kota Dongdaemun, Korea Selatan. Di tempat wisata inilah kamu dapat menyaksikan berbagai macam pertunjukkan secara nyata yang ada di Korea Selatan.

8. Cube Studio Cafe

Cube Studio Café merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang dikelola oleh Cube Entertainment. Nah, di sini kamu bisa menikmati Patbingsoo sembari menikmati lagu-lagu mereka. Sehingga, tempat yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan agensi Cube.

Bagaimana, sangat menarik bukan beragam destinasi di Korea yang wajib dikunjungi penggemar K-Pop di atas? Tentunya, kamu bisa liburan sambil mengeksplorasi Korea Selatan dengan mengunjungi seluruh destinasi wisata tersebut.

Itinerary, Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *